Didukung  Spesifikasi Mantap, Tablet Terbaru Samsung ini Dijual Murah!

0
696
Ilustrasi Copyright© BGR

Samsung Galaxy Tab A (2019) Masuk Segmen Entry Level

Smeaker.com – Perusahaan asal Korea Selatan, yakni Samsung tidak hanya fokus untuk meluncurkan smartphone saja, namun mereka juga masih tetap mau bersaing dalam kelas tablet pintar juga.

Ditahun 2019 ini, pihak Samsung tidak hanya menyiapkan Galaxy Tab S5 saja, namun mereka juga masih memiliki satu lagi tablet pintar yang dipasarkan untuk kelas entry level bernama Galaxt Tab A (2019).

Baca juga: Resmi Masuk di Indonesia, Harga Oppo Reno Series Dibanderol Segini!

Seperti yang dilaporkan oleh laman XDA Developers, jika tablet terbaru Samsung ini baru mendapatkan sertifikasi Bluetooth SIG. Nah dari situlah akhirnya diketahui, jika tablet ini bakal memiliki 5 model nantinya, 4 model dengan dukungan LTE dan satu model dengan dukungan Wifi.

Copyright©XDA Developer

Untuk spesifikasinya, tablet terbaru Samsung ini bakal dibekali dengan Bluetooth 4.2, dan untuk sistem operasinya bakal menggunakan OS Android 9 Pie. Tak hanya itu saja, bahkan dapur pacu dari tablet android ini juga sudah diketahui.

Baca juga: Wajib Tahu, Begini Cara Kurangi Dampak Radiasi Smartphone Android!

Galaxy Tab A (2019) bakal ditenagai oleh chipset Snapdragon 429 dengan RAM 2 GB dan memiliki memori internal berukuran 32 GB. Untuk ukuran layarnya, pihak Samsung membekalinya dengan ukuran 8 inch beresolusi HD+ (800 x 1280 pixel). Bezel dibagian sisianya cukup tebal, dan gambar yang beredar tablet ini punya kamera depan dan mungkin ada kamera belakang juga.

Galaxy Tab A (2019) ini belum didukung dengan fitur NFC maupun sensor sidik jari, dan sepertinya Samsung tak membekalinya dengan S-Pen seperti Galaxy Tab A 8.0 (2019) lalu. Karena masuk dalam kelas entry level, diperkirakan harga tablet terbaru Samsung ini dijual cukup terjangkau.

Meskipun saat ini masih belum ada bocoran soal kisaran harga dan kapan tanggal rilisnya, diperkirkan tablet murah Samsung ini bakal dijual senilai USD 150-200 atau setara dengan dengan Rp 2.2 – 2.8 jutaan!

Baca juga: Samsung Galaxy A10e Resmi Diluncurkan, Tapi ..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here