Harga Lenovo K3 Lemon terbaru dan Spesifikasi QuadCore 64 Bit

4
210558
Harga Lenovo K3, Lenovo Lemon Android KitKat,

Harga Lenovo K3

Harga Lenovo K3 Terbaru – Setelah merilis produk-produk andalannya, kini vendor Lenovo meluncurkan kembali produk teranyarnya menggunakan kode nama Lenovo K3 atau biasa disebut Lenovo Lemon K30-T. Smartphone Lenovo K3 hadir menggunakan warna kuning lemon sesuai namanya yang terkenal yakni Lenovo Lemon K30-T.

Terobosan baru dari vendor Lenovo ini mempunyai arti tersendiri, mungkin dengan mengusung warna kuning lemon yang cerah secerah sang surya ketika menampakkan wujudnya. Hal ini juga akan membawa kecerahan tersendiri buat smartphone Lenovo K3 di mana akan banyak memikat para pecinta gadget khususnya smartphone dengan kesegaran warna yang diusung sesegar buah lemon. Selain itu banyak kelebihan Lenovo K3 lainnya yang wajib Anda simak, berikut ulasan mengenai spesifikasi dan harga Lenovo K3.

Harga Lenovo K3 dan Spesifikasi, Lenovo Lemon Android KitKat

Review Spesifikasi dan Harga Lenovo K3

Lenovo K3 hadir berbekal layar seluas 720 x 1280 pixels atau setara 5.0 inchi (~294 ppi pixel density). Dengan layar seluas itu smartphone ini akan memuaskan penggunanya karena mempunyai layar yang jelas dan detail atau tidak kabur jika kita melihatnya karena memiliki kerapatan warna hingga 294 ppi pixel. Lenovo K3 didukung layar type IPS capacitive touchscreen yang mampu menciptakan hingg 16 juta warna. Lenovo K3 mempunyai berat 128 gram serta dimensi 141 x 70.5 x 7.9 mm (5.55 x 2.78 x 0.31 in).

Lenovo K3 tampil begitu elegan menggunakan warna serta berat tubuh ideal tersebut juga akan terasa nyaman saat berada di genggaman Anda. Layar pada Lenovo K3 sudah bersifat multitouch namun sayang belum dilengkapi oleh pelindung layar, jadi Anda harus berhati-hati saat mengoperasikan smartphone Lenovo K3 agar tidak terkena goresan.

Beralih dari dimensi display mari kita lihat jaringan yang dimiliki oleh smartphone Lenovo K3. Lenovo K3 sudah menggunakan Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by), yang dapat Anda gunakan untuk mengaktifkan dua sim dalam satu ponsel, tanpa harus berganti-ganti smartphone. Jaringan milik Lenovo K3 dintaranya 2G GSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2, jaringan 3G TD-SCDMA serta jaringan 4G TD-LTE.

Tidak hanya itu, smartphone Lenovo K3 juga sudah didukung oleh jaringan data GPRS serta EDGE yang mempunyai kecepatan TD-SCDMA, TD-LTE. Dengan adanya jaringan GPRS serta EDGE tersebut Anda akan tetap dapat mengakses internet di wilayah tersebut di mana belum sama sekali tersentuh oleh jaringan 3G maupun jaringan 4G.

Harga Lenovo K3, Lenovo Lemon Android KitKat

Pada Lenovo K3 sudah tersedia koneksi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct dan Wi-Fi hotspot (Wi-Fi Hotspot ini dapat Anda gunakan untuk berbagi akses jaringan internet hanya tinggal mengaktifkan wi-fi hotspot yang tersedia pada smartphone Lenovo K3). Wi-Fi tersebut sudah dapat Anda gunakan di tempat-tempat yang sekarang sudah banyak menyediakan layanan free hotspot area seperti cafe, restauran ataupun kantor.

Selain itu untuk mempermudah aktifitas Anda saat melakukan transfer data antar perangkat tanpa harus terhubung pada jaringan internet terlebih dahulu. Lenovo K3 sudah dilengkapi juga bluetooth v4.0, A2DP, LE serta USB jenis microUSB v2.0.

Kamera biasanya juga menjadi sesuatu yang sangat penting bagi sebagian orang seperti fotografer. Lenovo K3 kini hadir mengusung kamera utama 8 MP beresolusi 3264 x 2448 pixels, serta didukung berbagai fitur menarik diantaranya autofocus sehingga kamera tersebut dapat mendeteksi sendiri titik fokus gambar yang hendak dibidik.

LED flash untuk membantu penerangan saat mengambil gambar ditempat redup atau kurang pencahayaan. Geo-tagging mengetahui waktu serta letak dimana pengambilan foto tersebut di abadikan, touch focus dengan fitur touch focus Anda dapat mengatur sendiri titik fokus sasaran yang ingin Anda ambil sesuai keinginan dan face detection untuk mendeteksi wajah yang akan diambil agar wajah terlihat lebih jelas.

Adanya fitur-fitur menarik pada smartphone Lenovo K3, akan membantu Anda saat mengambil foto serta kualitas foto akan dapat memiliki hasil lebih bagus serta memuaskan. Tidak hanya itu smartphone Lenovo K3 selain dapat digunakan buat mengambil gambar, smartphone ini juga dapat Anda gunakan untuk merekam video. Selain itu pada lenovo K3 terbenam kamera depan berukuran 2 MP. Dengan kamera depan sebesar itu akan membantu Anda dalam beraktifitas video call maupun berfoto narsis menggunakan kamera depan yang sedang trend, sekarang dikenal sebagai foto selfie.

Untuk penyimpanan data-data Anda  pada smartphone Lenovo K3 baik berupa gambar, foto maupun video. Lenovo K3 sudah dibekali memori internal 16 GB serta didukung oleh RAM 1 GB, apabila dirasa kurang anda masih dapat perluas menggunakan memori eksternal ukuran microSD hingga kapasitas maksimal 32 GB. Dengan memori penyimpanan yang sangat mendukung tersebut, Anda tidak perlu lagi harus mengkhawatirkan ruang penyimpanan Lenovo K3 tersebut.

Dapur pacu yang dimiliki Lenovo K3 sudah menggunakan sistem operasi dari Android yakni menggunakan versi v4.4.2 atau sering kita kenal Android KitKat. Pada tubuh Lenovo K3 sudah ditanami chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 serta dijalankan oleh prosessor handal saat ini yakni Quad-core berkecapatn akses mencapai 1.2 GHz Cortex-A53 yang mampu menghasilkan kode 32 bit dan 64 bit. Lenovo K3 juga sudah didukung oleh prosessor pendukung grafik (GPU) dari Adreno 306.  Lenovo K3 didukung oleh beberapa sensor pendukung diantaranya Accelerometer, proximity dan compass, hal tersebut akan membantu sistem kerja smartphone Lenovo K3 semakin optimal.

Smartphone Lenovo K3 sudah menyediakan layanan GPS yang dapat dihubungkan ke layanan aplikasi google maps, dengan begitu Anda dapat mengetahui rute perjalanan saat melakukan aktifitas traveling. Adapun GPS yang digunakan with A-GPS, layanan ini akan sangat membantu Anda saat berada ditempat yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya.

Baterai merupakan penyokong kehidupan sebuah smartphone dan sangat penting untuk diperhatikan. Smartphone Lenovo K3 menggunakan baterai jenis Li-Ion dengan kekuatan daya 2300 mAh battery. Menggunakan daya dukung baterai sedemikian serta luas layar milik smartphone Lenovo K3 ini saya rasa kurang seimbang.

Daftar Spesifikasi Lenovo K3 Lengkap

General 2G Network GSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G Network TD-SCDMA
4G Network TD-LTE
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Body Dimensions 141 x 70.5 x 7.9 mm (5.55 x 2.78 x 0.31 in)
Weight 128 g (4.52 oz)
Display Type IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Size 720 x 1280 pixels, 5.0 inches (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
– Lenovo VIbe 2.0
Sound Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Memory Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 16 GB ROM, 1 GB RAM
Data GPRS Yes
EDGE Yes
Speed TD-SCDMA, TD-LTE
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, LE
USB microUSB v2.0
Camera Primary 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection
Video Yes
Secondary 2 MP
Features OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
Sensors Accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Radio FM radio
GPS Yes, with A-GPS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Color
  • Yellow
  • Active noise cancellation with dedicated mic
  • MP4/H.264 player
  • MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
  • Photo/video editor
  • Document viewer
Battery Li-Ion 2300 mAh battery
Stand-by Up to 580 h
Talk time Up to 31 h

Harga Lenovo K3 Terbaru

Dengan berbagai kelebihan juga kelemahan Lenovo K3 seperti saya ulas diatas, kira-kira berapa harga yang ditawarkan kepada peminatnya??? Harga Lenovo K3 sangat bersaing dengan smartphone lainnya, kini Lenovo K3 dibanderol dikisaran harga 80 EUR, jika di rupiahkan kira-kira sekitar Rp 1.300.000,- per unit.

  • Harga HP Lenovo K3 Baru : Rp 1.300.000,-
  • Harga Lenovo K3 Bekas : Rp ,-
  • Update Harga Lenovo K3 Terbaru : Klik di Sini

Baca Juga : Harga Lenovo K3 Note Terbaru dan Spesifikasi Berkualitas, Phablet Lollipop 4G Berkamera 13 MP Sejutaan

Untuk lebih jelasnya mari kita lihat kelebihan dan kelemahan Lenovo K3 berikut.

Kelebihan dan Kelemahan Lenovo K3

Kelebihan Lenovo K3

  • Jaringan 2G, jaringan 3G serta jaringan 4G
  • Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
  • IPS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Luas layar 5.0 inchi
  • Multitouch
  • Memori internal 16 GB ROM, 1 GB RAM
  • Memori eksternal microSD, up to 32 GB
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Kamera utama 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection
  • Video
  • Kamera depan 2 MP
  • Android OS, v4.4.2 (KitKat)
  • Prosessor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53

Kelemahan Lenovo K3

  • Layar Lenovo K3 belum didukung pelindung layar
  • Baterai  Li-Ion 2300 mAh battery

Buat Anda yang ingin segera memiliki smartphone Lenovo K3 tunggu kedatangannya di Indonesia. Harga diatas dapat berubah seiring tempat dan wilayah jual anda saat ini, semoga informasi mengenai Harga Lenovo K3 Lemon dan Spesifikasi QuadCore 64 Bit bermanfaat buat Anda. 🙂

Baca Juga: Harga Lenovo Golden Warrior note 8, phablet 4G LTE kamera 13 MP

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here