Microsoft : Kembali Minta Pengguna Meninggalkan Windows XP

0
644
Microsoft : Kembali Minta Pengguna Meninggalkan Windows XP
Tamatnya Windows XP ( foto : kapanlagi )

Microsoft tampaknya tidak kenal lelah dalam mengingatkan para pengguna Windows XP untuk bermigrasi. Kali ini mereka kembali menasehati para pelakuu bisnis yang masih menggunakan Windows XP untuk beralih ke Windows 8 Pro.

Hal tersebut tidak lain didasari kehawatiran akan ancaman selepas habisnya masa kadaluarsa Windows XP pada 8 April 2014 mendatang. Karena setelahnya, maka Windows XP akan kehilangan perlindungan dan terancam diserang berbagai pelaku Kriminal Cyber.

Pada blog resmi nya, Microsoft memberikan beberapa tips sebelum pengguna melakukan migrasi. Seperti dikutip Softpedia, Senin (10/2/2014), hal pertama yang disarankan oleh Microsoft adalah Menyiapkan perangkat yang mendukung sistem OS baru. Tentunya untuk mengupdate OS baru, dibutuhkan perangkat yang lebih moderen.

Ke dua adalah untuk menyiapkan Backip data-data yang sudah dimiliki. Melakukan back up data menjadi hal wajib bila tak ingin kehilangan data penting atau pribadi yang anda siapkan bertahun-tahun. Setelahnya, cek kompatibilitas aplikasi yang sudah digunakan pada Windows XP apakah bisa juga digunakan pada OS terbaru. Dan terakhir, Microsoft menyarankan pengguna Windows XP untuk menginstal Windows 8 Pro.

Pada posting tersebut, Microsoft sama sekali tidak menyinggung mengenai Windows 7 yang menduduki peringkat OS terpopuler saat ini. Sepertinya, hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan popularitas Windows 8 yang memang masih belum terlalu populer saat ini.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here