Persaingan 3 Smartphone Quad Core, Samsung Galaxy S3 VS HTC One X VS Xiaomi Mi 2

0
2688
Persaingan 3 Smartphone Quad Core, Samsung Galaxy S3 VS HTC One X VS Xiaomi Mi 2

Samsung Galaxy S3 VS HTC One X VS Xiaomi Mi 2

Info Gadget Terbaru – Perkembangan dunia smartphone kini semakin maju, banyaknya produsen ponsel pintar di kancah Internasional semakin menambah banyaknya deretan smartphone yang beredar di pasar Global. Para Vendor smartphone terus-terusan menciptakan dan mengembangkan teknologi smartphone dari beragam seri untuk dapat memenuhi kebutuhan para pecinta Gadget. Majunya perkembangan teknologi menjadikan para produsen semakin gencar dan pintar dalam mendesain sebuah produk agar dapat menarik daya beli konsumen. Beragam penawaran Harga dari Paling tinggi hingga terendah banyak di lakaukan untuk memikat hati masyarakat dengan mengusung spesifikasi canggoh dan Lengkap. Untuk mendapatkan perhatian dari pembeli berbagai produsen smartphone harus bersaing sengit agar hasil rancangannya laku terjual. Persaingan smartphone yang semakin ketat membuat tiga produsen ponsel pintar harus bersaing sengit yakni Samsung, HTC dan Xiaomi. Ketiga Vendor ini sama-sama terkenal di Dunia Internasional smartphone. Persaingan dari ketiga Vendor ini terjadi pada seri yang telah diluncurkannya yaitu Samsung Galaxy S3 VS HTC One X VS Xiaomi Mi 2. Ketiga smartphone sama-sam memiliki Spesifikasi yang sama Kuat. Seperti apa Persaingan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S3 VS HTC One X VS Xiaomi Mi 2.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S3 VS HTC One X VS Xiaomi Mi 2

Display Samsung Galaxy S3 VS HTC One X VS Xiaomi Mi 2

Untuk masalah Display yang dimiliki ketiga smartphone yakni Samsung Galaxy S3 VS HTC One X VS Xiaomi Mi 2 memiliki beberapa kesamaan dan juga perbedaan. Samsung Galaxy S3 memiliki dimensi sebesar 136.6 x 70.6 x 8.6 mm dan berat yang cukup ringan yakni 133 gram. Sedangkan unuk HTC One X memiliki body berbobot jauh lebih ringan dari Samsung Galaxy S3 yakni 130 gram dan berdimensi 134.4 x 69.9 x 8.9 mm. Berbeda dari Xiaomi Mi 2 yang memiliki bobot paling berat yaitu 145 gram berdimensi 126 x 62 x 10.2 mm. Melihat dimensi yang dimiliki ketiga seri smartphone ini Samsung Galsxy S3 memiliki ketebalan yang paling tipis di banndingkan HTC One X dan Xiaomi Mi 2.

Itulah persaingan dari segi dimensi, Untuk tampilan desain Layar ketiga smartphone ini sama-sama telah di lapisi layar menggunakan teknologi canggih. Samsung Galaxy S3 memiliki bentang Layar seluas 4.8 inch menggunakan teknologi Layar berupa Super AMOLED capacitive touchscreen, menghasilkan resolusi sebesar 720 x 1280 pixels. Untuk tingkat kepasatan Layarnya mencapai ~306 ppi pixel density. Layar pada Samsung Galaxy S3 sudah di lengkapi fitur pelindung Layar dari goresan berupa Corning Gorilla Glass 2. Sedangkan untuk HTC One X teknologi Layar yang di benamkan berupa Super IPS LCD2 capacitive touchscreen seluas 4.7 inches dengan hasil Resolusi sebesar 720 x 1280 pixels. Tingkat kerapatan yang dimiliki mencapai ~312 ppi pixel density didukung pula oleh fitur Anti gores Corning Gorilla Glass.

Nah Untuk Xiaomi Mi 2 juga tak ingin kalah dari Samsung S3 ataupun HTC One X. pihak Xiaomi telah membenamkan Layar berukuran 4.3 inch menggunakan type Layar yang sudah modern berupa IPS LCD capacitive touchscreen dengan 16 juta warna, mampu menghasilkan resolusi hingga 720 x 1280 pixels. Perpaduan ukuran dan resolusi layar yang di hasilkan menghasilkan tingkat kepadatan Layar mencapai ~342 ppi pixel density. Namun Xiaomi Mi 2 tidak di lengkapi fitur pelindung Layar sehingga pengguna harus lebih berhati-hait saat menggunakannya. Nah dari segi Display Samsung Galaxy S3 VS HTC One X VS Xiaomi Mi 2 memiliki beberapa perbedaan dan juga kesamaan seperti pada hasil resolusi yang dimiliki ketiga smartphone tersebut.

Persaingan 3 Smartphone Quad Core, Samsung Galaxy S3 VS HTC One X VS Xiaomi Mi 2

Fitur Jaringan Samsung Galaxy S3 VS HTC One X VS Xiaomi Mi 2

Selain dari sektor Display yang cukup menggiurkan, dari fitur Jaringan Samsung Galaxy S3 VS HTC One X VS Xiaomi Mi 2 juga di dukung oleh beberapa Jaringan cukup Lengkap. Namun pada ketiga smartphone ini sama-sama belum di dukung Jaringan berupa 4G LTE. namun meskipun demikian ketiga smartphone ini memiliki persaingan ketat karena sama-sama baru tersedia Jaringan 3G HSDPA.Untuk lebih jelasnya simak di bawah ini.

Jaringan Samsung Galaxy S3

  • Jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • Jaringan 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • SIM Micro-SIM
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
  • EDGE dan GPRS

Jaringan HTC One X

  • Jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • Jaringan 3G 850 / 900 / 1900 / 2100
  • SIM Micro-SIM
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
  • EDGE dan GPRS

Jaringan Xiaomi Mi 2

  • Jaringan 2G 850 / 900 / 1800 / 1900
  • Jaringan 3G HSDPA 850 / 1900 / 2100
  • SIM Mini-SIM
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • EDGE dan GPRS

Kapasitas Peyimpanan Samsung Galaxy S3 VS HTC One X VS Xiaomi Mi 2

Untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan file atau data lainnya baik Samsung Galaxy S3, HTC One X dan Xiaomi Mi 2 telah dibenamkan Ruang penyimpanan cukup besar. Samsung Galaxy S3 di sematkan memory internal berkapasitas 16 GB di support oleh RAM berkapasitas 1 GB. Ruang penyimpanan pada Samsung Galaxy S3 masih di perluas lagi pada adanya memory eksternal oleh microSD hingga 64 GB.

Pada HTC One X tersedia memory internal memiliki kapasitas sebesar 16 GB mendapat support sebuah RAM berkapasitas 1GB namun HTC One X tidak di dukung adanya memory eksternal. Lain Lgi pada Xiaomi Mi 2 meski tidak di lengkapi memory eksternal namun memory internal berkapasitas 16 GB telah di support RAM dengan kapasitas cukup besar yakni 2 GB RAM. Nah dari perbedaan varian kapasitas memory, anda dapat menentukan sendiri mana dari ketiga smartphone tersebut yang akan anda pilih.

Resolusi Kamera Samsung Galaxy S3 VS HTC One X VS Xiaomi Mi 2

Beralih dari ruang penyimpanan Samsung Galaxy S3 VS HTC One X VS Xiaomi Mi 2, mari kita meniliki di bagian fitur Kamera. Yah kamera menjadi salah satu fitur yang di favoritkan bagi pengguna smartphone, andanya kamera seseorang dapat mengekspresikan diri. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut masing-masing Vendor membekalkan produknya dengan fitur Kamera cukup besar. Lihat saja pada kamera Samsung Galaxy S3, untuk kamera belakang di sedikan kamera berukuran 8 MP mampu menghasilkan resolusi hingga 3264 x 2448 pixels. Tak hanya itu kamera Samsung Galaxy S3 telah di lengkapi beragam fitur untuk memudahakan pengguna dalam mengambil gambar agar meghasilkan jepretan ciamik seperti autofocus, LED flash, Simultaneous HD video and image recording, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection. Kualitas video rekam yang di miliki yakni [email protected] Untuk memenuhi kebutuhan panggilan video di dukung Kamera depan berukuran lensa 1.9 MP.

Untuk HTC One X di benamkan kamera utama 8MP di lengkapi oleh fitur tambahan berupa autofocus, LED flash, Simultaneous HD video and image recording, geo-tagging, face/smile detection. Untuk kamera depan memiliki ukuran lensa 1.3 MP, di lengkapi kemampuan merekam video dengan kualitas [email protected] Nah untuk Xiaomi Mi 2 sendiri di dukung kamera utama 8 MP menghasilkan resolusi 3264 x 2448 pixels, untuk kamera depan yang memfasilitasi untuk video call tersedia 2 MP. Tak lupa kemampuan merekam video dengan kulaitas HD [email protected] serta di lengkapi autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR agar hasil bidikan yang di peroleh lebih ciamik.

Nah itulah fitur kamera dari Samsung Galaxy S3 VS HTC One X VS Xiaomi Mi 2, sungguh persaingan sengit karena memiliki perbedaan yang tak jauh berbeda. Nah menurut anda mana kamera yang lebih anda senangi untuk memuaskan kegiatan selfi anda? Semua pilihan tergantung pada pribadi anda masing-masing.

Dapur Pacu Tangguh Samsung Galaxy S3 VS HTC One X VS Xiaomi Mi 2

Setelah mengulas dari fitur luar anda tentunya harus tahu mengenai bagian dalam dari Samsung Galaxy S3 VS HTC One X VS Xiaomi Mi 2. Karena ketiga smartphone ini memiliki dapur pacu sama-sama kuat sehingga menyebabkan persaingan memanas. Untuk prosessornya saja ketiga smartphone ini telah di dukung Prosessor canggih berupa Quad Core. Untuk Samsung Galaxy S3 prosessornya di tenagai Quad Core berkecepatan 1.4 GHz di dukung oleh chipset Exynos 4412 Quad dan pengolah grafis dari Mali-400MP4. Untuk pengoprasiannya di percayakan system operasi Android OS, v4.0.4 (Ice Cream Sandwich). Di lengkapi fitur sensors seperti Accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer.

Persaingan 3 Smartphone Quad Core, Samsung Galaxy S3 VS HTC One X VS Xiaomi Mi 2

Nah pada HTC One X system operasinya menggunakan Android OS, v4.0 (Ice Cream Sandwich). Untuk prosessornya di bantu tenaga Quad Core berkecepatan 1.5 GHz di support chipset Nvidia Tegra 3. Untuk mendukung kinerjanya di benamkan pengolah grafis ULP GeForce serta fitur sensors berupa Accelerometer, gyro, proximity, compass. Lain lagi halnya pada Xiaomi Mi 2 untuk menjalankan operasinya pihak Xiaomi membenamkan operasi system yang lebih modern yakni Android OS, v4.1 (Jelly Bean). Tenaga pacu prosessornya di tenagai Quad Core dengan kecepatan 1.5 GHz, pada pengoalh grafisnya di sematkan Adreno 320 dan chipset Qualcomm APQ8064 Snapdragon. Tak lupa dukungan sensors seperti Accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer.

Battery Samsung Galaxy S3 VS HTC One X VS Xiaomi Mi 2

Nah yang tak lupa untuk mendukung kinerja dari fitur-fitur yang telah di sematkan pada masing-masing seri smartphone yakni di benamkan sebuah battery. Samsung Galaxy S3 sendiri di sokong battery jenis Li-Ion berkapasitas hingga 2100 mAh dapat bertahan hidup lebih lama. Samsung Galaxy S3 hadir dengan varian warna seperti Pebble blue, Marble white, Amber brown, Garnet red, Sapphire black, Titanium grey, La Fleur.

Untuk HTC One X menggunakan battery bertype Non Removable Li-Po ini merupakan jenis battery yang tidak dapt di lepas dari perangkat karena telah terpasang langsung dengan perangkat, untuk kapasitas daya yakni 1800 mAh. Untuk pilihan warna HTC One X hanya tersedia dua pilihan warna yakni Gray dan White. Sedangkan pada Xiaomi Mi 2 di benamkan sebuah battery jenis Li-Ion berkapasitas daya 2000 mAh, dengan pilihan warna White, green, blue, red yang dapat anda pilih sesuai selera anda.

Harga Samsung Galaxy S3 VS HTC One X VS Xiaomi Mi 2

Nah bagaimana pendapat anda setelah menilik beragam fitur dari Samsung Galaxy S3 VS HTC One X VS Xiaomi Mi 2 ? rasanya tang lengkap bila kita tak membahas Harga Samsung Galaxy S3 VS HTC One X VS Xiaomi Mi 2 yang di bandrol. Untuk Harga yang di bandrol ketiga ponsel pintar ini cukup bervarian dan bersaing sengit. Untuk Harga Samsung Galaxy S3 di bandrol kisaran Harga Rp. 3.300.000 untuk perunitnya . Sedangkan Harga HTC One X kisaran Harga Rp. 2.600.000,-. Sedangkan pada Harga Xiaomi Mi 2 di bandrol kisaran Rp. 3.800.000 satu unitnya. Harga saat ini tentunya dapat berubah setiap saat dan pada perbedaan kota juga memiliki Harga yang berbeda-beda. Nah itulah Harga Samsung Galaxy S3 VS HTC One X VS Xiaomi Mi, dari ketiga smartphone tersebut mana yang akan menjadi pilihan anda ? semua pilihan saya serahkan pada anda tapi pastinya ketiga smartphone ini memiliki kualitas dan kuantitas yang berbeda-beda. Sekian informasi mengenai Harga Samsung Galaxy S3 VS HTC One X VS Xiaomi Mi 2 yang dapat saya sampaikan, semoga dapat menjadi referensi bagi pembaca semua sebelum membeli. Terima kasih.

Baca juga : Rumor : Harga Samsung Galaxy S6 (Project Zero) dan Spesifikasi

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here