Simak, Kelebihan dan Kelemahan Lenovo K3

0
16503
Simak, Kelebihan dan Kelemahan Lenovo K3

Kelebihan dan Kelemahan Lenovo K3

Info Gadget Terbaru – Lenovo K3 merupakan smartphone terbaru keluaran vendor Lenovo yang hadir dengan warna identik yakni warna kuning lemon. Smartphone ini juga dikenal dengan sebutan Lenovo Lemon K-30T. Smartphone Lemon keluaran vendor Lenovo ini mempunyai banyak kelebihan namun harga Lenovo K3 yang ditawarkan sangat terjangkau. Seperti yang sudah sedikit dibahas pada kesempatan sebelumnya yakni mengenai spesifikasi dan harga Lenovo K3. Pada kesempatan kali ini saya akan lebih mengulas mengenai Kelebikan dan Kelemahan Lenovo K3.

Kelebihan Lenovo K3 salah satunya adalah jaringan lengkap telah dimiliki oleh smartphone Lenovo K3. Jaringan sangat berguna untuk dapat menghubungkat kita dengan orang lain maupun pada internet. Lenovo K3 kini sudah didukung dengan jaringan 2G GSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 serta dilengkapi oleh Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by). Adanya jaringan 2G serta Dual SIM yang dimiliki Lenovo K3 hal ini akan mempermudah Anda dalam berkomunikasi melalui smartphone, entah sama tema, keluarga bahkan rekan bisnis. Kelebihan Lenovo K3 yakni akan mempermudah aktifitas para pengguna smartphone karena hanya menggunakan satu smartphone saja sudah dapat menggunakan dua jasa operator tanpa harus menggunakan dua ponsel atau bergonta-ganti kartu.

Lenovo K3 memiliki kelebihan pada jaringan karena sudah didukung oleh jaringan 3G TD-SCDMA serta jaringan 4G TD-LTE. Adanya jaringan ini akan membuat Anda agar dapat terhubung dengan internet serta berselancar di dunia maya. Tidak hanya itu, untuk mendukung wilayah yang belum tersentuh oleh jaringan 3G serta 4G, Lenovo K3 sudah dilengkapi jaringan data GPRS serta EDGE berkecepatan TD-SCDMA, TD-LTE. Adanya jaringan data pelengkap pada Lenovo K3 akan mendukung kegiatan Anda saat berapa pada wilayah belum terrsedia jaringan 3G ataupun 4G namun Anda tetap dapat terhubung internet.

Dari sisi WLAN, Lenovo K3 sudah menyediakan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band , Wi-Fi Direct serta Wi-Fi hotspot dapat Anda gunakan untuk berbagi mengakses internet dengan teman maupun saudara, hanya dena cara mengaktifkan jaring Wi-Fi hotspot yang tersedia pada Lenovo K3 tentunya dengan menggunakan ID tertentu. Selain itu Lenovo K3 sudah didukung Bluetooth v4.0, A2DP, LE serta USB ukuran microUSB v2.0. Kelebihan Lenovo K3 pada sisi bluetooth serta USB yang dimiliki, hal ini akan mempermudah aktifitas tukar data antar perangkat tanpa harus terhubung pada internet terlebih dahulu.

Simak, Kelebihan dan Kelemahan Lenovo K3,

Selanjutnya dari segi desain dan display Lenovo K3 memiliki kelebihan serta kelemahan. Kelebihan Lenovo K3 memiliki berat ideal dimensi 141 x 70.5 x 7.9 mm (5.55 x 2.78 x 0.31 in) serta berat 128 g (4.52 oz). Body ideal tersebut menjadikan smartphone Lenovo K3 terasa nyaman saat berada pada genggaman. Lenovo K3 memiliki luas layar yang cukup lebar yakni 5.0 inchi beresolusi 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density). Luas layar yang cukup besar akan memanjakan para penggunanya dengan tampilan yang detail serta kerapatan layar yang mendukung. Selain itu kelebihan Lenovo K3 sudah menggunakan layar type IPS capacitive touchscreen, 16M colors. Type layar terbaru dan terbagus saat ini yakni IPS yang juga mampu menciptakan kelengkapan warna hingga 16 juta warna. Meski memiliki layar bersifat multitouch Lenovo Vibe 2.0, namun kelemahan Lenovo K3 terletak pada pelindung layar yang belum ada, hal ini menjadikan para penggunaya harus ekstra berhati-hati saat mengoperasikan smartphone Lenovo K3.

Lenovo K3 memiliki banyak kelebihan pada kamera utama. Kamera utama Lenovo K3 memiliki resolusi 3264 x 2448 pixels setara 8 MP. Tidak hanya kamera utama beresolusi besar tapi sudah dilengkapi oleh berbagai fitur menarik patut untuk kita ketahui diantaranya fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection.

  • Fitur Autofocus, dapat mendeteksi titik fokus yang hendak dibidik, hanya terfokuskan pada titik fokus tersebut.
  • LED Flash, untuk membantu dalam hal pencahayaan, ketika pengambilan gambar berada di tempat redup/kurang pencahayaan maupun pada saat malam hari.
  • Geo-Tagging, untuk mengetahui waktu serta tempat saat foto tersebut diambil.
  • Touch Focus, fitur ini dapat Anda atur sendiri untuk titik fokus yang hendak dibidik sesuai keinginan.
  • Fitur Face Detection, dapat berfungsi untuk mendeteksi wajah ketika hendak mengambil gambar, dengan fitur ini foto hanya terfokus pada wajah Anda.

Segudang fitur menarik tersebut dapat Anda dapatkan pada smartphone Lenovo K3 serta dapat digunakan saat mengambil foto dengan hasil yang maksimal. Kelebihan Lenovo K3 sudah dapat digunakan untuk merekam video. Selain kamera utama Lenovo K3 memiliki kamera depan lumayan yakni 2 MP. Kamera itu sudah mendukung kegiatan video call Anda maupun berfoto selfie.

Beralih dari kamera, mari kita lihat kelebihan, kelemahan Lenovo K3 pada memori. Lenovo K3 dibekali memori internal 16 GB ROM, 1 GB RAM. Memori tersebut dapat diperluas menggunakan memori eksternal ukuran microSD hingga kapasitas maksimum 32 GB. Meski memiliki memori internal serta eksternal cukup besar kelemahan Lenovo K3 masih menggunakan RAM 1GB.

Yang paling penting dari smartphone yakni prosessor yang digunakan. Kelebihan Lenovo K3 sudah menggunakan sistem operasi dari Android versi v4.4.2 sering dikenal Android KitKat. Lenovo K3 ditanami chipset terbaik saat ini yakni Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 serta prosessor terbaik Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 dan didukung prosessor grafik (GPU) dari Adreno 306. Tidak hanya itu sensors pendukung Accelerometer, proximity, compass juga sudah dimiliki oleh Lenovo K3.

Lenovo K3 sudah menyediakan layanan GPS. Layanan ini dapat dihubungkan ke google maps sehingga dapat menjadi petunjuk arah buat pengguna saat melakukan aktifitas traveling. Menggunakan jenis with A-GPS akan menjadikan para pengguna menikmati kegiatan travelingnya tanpa harus khawatir akan salar arah jalan.

Lenovo K3 memang identik, yakni warna lemon yang diusungnya. Tapi buat sebagian orang mungkin tidak suka warna terang seperti ini, ada sebagian orang lebih menyukai warna-warna netral. Ini juga menjadi kelemahan Lenovo K3 dari segi varian warna.

Simak, Kelebihan dan Kelemahan Lenovo K3.

Baterai yang digunakan Lenovo K3 adalah jenis Li-Ion 2300 mAh battery, stand-by Up to 580 h, talk time Up to 31 h. Dengan baterai jenis Li-ion berkemampuan 2300 mAh saya rasa kurang medukung atau mudah habis karena luas layar Lenovo K3 lumayan besar.ini menjadi kelemahan tersendiri buat smartphone Lenovo K3. Untuk lebih jelasnya lihat rincian kelebihan serta kelemahan Lenovo K3.

Kelebihan Lenovo K3

  • Jaringan yang dimiliki Jaringan 2G, jaringan 3G serta jaringan 4G
  • Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
  • Jaringan data GPRS serta EDGE
  • WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth dan USB
  • Layar 720 x 1280 pixels, 5.0 inches (~294 ppi pixel density)
  • IPS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Multitouch
  • Kamera utama 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection
  • Video
  • Kamera depan 2 MP
  • Memori internal 16 GB ROM
  • Cardslot microSD, up to 32 GB
  • OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
  • Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • Prosessor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53, Adreno 306

Kelemahan Lenovo K3

  • Belum didukung pelindung layar
  • Baterai Li-Ion 2300 mAh battery
  • Varian warna hanya yellow

Harga Lenovo K3 Terbaru

Setelah melihat ulasan dari kelebihan serta kelemahan Lenovo K3, penasaran dengan harga Lenovo K3 ??? Harga Lenovo K3 sangat terjangkau melihaat berbagai kelebihan serta kemampuan dimilikinya. Lenovo K3 dibanderol dengan harga Rp. 1.300.000,-. Harga tersebut dapat berubh seiring dengan tempat tinggal Anda yang berbeda serta tempat jual. Demikian informasi mengenai Kelebihan dan Kelemahan Lenovo K3 semoga bermanfaat. 🙂

Baca Juga: Harga Lenovo K3 vs Lenovo A319, Duel Lenovo Android KitKat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here