Inggris : Peminat Windows XP Menurun Drastis

0
816
Penurunan Minat pada Windows XP ( foto : liputan6 )

Seiring perkembangan zaman, hal yang lama akan ditinggalkan dan manusia beralih kepada hal baru yang tentunya lebih baik dari yang sebelumnya.

Hal itu terjadi pada salah satu produk Microsoft yang sebelumnya pernah merajai pasaran OS di dunia, Yap, Windows XP.

Di seluruh dunia, Window XP memang masih cukup banyak penggemarnya, namun tak begitu di Inggris. Menurut riset StatCounter, penggunaan Windows XP mengalami penurunan yang sangat drastis 12 terakhir ini.

Seperti kabar yang dilansir SoftPedia, Senin (10/2/2014). Windows 7 masih menduduki peringkat pertama dengan pengguna sebesar 47,94%. Sedangkan peringkat ke dua ditempati Mac OS X dengan 11,21% pengguna.

Sementara Windows XP menurun berada di posisi tiga dengan pangsa pasar yang berbeda tipis dengan Mac OS X, yakni 11,04%. Sementara Windows Vista berada di tempat setelah XP dengan pangsa pasar 8,82%.

Meski Windows 8 mampu mengalahkan vista yang gagal di pasaran, namun tak begitu di Inggris. Produk OS ter-anyar dari Microsoft ini, hanya menduduki peringkat dibawah vista dengan peminat sebanyak 7,01%.

Menurunnya peminat XP ini tampaknya diakibatkan oleh tanggal kadaluarsa OS yang semakin dekat. Dan sekitar dua bulan lagi, Windows XP akan diserbu para prnjahat cyber karena tak memiliki sistem perlindungan lagi.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here