Simak, Kelebihan dan Kelemahan HTC Desire 820q Dual SIM

0
2630
Simak, Kelebihan dan Kelemahan HTC Desire 820q Dual SIM

Smeaker.comHTC merupakan produsen ponsel yang sudah sukses memproduksi smartphone, dan kini mulai merambah ke Android. Pada kesempatan sebelumnya penulis telah mengulas spesifikasi dan harga HTC Desire 820q Dual SIM, namun kali ini saya akan membahas mengenai kelebihan, kelemahan HTC Desire 820q Dual SIM serta harga HTC Desire 820q Dual SIM terbaru. Sebelum anda membeli smartphone HTC Desire 820q Dual SIM mari kita simak kelebihan serta kelemahan HTC Desire 820q Dual SIM terlebih dahulu.

Kelebihan dan Kelemahan HTC Desire 820q Dual SIM

Sesuai nama yang disandang, HTC Desire 820q Dual SIM sudah menggunakan dual sim. Kelebihan ini akan menjadikan para pengguna smartphone HTC Desire 820q Dual SIM lebih mudah untuk melakukan komunikasi karena tidak perlu lagi menggunakan dua ponsel untuk mengaktifkan dua jasa operator berbeda.

HTC Desire 820q Dual SIM juga sudah didukung oleh jaringan 2G, jaringan 3G serta jaringan 4G LTE. Jaringan lengkap yang dimiliki smartphone HTC Desire 820q Dual SIM, akan membantu mempercepat dalam hal mengakses internet. Tidah hanya itu jaringan data pendukung juga sudah dimiliki oleh smartphone HTC Desire 820q Dual SIM diantaranya jaringan data GPRS serta EDGE berkecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE. Hal ini untuk mendukung para pengguna mengakses internet di daerah yang belum tersedia jaringan 3G maupun jaringan 4G.

Smartphone HTC Desire 820q Dual SIM memiliki layar seluas 5.5 inchi beresolusi 720 x 1280 pixels serta kerapatan layar dihasilkan hingga 267 ppi pixel. Perbandingan layar serta kerapatan layar dihasilkan cukup lumayan. Selain itu layar HTC Desire 820q Dual SIM sudah bersifat multitouch serta sudah dilengkapi dengan pelindung layar terbaru Corning Gorilla Glass 3. Dukungan protection layar pada smartphone HTC Desire 820q Dual SIM merupakan kelebihan tersendiri, hal ini akan menjaga layar dari goresan saat HTC Desire 820q Dual SIM dioperasikan.

Simak, Kelebihan dan Kelemahan HTC Desire 820q Dual SIM`

Ruang penyimpanan juga sangat berpengaruh pada sebuah smartphone untuk mendukung penyimpanan data para pengguna, tak beda pada smartphone HTC Desire 820q Dual SIM. Smartphone HTC Desire 820q Dual SIM didukung memori internal cukup besar yakni 16 GB serta dapat diperluas menggunakan memori eksternal ukuran microSD hingga kemampuan maksimum 128 GB. Card slot yang cukup besar telah dimiliki HTC Desire 820q Dual SIM, ini menjadi kelebihan smartphone HTC Desire 820q Dual SIM. Namun disayangkan RAM yang digunakan HTC Desire 820q Dual SIM kurang mendukung karena masih menggunakan 1 GB RAM. Ini salah satu kelemahan smartphone HTC Desire 820q Dual SIM.

Kelebihan smartphone HTC Desire 820q Dual SIM dari segi kamera memang patut diacungi jempol. Kamera utama HTC Desire 820q Dual SIM memiliki resolusi layar 13 MP setara 4160 x 3120 pixels serta sudah didukung oleh segudang fitur menarik diantaranya autofocus, dapat mendeteksi titik fokus serta hanya terfokus pada titik bidik terbut, LED flash berfungsi untuk pencahayaan saat mengambil foto ditempat redup kurang cahaya maupun pada saat malam hari, Geo-tagging dapat berfungsi untuk mengetahui letak serta waktu saat foto tersebut diambil, touch focus bemaksud kita dapat mengatur sendiri titik fokus gambar sesuai keinginan, face detection berfungsi untuk mendeteksi wajah agar terlihat detail hasil foto, simultaneous HD video and image recording, HDR. Dengan dukungan kamera sebesar itu serta berbagai macam fitur menarik akan mebuat hasil foto Anda lebih bagus serta sesuai keinginan Anda. Selain berfungsi buat mengambil gambar, kamera utama smartphone HTC Desire 820q Dual SIM sudah dapat difungsikan untuk merekam video.

Jika kita membahas kamera pasti tak lupa membahas kamera depan smartphone HTC Desire 820q Dual SIM. Pada body depan smartphone HTC Desire 820q Dual SIM sudah ditanami kamera depan beresolusi 8 MP. Adanya kamera depan dengan resolusi sebesar itu akan memanjakan para pengguna dalam aktifitas video call maupun berfoto selfie yang lagi marak saat ini.

Mambahas smartphone pasti juga membahas dapur pacu handal smartphone. Smartphone HTC Desire 820q Dual SIM sudah menggunakan sistem operasi dari Android yakni versi v4.4.2 sering dikenal Android KitKat. Pada tubuh HTC Desire 820q Dual SIM sudah ditanami chipset handal saat ini yakni Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410. HTC Desire 820q Dual SIM dijalankan menggunakan prosessor bertenaga Quad-core berkecepatan hingga 1.2 GHz Cortex-A53, serta sudah ddukung prosessor grafik (GPU) dari Adreno 306.

Kelebihan smartphone HTC Desire 820q Dual SIM sudah menggunakan GPS with A-GPS, GLONASS yang dapat disambungkan ke google maps. Adanya GPS ini akan membantu kegiatan bertraveling para pengguna tambah menyeningkan, karena tidak perlu khawatir lagi akan jalan yang hendak ditempuh salah jalan atau kesasar.

Varian warna biasanya juga menjadi salah satu hal alasan para pecinta gadget sebelum membeli sebuah smartphone. Tapi Anda yang ingin membeli smartphone HTC Desire 820q Dual SIM tidak perlu khawatir karena HTC Desire 820q Dual SIM tersedia dalam varian warna beragam Santorini White, Tuxedo Gray, Milky-way Gray. Adanya varian warna beragam dimiliki smartphone HTC Desire 820q Dual SIM merupakan kelebihan buat HTC Desire 820q Dual SIM karena agar para pengguna tidak bosan dengan warna-warna biasa.

Simak, Kelebihan dan Kelemahan HTC Desire 820q Dual SIM,

Baterai merupakan penopang kehidupan buat sebuah smartphone, jika smartphone memiliki baterai lemah maka kurang maksimala fungsi smartphone tersebut. Smartphone HTC Desire 820q Dual SIM belum mendukung untuk masalah baterai karena HTC Desire 820q Dual SIM masih menggunakan baterai Non-removable Li-Po 2600 mAh battery. Hal ini menjadi kelemahan sendiri buat smartphone HTC Desire 820q Dual SIM, karena baterai non-removable sifatnya tidak dapat dilepas dari smartphone HTC Desire 820q Dual SIM. Untuk lebih jelasnya berikut rincian kelebihan dan kelemahan HTC Desire 820q Dual SIM.

Kelebihan HTC Desire 820q Dual SIM

  • HTC Desire 820q Dual SIM sudah menggunakan Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  • Jaringan lengkap HTC Desire 820q Dual SIM yakni jaringan 2G, jarinngan 3G serta 4G LTE
  • Layar 720 x 1280 pixels, 5.5 inches (~267 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Protection Corning Gorilla Glass 3
  • Memori 16 GB
  • Card slot microSD, up to 128 GB
  • Kamera utama 13 MP, 4160 x 3120 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, simultaneous HD video and image recording, HDR
  • Video
  • Secondary 8 MP, 1080p
  • Android OS, v4.4.2 (KitKat)
  • Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPS with A-GPS, GLONASS
  • Colors Santorini White, Tuxedo Gray, Milky-way Gray

Kelemahan HTC Desire 820q Dual SIM

  • Baterai Non-removable Li-Po 2600 mAh battery
  • RAM 1 GB

Harga HTC Desire 820q Dual SIM

Tidak diragukan lagi memang jika kita melihat kelebihan dan kelemahan smartphone HTC Desire 820q Dual SIM. Harga HTC Desire 820q Dual SIM yang ditawarkan yakni Rp 3.900.000,- dengan segala kelebihan yang dimiliki. Namun harga tersebut masih dapat berubah seiring tempat jual berbeda. Semoga informasi Simak, Kelebihan dan Kelemahan HTC Desire 820q Dual SIM bermanfaat. Terima kasih. 🙂

Baca Juga: Harga Acer Liquid Jade S, Phablet Octa Core kamera 13 MP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here