Hati-Hati Video ‘Look Back’ Facebook Dihinggapi Virus !

0
749
Hati-Hati Video ‘Look Back’ Facebook Dihinggapi Virus !
Scammers Singgahi Loock Back FB ( foto : SoftPedia )

Beberapa waktu ke belakang, Facebook baru saja menyenangkan penggunanya dengan Video ‘Look Back’ yang memaparkan perjalanan si pengguna di Facebook.

Hal tersebut tampaknya jadi dambaan bagi para user, dan dalam waktu singkat, beramai-ramai pengguna Facebook membuka dan meng-Share layanan tersebut.

Namun disinilah awal bencana yang menanti anda. Beberapa orang jahil memanfaatkan kepopuleran ‘Look Back’ tersebut untuk menyebarkan malware dan virus.

Seperti yang dikutip dari liputan6, Menurut situs Cyberwarzone, para Scammer telah membuat link palsu yang mengarahkan pengguna ke alamat loock back palsu yang didesain mirip saslinya guna menipu user.

Saat dibuka, video tersebut akan meminta pengguna untuk mengklik instal pada video, dan secara otomatis, berbagai virus dan malware akan langsung terinstal dan menginfeksi komputer anda.

Karena itu, jika anda ingin melihat atau membuka ‘Look Back’ anda, pastikan URL-nya tepat, yaitu : https://www.facebook.com/lookback.

Dan jika anda sudah terlanjur terjepak, lakukan Scan pada komputer anda untuk memastikan komputer anda tidak terinfeksi virus dan malware.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here