Harga Nokia N1 vs HTC Nexus 9, Duel Tablet Android Lollipop

0
3101
Harga Nokia N1 vs HTC Nexus 9, Duel Tablet Android Lolipop

Spesifikasi dan Harga Nokia N1 vs HTC Nexus 9

Harga Nokia N1 vs HTC Nexus 9 Terbaru – Duel heboh, tablet dengan versi Android terbaru (Lolipop). Nokia N1 vs HTC Nexus 9 keduanya merupakan tablet yang sudah mengusung Android Lolipop, serta kecanggihan dan kemampuan telah dimiliki kedua tablet tersebut yang sudah dibekalkan oleh masing-masing vendor Nokia dan vendor HTC. Meskipun keduanya sama-sama menggunakan Android terbaru, namun apa yang menjadikan beda. Apakah harga Nokia N1 vs HTC Nexus 9 saja yang berbeda karena beda merk ??? Ataukah ada kelebihan tersendiri dari setiap tablet tersebut??? Ingin tahu yuk kita lihat persaingan Tablet Nokia N1 vs HTC Nexus 9.

Spesifikasi dan Harga Nokia N1 vs HTC Nexus 9

Persaingan pada body dan display, Nokia N1 memiliki berat 318 gram serta ukuran dimensi 200.7 x 138.6 x 6.9 mm, yang mana dengan perbandingan tersebut membuat Nokia N1 tampil lebih elegan dengan balutan casing Natural Aluminum dan Lava Gray. Sehingga menjadikan tablet keluaran vendor Nokia tersebut banyak diminati dan membuat para penggunanya semakin percaya diri. Tak mau kalah body ideal yang dimiliki HTC Nexus 9 yakni perbandingan berat 425 gram serta dimensi 228.2 x 153.7 x 8 mm, dengan body ideal dalam balutan casing Indigo Black, Lunar White and Sand, membuat tablet HTC Nexus 9 begitu menawan.

Nokia N1 hadir dengan bentang layar seluas 7.9 inchi beresolusi 1536 x 2048 pixels, perbandingan tersebut mampu menghasilkan kerapatan layar ~324 ppi pixel,didukung dengan type layar IPS LCD capacitive touchscreen yang mampu menciptakan 16 juta warna. Sedang HTC Nexus 9 memiliki luas layar lebih lebar 1.0 inchi yakni 8.9 inchi dengan resolusi 1536 x 2048 pixels yang mampu menghasilkan kepadatan layar hingga 281 ppi pixel density. HTC Nexus 9 mengusung layar type IPS LCD capacitive touchscreen yang mana juga mampu menghasilkan 16 juta warna. Dari sini kita bisa lihat bahwa HTC Nexus 9 lebih unggul karena memiliki luas layar lebih lebar, dengan begitu akan membuat kepuasan tersendiri buat para pengguna, karena dapat melihat dengan jelas semua fitur yang ada pada tablet tersebut. Namun jangan salah, meskipun Nokia N1 memiliki luas layar lebih kecil kerapatan layar yang dihasilkan lebih besar, dengan begitu gambar yang ada pada tablet akan terlihat detail atau tidak samar-samar. Nokia N1 vs HTC Nexus 9 masing-masing memiliki kelebihan dan kelemahan pada sisi body dan display.

Nokia N1 vs HTC Nexus 9

Jaringan Nokia N1 vs HTC Nexus 9

Meskipun pada Nokia N1 belum ada jaringa 2G, namun sudah tersedia layanan GPRS dan EDGE yang mendukung terciptanya tablet Nokia N1. Sedang HTC Nexus 9, memiliki jaringan 2G, jaringan 3G serta jaringan 4G, untuk daerah yang belum tersentuh dengan jaringan 3G maupun 4G, HTC Nexus 9 sudah dilengkapi dengan jaringan data GPRS serta EDGE berkecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps. Jaringan dimiliki HTC Nexus 9 merupakan kelebihan tersendiri bagi tablet ini.

Dengan didukung sudah banyaknya tempat yng menyediakan layanan free akses area, Nokia N1 vs HTC Nexus 9 sudah dilengkapi dengan Wi-Fi yang dapat Anda gunakan agar bisa terhubung dengan internet. Sedang untuk kegiatan tukar data Anda antar perangkat agar lebih mudah tablet Nokia N1 vs HTC Nexus 9 sudah menyediakan bluetooth versi v4.0, A2DP dan USB jenis microUSB v2.0, Type-C reversible connector yang dimiliki oleh Nokia N1. Sedangkap pada HTC Nexus 9 telah tersedia bluetooth versi v4.1, A2DP, apt-X, NFC serta USB jenis microUSB v2.0.

Kamera dengan Segudang Fitur Menarik

Setelah mengetahui jaringan yang dimiliki Nokia N1 vs HTC Nexus 9, yag wajib Anda ketahui juga yakni kamera yang telah tersemat pada body Nokia N1 vs HTC Nexus 9. Namun yang satu ini biasanya memiliki tempat tersendiri dihati para pecinta gadget, karena sebelum membeli smartphone pasti kamera menjadi salah satu kebutuhan bagi sebagian para penggunanya.

Nokia N1 vs HTC Nexus 9 keduanya memiliki kamera utama yang sama yakni 8 MP, Nokia N1 mempunyai kamera utama 8 MP beresolusi 3264 x 2448 pixels dengan fitur yang dimiliki adalah autofocus dan Geo-tagging. Sedang kamera utama HTC Nexus 9 yakni 8 MP beresolusi 3264 x 2448 pixels, namun fitur yang ditawarkan lebih banyak diantaranya, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus dan face detection. Pada kamera utama HTC Nexus 9 memang lebih unggul, tapi jangan salah Nokia N1 membawa kamera depan 5 MP, sedang HTC Nexus 9 hanya 1.6 MP.

Dari sini Anda dapat meenentukan yang sesuai dengan kebutuhan Anda, apakah Anda ingin hasil foto lebih bagus dengan berbagai macam fitur yang dimilik, Anda dapat memilih HTC Nexus 9 sebagai tablet pilihan Anda. Namun buat Anda yang suka berfoto selfie, Nokia N1 cocok buat Anda dengan kamera cukup besar yang telah dibekalkan yakni kamera depan 5MP.

Adu Dapur Pacu Canggih

Kedua tablet Nokia N1 vs HTC Nexus 9 memang memiliki sistem operasi yang sama yakni sistem operasi teranyar dari Android, menggunakan Android versi v5.0 atau sering kita kenal dengan sebutan Android Lollipop. Meski OS sama tapi pendukung dapur pacu lain bersaing, dimana Nokia N1 telah ditanami chipset dari Intel Atom Z3580, ditenagai prosessor Quad-core bertenaga 2.3 GHz, serta didukung prossesor grafik PowerVR G6430 dan memiliki sensors Accelerometer serta gyro. Sedang pada tubuh HTC Nexus sudah tertanan chipset Nvidia Tegra K1, prosessor penggerak jenis Dual-core 2.3 GHz Denver, serta prossesor grafik pendukung Kepler DX1, namun sensors yang dimiliki beragam yakni Accelerometer, gyro serta compass.

Untuk mendukung kegiatan Anda dalam bertraveling agar Anda terasa nyaman dan dapat menikmati perjalanan Anda tanpa takut maupun khawatir jikalau nyasar atau salah jalan, Anda sudah dapat menggunakan GPS yang telah tersedia pada tablet Nokia N1 vs HTC Nexus 9. Beralih dari dapur pacu, yuk kita lihat penyimpanan ruang yang disediakan oleh masing-masing tablet Nokia N1 vs HTC Nexus 9.

Memori

Nokia N1 telah dilegkapi dengan memori internal yang cukup besar diatas rata-rata yakni 32 GB didukung 2 GB RAM, namun sangat disayangkan karena Nokia N1 belum dilengkapi dengan memori eksternal yang mendukung. Sedangkan HTC Nexus 9 sudah dilengkapi dengan memori internal 16 GB (Wi-Fi)/ 32 GB (LTE) didukung 2 GB RAM, namun juga belum dilengkapi dengan cardslot pendukung. Ini slah satu kelemahan yang dimiliki kedua tablet Nokia N1 vs HTC Nexus 9.

Nokia N1 vs HTC Nexus 9

Baterai dan Varian Warna

Baterai yang akan menopang kehidupan kedua tablet Nokia N1 vs HTC Nexus 9 selama dioperasikan sangatlah penting. Nokia N1 sudah ditanami baterai jenis Non-removable Li-Ion 5300 mAh battery, sedangkan HTC Nexus 9 juga sudah dibekali baterai jenis Non-removable Li-Po 6700 mAh battery.

Untuk varian warna yang mana dapat menentukan pemasarannya kini tablet Nokia N1 vs HTC Nexus 9 memiliki varian warna yang beda. Nokia N1 hadir dengan warna Natural Aluminum serta warna Lava Gray, sedangkan HTC Nexus 9 memiliki varian warna lebih beragam yakni Indigo Black, Lunar White and Sand.

Harga Bersaing

Setelah kita menyimak ulasan dari tablet Nokia N1 vs HTC Nexus 9 diatas, berapa kira-kira harga Nokia N1 vs HTC Nexus 9. Harga yang ditawarkan oleh masing-masing vendor pasti tak jauh beda dengan berbagai kelebihan yang dimiliki, harga Nokia N1 kini dibanderol Rp 3.600.000,- sedangkan harga HTC Nexus 9 dibanderol jauh lebih tinggi ketimbang harga Nokia N1. Penasaran berapa harga HTC Nexus 9 ??? tablet ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 5.700.000,-. Namun pilihan tetap ditangan Anda, pastikan Anda mendapatkan tablet yang sesuai dengan impian serta sesuai dengan kebutuhan Anda. semoga informasi mengenai harga Nokia N1 vs HTC Nexus 9, bermanfaat buat Anda. 🙂

Baca Juga: duel harga  microsoft lumia 535 vs samsung galaxy core prime

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here