Soal Konten Hot Kimi Hime di YouTube, Menkominfo: Kirimkan Link!

0
289
Copyright©viva

Menkominfo Punya Kontak Aduan Konten Negatif di Youtube

Smeaker.com – Seperti yang kita tahu, belakangan ini santer pemberitaan mengenai seorang artis YouTube cantik bernama Kimi Hime yang mendapat panggilan dari Menkominfo soal kontan miliknya yang dinilai terlalu Vulgar.

Perlu diakui, jika YouTuber Gaming ini setiap kali membuat konten memberikan sebuah thumbnail yang unik, sehingga mampu menggugah rasa penasaran dari para pengunjung. Sayangnya, tidak semua pihak setuju atas konten yang dimiliki oleh Kimi tersebut.

Baca juga: Kontennya Terlalu Vulgar, Artis YouTube ini Dipanggil Kominfo!

Dan kali ini, Menkominfo selaku badan pemerintah yang mengatur aktifitas didalam dunia digital menghimbau kepada masyarakat, jika mereka menemukan sebuah konten yang dinilai lebih hot dari Kimi Hime di YouTube, maka disarankan untuk mengirimkan link tersebut kepada pemerintah.

Copyright©viva

“Silakan sampaikan. Kadang ada satu, dua konten yang lebih vulgar dari Kimi, tolong sampaikan. Jangan menyampaikan ada tapi tidak kirimkan link,” Kata, Ferdinandus Setu, Plt Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo, dikutip dari laman Inet.Detik.

Baca juga: Bocoran Smartphone Terbaru Oppo Dengan Konsep Waterfall Screen Beredar!

Ferdinansu mengatakan, jika pihak Menkominfo ini memiliki sebuah mesin Ais yang mampu untuk digunakan dalam mengais berbagai konten negatif didunia internet, salah satunya di YouTube. Namun laporan yang berupa link serta hasil screenshot tentu bakal mempermudah pemerintah dalam membasmi berbagai konten negative tersebut.

“Laporan dari masyarakat dengan menyertakan link atau tautan nama website atau akunnya, monggo sampaikan. Kami akan menindaklanjuti semua laporan, tidak hanya kepada Kimi. Taruhlah Kimi sebagai momentum atau pintu masuk, tapi tidak hanya untuk Kimi,” Lanjut Ferdinand.

Untuk layanan pengaduan tersebut, pemerintah sudah menyiapkan berbagai kontak yang bisa dihubungi oleh masyarakat, bisa via email aduankonten@kominfo.go.id. Akun twitter @aduankonten, maupun nomer Whatsapp 0811 922 4545. Jadi bagi masyarakat yang menemukan sebuah konten negatif di sosial media maupun YouTube, maka bisa menghubungi kontak diatas.

Baca juga: Mengejutkan, Ternyata Jenis Video Seperti Inilah yang Paling Laris di YouTube!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here