Kelebihan dan Kelemahan Microsoft Lumia 535, cek yuk…!!!

82
142884
Kelebihan dan Kelemahan Microsoft Lumia, Cek yuk!

Harga Microsoft Lumia 535

Info Gadget Terbaru – Jika kita mendengar lumia pasti langsung terbesit difikiran kita tentang Nokia. Namun kali ini nama lumia dibawakan oleh Microsoft yang telah resmi mengakuisisi Nokia. Microsoft kini telah merilis produk teranyarnya dengan mengusung nama Microsoft Lumia 535.

Apa yang ditawarkan oleh Microsoft pada Microsoft Lumia 535, berapa harga Microsoft Lumia 535 ???. Sebelum membeli smartphone Microsoft Lumia 535, agar lebih jelas serta lebih detail, mari kita simak kelebihan dan kelemahan Microsoft Lumia 535 beserta harga Microsoft Lumia 535.

Kelebihan dan Kelemahan Microsoft Lumia 535

Microsoft Lumia 535 memiliki kelebihan pada body ideal miliknya yakni berat body 146 gram dipadukan dimensi 140.2 x 72.4 x 8.8 mm. Microsoft Lumia 535 mempunyai layar 5.0 inchi beresolusi 540 x 960 pixels, kedua perbandingan tersebut mampu menciptakan kepadatan layar hingga 220 ppi pixel density per inch. Layar tersebut didukung oleh layar type IPS LCD capacitive touchscreen yang dapat menghasilkan 16 juta warna.

Body serta display milik Microsoft Lumia 535 menjadikan phablet Microsoft Lumia 535 lebih spesial buat para penggunanya, tentunya dengan harga Microsoft Lumia 535 yang juga spesial. Menjadi kelebihan tersendiri buat phablet Microsoft Lumia 535 karena sudah dilengkapi pelindung layar teranyar jenis Corning Gorilla Glass 3. Vendor MIcrosoft mengusung layar Microsoft Lumia 535 bersifat multitouch.

Namun ada beberapa pengguna yang mengalami bahwa layar Microsoft Lumia terlalu responsif saat digunakan sehingga susah dikendalikan, ini juga menjadi kelemahan Microsoft Lumia 535.

Kelebihan dan Kelemahan Microsoft Lumia 535, cek yuk...!!!

Kelebihan Kamera Microsoft Lumia 535

Biasanya, penglihatan pertama oleh para pengguna smartphone selain body apik adalah kamera yang dimiliki oleh smartphone tersebut. Microsoft Lumia 535 hadir membawa bekal kamera utama 5 MP beresolusi 2592 x 1936 pixels serta didukung fitur-fitur menarik diantaranya autofocus dapat menentukan atau mendeteksi titik fokus area yang hendak Anda bidik, LED flash berfungsi untuk membantu saat mengambil gambar pada malam hari maupun tempat-tempat yang kurang pencahayaan, 1/4” sensor size, geo-tagging untuk mengetahui tempat maupun waktu saat Anda mengabadikan momen berharga. Selain untuk berfoto Anda juga sudah bisa mengoperasikan phablet Microsoft Lumia 535 untuk merekam video.

Namun kelebihan Microsoft Lumia 535 yakni memiliki kamera depan ukuran lensa 5MP, sangat cocok buat Anda yang suka berpose atau berfoto selfie bersama teman Anda, selain itu dapat membantu Anda dalam aktifitas video call. Nah buat yang suka berselfie ria sudah siap memiliki phablet Microsoft Lumia 535 ???

Dapur Pacu Microsoft Lumia 535

Microsoft Lumia 535 dijalankan menggunakan sistem operasi dari Microsoft Windows Phone 8.1, ditanami chipset jenis Qualcomm Snapdragon 200 serta di tenagai prosessor Quad-core berkecepatan 1.2 GHz Cortex-A7. Microsoft Lumia 535 didukung pula oleh prosessor grafik Adreno 302, sensors pendukung Accelerometer serta proximity.

Tersedia juga fitur GPS pada phablet Microsoft Lumia 535, fitur ini dapat Anda gunakan saat ada kegiatan traveling ketempat-tempat yang sebelumnya belum pernah Anda jamahi. Dengan memanfaatkan fitur ini Anda dapat dengan enjoy menikmati traveling.

Jaringan Microsoft Lumia 535

Jaringan dapat membantu Anda untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga serta rekan kerja, kelebihan Microsoft Lumia 535 sudah menggunakan sim berjenis Micro-SIM. Microsoft Lumia 535 didukung jaringan 2G serta jaringan 3G. Jaringan lain yakni jaringan data pendukung GPRS dan EDGE berkecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps.

Untuk mempermudah dalam hal transfer data, Anda dapat menggunakan layanan Bluetooth serta USB yang telah tersedia dalam Microsoft Lumia 535 untuk mentransfer data-data antar perangkat tanpa harus merepotkan Anda untuk terhubung dengan Internet.

Ruang Penyimpanan dan Baterai

Kelebihan Microsoft Lumia 535 yakni memiliki memori internal cukup besar yakni berkapasitas 8 GB serta didukung 1 GB RAM. Tak hanya itu buat Anda yang suka menyimpan banyak foto-foto penting di phablet Anda, Anda masih dapat memperluas ruang penyimpanan Microsoft Lumia 535 tersebut menggunakan memori eksternal hingga 128 GB di dalam cardslot berukuran microSD.

Baterai yang telah dibekalkan pada phablet Microsoft Lumia 535 jenis Li-Ion 1905 mAh battery. Baterai ini akan menopang kehidupan saat Microsoft Lumia 535 dioperasikan. Kelebihan Microsoft Lumia 535 memiliki variatif pilihan warna.

Banyaknya pilihan warna akan membuat para penggunanya merasa senang dengan pilihan warna yang sesuai seleranya. Warna yang tersedia Microsoft Lumia 535 adalah warna-warna berani alias warna terang diantaranya Orange, green, white, black, gray serta blue. Mengenai kelebihan dan kelemahan Microsoft Lumia 535, mari kita lihat rincian berikut:

Kelebihan dan Kelemahan Microsoft Lumia 535, cek yuk...!!!

Kelebihan Microsoft Lumia 535

  • Micro-SIM
  • 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G Network HSDPA 900 / 2100
  • Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Size 540 x 960 pixels, 5.0 inches (~220 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Protection Corning Gorilla Glass 3
  • Memori internal 8 GB, 1 GB RAM
  • Cardslot microSD, up to 128 GB
  • GPRS, EDGE, speed HSPA 42.2/5.76 Mbps
  • WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA, hotspot
  • Bluetooth v4.0, A2DP, LE, apt-X
  • Kamera utama 5 MP, 2592 x 1936 pixels, autofocus, LED flash, 1/4” sensor size, geo-tagging
  • Kamera depan 5 MP
  • Warna Orange, green, white, black, gray, blue.

Kelemahan Microsoft Lumia 535

  • Baterai Li-Ion 1905 mAh battery (BL-L4A)
  • Tubuh Microsoft Lumia 535 agak tebal yakni 8.8 mm
  • Belum adanya jaringan 4G LTE
  • Layar belum berkualitas HD

Harga Microsoft Lumia 535 Terbaru di Indonesia

Setelah mengetahui kelebihan dan kelemahan Microsoft Lumia 535, yuk intip harga Microsoft Lumia 535 yang telah ditawarkan buat para pecinta gadget. Harga Microsoft Lumia 535 dibanderol dengan harga sekitar Rp 1.520.000,-. Namun harga Microsoft Lumia 535 tersebut adalah patokan dasar dari informasi toko online.

Harga Microsoft Lumia 535 tersebut dapat berubah seiring dengan tempat jual berbeda pula, meskipun beda tapi harga Microsoft Lumia 535 tidak akan jauh beda dengan harga di atas. Sedangkan harga Microsoft Lumia 535 yang bekas diperkirakan ada di angka Rp 1.300.000,-.

Buat Anda yang ingin membeli phablet Microsoft Lumia 535 semoga informasi mengenai kelebihan dan kelemahan Microsoft Lumia 535 bermanfaat buat Anda. πŸ™‚

Baca Juga: duel microsoft lumia 535 vs galaxy core prime

82 COMMENTS

  1. gan.kalau hp lumia saya kok bbm nya lemot sekali.terus kalau pada waktu mau dicharger hp nya gue matiin,terus gue colokin chargernya hpnya kok nyala sendiri.apakah itu bawaannya atau hpnya rusak.mksh

    • HP lemot bisa disebabkan karena banyak aplikasi yang terinstal atau sedang digunakan, kalau mati sendiri mungkin HP nya sedang reboot gan ^ ^

    • kalau saat ini aplikasi lebih banyak dan berkualitas google playstore dibanding windowsphone store, enak atau tidaknya kembali lagi pada penggunanya gan ^ ^

  2. Ada info, katanya kalau di pakai ketik, hurufnya bisa muncul double-double apa betul ya, dan ada info juga hp type ini gampang panas, serta batray gampang drop….please inform, pingin beli nih ……

  3. Comment:
    sumpah ini spek emang gila.. Bikin semua orang penasaran.. Tapi tolong gan bongkar semua kekurangan dari 535 biar planggan gak kecewa saat membeli.y..

    Sblum.y trimaksih gan…

  4. lalu bagaimana buat memori yg cocok buat lumia 535.saya sudah beli memori tapi tidak bisa melainkan tidak cocok mungkin.

  5. problem : touchscreen susah dikendalikan pakai screen guard gan , pasti beres..
    kalo bbm lemot solusinya kalo keluar dari bbm jangan di back trrus tp tekan aja tombol home, lumayan lancar.
    kalo store nya dah banyak yg gratis dan beda dgan playstore,karena yg masuk ke store windows phone pasti ori bukan bajakan.
    kalo virus wp itu sangat jarang kena virus karena aplikasi semua resmi gan.
    sumber : saya dah pake lumia 535 dan banyak cari solusi untuk problem2nya…
    mudah2an membantu gan…

  6. gan ane pake Lumia 435. dari awal n hasil sharing yang lain emang BMM buat windows phone itu lemot. emang kerasa lemot tapi masih ok lah.
    nah sekarang ini makin parah, kalo BBM seharian chat yang masuk sebanyak apapun ga bakal ada yang masuk. tanda yang ada dari pengirim chatnya cheklist. nah waktu di buka baru deh chatnya pada masuk semua sama tanda yang ada di pengirimnya baru jadi D. kira kira kenapa ya gan?

  7. Mba ini bbm sama sekali gak jalan tapi line atau whatsapp jalan. Cuma bbm aja yg ngadat nya gak ketolongan. Padahal udah pake kartu telkomsel tapi masih gak bisa juga
    Itu kenapa ya dan gimana solusinya

  8. aku pengen beli hp nokia 535 tapi apa gk ad potongannya kan layar kualitas blum hd sm blum 4 g smartfren R aja dijual di bawah 1 700

  9. Untuk lumia, knp bbm lemot ?
    1. Wp 8 adalah OS lumia pertama yang bisa bbm, jadi kalo ada bug harap maklum
    2. Banyak aplikasi sosmed yang dibuka (line, wechat, fb mssger dll)
    3. Banyak app terinstall di memori internal (kalo app ga penting amat mending install di sd card, kalo bisa beli sd kard yang class nya tinggi karena sd card bisa membantu kinerja ram)

    Doakan saja di wp 10 nanti banyak bug yang dibenerin

  10. Gan, lumia 535 dual sim punya ane ga bisa d buka, kalo yang lumia selfie bisa, tapi kadang kadang.
    Udah d unistall trus download lagi tapi ttp aja GA bisa gan, minta solusinya gan.

  11. Gan, gw pake Lumia 535 jaringan internetnya sangat lelet, gw tinggal di daerah kuningan jakarta selatan, gua udah coba kartu 3, XL, terakhir indosat, tetap saja jaringan internetnya lemot, ada solusi ga gan ?
    gw heran, temen2 gw yg pake hanphone lain pada lancar2 aja jaringannya…

  12. Kl aku sebelum nya pengguna android
    Buat tampilan sama daya simpan di lumia lumayan lah ya tp menurut aku enakan d andoid kl sosmed, terutama bbm
    Screen sensitip pake bgt
    Kl di charge pasti hp nyala tanpa kita nyalakan

  13. Banyak kurang nya d lumia
    Cukup kaget soalnya awal pake android yg lumayan bisa d kendalikan tp ini malah agak rewel terutama laju internet

  14. Maf gan saya tmbahin info’a dkit..,
    bagi yang udh beli ponsel lumia type 535 atw yg lbh baru bisa download n instal atw bysa’a udh da dr bawaan hp.. Pke aplikasi HERE maps dn HERE drive bagus bgt bwt yg pgn jln2 tp gk pny kuota atw tkut btre low, soal’a peta sm GPS’a bsa offline…
    .
    sekian, trims…

  15. gan, knp ya tiap saya mau download app di lumia 535 pasti gbs karena masalah ‘persiapan keluarga’. Saya udh cob abuat 2 account gtu, terus buat family nya. tapi tetep gbs. Udah ngerubah tahun lahir jg tetep gbs. Gmn ya? Boleh invite account saya aja gk?

  16. Saya juall Nokia Lumia 353 Microsoft second ni gan Rp 1.300.000.. Buruan gann bisa nego barang muluss.. Buruann gann

  17. Enak kok gan gk ada masalah saya makai usul usul touch screen sensitif itu cuma saat dicas … Klo agan main sambil dicas touchscreennya emg sensitif tp klo dipake kaya biasa (tidak sambil dicas) alhamdulillah lancar

  18. gann ane uda ke dokter anak mw minta benerin ini ane nyimpen data di sd card bisa tp klo abis restard data ane hilang…

    dokter anak bilang …
    belum suntik imunisasi gan

    jd bingung ane gan

  19. Maaf gan saya mau tanya, aku pake lumia 535 tiap kali ngecas untuk mengisi baterai biar full bisa menghabiskan 1 hari lebih dan itu pun biasanya baterai berkurang sendiri. kira” apakah ada kerusakan di dalam aplikasi HP Nya atau baterainya yang rusak??? mohon info nya gan

  20. gue saranin mending jangan beli hp lumia. atau sejenis produk dari microsoft atau os windows phone.
    karna membosankan bgt… gak ada aplikasi yg lagi trend… aplikasi dan game dikit bgt di store .. kalau mau beli hp mending beli android aja.. aplikasi melimpah dan gue jamin ga bakal nyesel. ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here