Stop Sekarang Juga, Inilah Bahaya Download Video YouTube ke MP3!

0
5074
Copyright©Apowersoft

Banyak Situs Converter Video YouTube ke MP3 Mengandung Malware Berbahaya

Smeaker.comYouTube memang menjadi layanan berbagi video terbesar dan paling populer di dunia, maka tidak heran jika penikmat YouTube baik itu secara mobile maupun dekstop sangatlah banyak setiap harinya.

Namun tidak semua orang menyukai video YouTube, khususnya untuk video musik. Mereka lebih memilih untuk menjadikan video musik tersebut kedalam format MP3 sebelum di download dan disimpan dalam smartphone ataupun PC mereka masing-masing. Alasannya sederhana, untuk menghemat kapasitas memori saja.

Baca juga:  Bocoran Calon Smartphone Murah Terbaru Samsung Beredar!

Tapi kali ini kami ingatkan, sebaiknya anda hentikan aktifitas download video YouTube dan di conveter menjadi file MP3. Hal ini dikarenakan adanya sejumlah situs penyedia layanan converter online tersebut mengandung ransomware didalamnya.

Copyright©Apowersoft

Seperti dilaporkan oleh laman Inet.detik, dimana praktek seperti ini biasa disebut dengan Malvertising. Praktek ini sudah biasa digunakan oleh para hacker maupun penipu guna menjangkau korban yang lebih luas, terutama para pengunjung dari layanan serta domain asli.

Baca juga: 3 HP Android Keren Vivo Ini Turun Harga, Buruan Sikat!

Kode maupun tautan berbahaya tersebut, biasanya oleh mereka disematkan pada pelaku didalam iklan yang kemudian tampil pada saat pengunjung melakukan konversi video YouTube tersebut. Jika nantinya anda membuka iklan tersebut, maka akan diarahkan ke situs palsu atau bahkan terkena payload berbahaya.

Nah praktek Malvertising ini sendiri, saat ini banyak ditemui pada situs konverter video YouTube ke MP3. Peneliti dari Malwarebytes bernama Jerome Segura mengungkapkan, jika malware ini tersebar melalui server yang digunakan untuk menyebarkan iklan, termasuk pada situs onlinevideoconverter.com.

Nah jika kalian melakukan pencarian di Google dengan keyword ‘YouTube MP3’, maka situs tersebut bakal nangkring diposisi paling atas. Hal ini dikarenakan situs tersebut memang sangat terkenal, dan bahkan memiliki lebih dari 200 juta pengunjung tiap bulannya.

Sebagai solusinya, maka anda bisa memanfaatkan aplikasi converter offline video YouTube saja, namun pastikan anda mendapatkannya dari toko aplikasi maupun situs yang terpercaya.

Baca juga:  Cara Mengatasi Video Youtube Lemot di Smartphone!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here