Rumor : Harga Samsung Galaxy S6 (Project Zero) dan Spesifikasi

0
6068
Rumor Harga Samsung Galaxy S6 (Project Zero) dan Spesifikasi

Harga Samsung Galaxy S6

Harga Samsung Galaxy S6 Terbaru – Samsung, Vendor asal korea selatan tepatnya dikota Seoul, telah banyak mengelurkan produk-produk unggulan. Mulai dari Low-End, Mid-End sampai Premium. Baru-Baru ini nampaknya pihak Samsung telah mengeluarkan produk Low-End seperti Samsung Galaxy V.Namun peluncuran tersebut belum membuat Samsung puas dengan deviit penjualan yang mereka miliki. Pasalnya kini banyak bermunculan brand-brand baru yang mulai merangkak menanjak menuju puncak performanya. Setelah sukses dengan penjualan Samsung Galaxy S5, kini sudah terdengar rumor bahwa Samsung akan egera meluncurkan penerus Samsung Galaxy S5. Rumor yang beredar mengatakan bahwa penerus Samsung Galaxy S5 adalah Samsung Galaxy S6 atau dinamakan dengan Project Zero. Lantas, apa yang membedakan Samsung Galaxy S6 ini pantas untuk dinanti-nanti oleh pecintanya. mungkinkah ada sesuatu yang berbeda dan menjadi keunggulan tersendiri, atau mungkin produk yng dikeluarkan akan mirip-mirip saja, dari pertanyaan retorika tersebut dapat saya simpulkan bahwa rasa penasaran akan bagaimana dan kapan serta berapa merupakan inti pertanyaan tersebut. Untuk menjawab itu semua, saya berkesempatan membahas semua pertanyaan tersebut. Sudah banyak rumor beredar mengenai Samsung Galaxy S6 tersebut, namun mengenali sebuah rumor bukanlah perkara yang mudah, karena setiap rumor pastilah memiliki sumber yang berbeda-beda. Perbedaan sumber tersebutlah yang kadang menimbulkan kesalah pahaman diantar pembacanya. Kadang ada yag terburu-buru menghujat, kadang ada pula yang langsung mebenarkannya tanpa membandingkannya dengan rumor lain yang telah beredar.

Rumor Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S6

Samsung Galaxy S6 digadang-gadang akan release pada bulan Februari tahun depan. Peluncuran Samsung Galaxy S6 ini lebih dipercepat dari rencana sebelumnya, mengingat menurunnya tingkat penjualan dari Flagship andalan Samsung saat ini yakni Samsung Galaxy S5 dan ditambah dengan faktor semakin berkurangnya profit dari Samsung itu Sendiri. Sebagai Flagship yang akan diandalkan Samsung Galaxy S6 diharapkan mampu mendongkrak kembali pencapaian pihak Samsung seperti sebelum-sebelumnya. Selain dipanggil dengan nama Project Zero Samsung Galaxy S6 juga biasa dpanggil dengan Project L. dimana inisial dalam julukan tersebut mengarah pada sistem operasi terbaru Android versi 5.0 yakni Android Lollipop. Android Lollipop merupakan sebuah sistem operasi terbaru dari pihak Google, baru ada beberapa smartphone yang memakainya, unggulan utama dari Android Lollipop ini dibandingkan versi sebelumnya ialah mampu mengehemat baterei 90 menit lebih lama, selain keunggulan tersebut kemanan dalam menggunakan sistem operasi besutan mbah Google tersebut adalah masalah notifikasi, terkadang saat kita lagi asyik maen game/menonton film menggunakan smartphone kita, tiba-tiba saja ada pemberitahuan yang menganggu, dalam hal ini Android Lollipop akan menyesuaikan notifikasi tersebut dengan pengaturan “Do Not Distrub”. Disamping memiliki Sistem operasi terbaru dengan berbagai macam keunggulannya tersbut nampaknya Samsung Galaxy S6 akan menjadi smartphone pertama yang menggunakan chipset terbaru dari QualComn Snapdragon yaitu versi 810 64 bit dengan tenaga Octa Core processor berkecepatan 2,7Ghz. Ditambah lagi dengan penggunaan Processor modeExynos 7 dengan CPU octa-core, teridiri atas empat proseosr Cortex A-57 dan empat prosesor Cortex A-53.l menjadikan Samsung Galaxy S6 akan Nampak Gahar dikelasnya dengan tunjangan RAM sebesar 4GB untuk melakukan multitasking dalam pengoperasiannya.

Menjadi salah satu produk yang akan jadi Flagship, Samsung Galaxy S6 rencananya akan memiliki teknologi layar UHD 3.840 x 2.160, namun rumor tersebut terbukti kurang realisti jika dipandang dalam kapasitas Samsung Galaxy S6. Rumor yang lebih terpercaya mengatakan bahwa Samsung Galy S6 akan menggunakan layar layar resolusi QHD 2560 x 1440 piksel. Bentang layar pada Samsung Galaxy S6 direncanakan akan mengalami perluasan, dimana hal ini mengingat generasi Samsung Galaxy S selalu melakukan pelebaran pada bentang layarnya, Dari 5 generasi sebelumnya Samsung Galaxy S telah memperluas bentang layarnya hingga mencapai 5.1 Inches, Untuk Samsung Galaxy S6 direncanakan akan mempunyai bentang layar antara 5.2 -5.5 Inches. Meluasnya bentang layar ini tentu akan berpengaruh pada kepadatan pixel dari smartphone tersebut. Jadi kita nantikan saja kehadiran dan spesifikasi selengkapnya bulan februari tahun depan.

Bocoran demi bocoran terus mengalir tentang Samsung Galaxy S6. Mengingat Samsung Galaxy S5 telah menggunakan kamera utama sebesar 16 MP namun masih memiliki kekurangan, sebagai salah satu produk yang belum resmi Samsung Galaxy S6 masih dijadikan bahan pertimbangan dalam kubu internal Samsung, apakah akan dipasangi dengan kamera utama 16 MP juga, atau akan lebih ditingkatkan menjadi 20 MP. Mengingat bahwa fitur dalam kamera utama Samsung Galaxy S5 kurang meyakinkan, rencananya Samsung akan negosiasi dengan pihak Sony untuk menggunakan fitur MX240 dengan optical image stabilization (OIS), seperti yang telah dipasang pada Galaxy Note 4. Selanjutnya dibagaian kamera depan, Samsung Galaxy S6 rencananya akan dipasangi dengan kamera sebesar 5 MP. Angka tersebut masih bisa dikatakan sama pada Samsung Galaxy S5. Kemungkinan-kemungkinan penambahan fitur mengagumkan akan kita tunggu selanjutnya.

Dalam peluncurannya, nampaknya Samsung Galaxy S6 akan menggunakan 4G koneksi LTE sebagai koneksi utama jaringan mereka, hal seperti ini tentunya sudah tidak asing lagi, mengingat Samsung Galaxy S5 yang notabene sebagai pendahulunya telah menggunakan koneksi taraf LTE tersebut. Diberbagai Negara di barat semisal Amerika koneksi LTE sudah bisa dimanfaatkan oleh penggunanya dengan kecepatan download yang mengagumkan, namun di Asia baru Negara Kore dan Jepang yang bisa menikmatinya, diharapkan Koneksi LTE tersebut akan segera merata di eluruh belahan dunia. Selain di ranah jaringan, saat ini ramai diperbincangkan mengenai kebijakan Samsung yang akan menerapkan Memori Internal sebesar 32, 64 atau 128 GB pada Samsung Galaxy S6, mengingat penyimpanan internal sebesar 16 Gb sudah umum digunakan oleh smartphone premium saat ini misalnya saja Samsung Galaxy S5.

Rumor Harga Samsung Galaxy S6 (Project Zero) dan Spesifikasi2

Diranah penyimpanan daya, Samsung Galaxy S6 direncanakan akan menggunakan Beterei Li-Ion dengan daya sebesar 4000 mAh. Dengan kekuatan daya yang begitu mengagumkan, diharapkan amsung Galaxy S6 mampu bertahan hidup lebih lama, mengingat fitur dalam Samsung Galaxy S6 sangat lengkap dan bervariatif sehingga user akan merasa betah berlama-lama menggunakannya.

Harga Samsung Galaxy S6 dan Peluncurannya

Samsung Galaxy S6 merupakan sebuah produk yang akan dirancang demi memenuhi kebutuhan pasar elite menengah ke atas, dengan berbagai keunggulan sisi spesifikasi yang sudah kita intip diatas, tentunya kita bisa menyimpulkan sendiri apa yang membuat Harga Samsung Galaxy S6 ini mahal. Samsung Galaxy S6 Rencananya akan dibandrol seharga 750 USD sampai 800 USD untuk harga lebih tepatnya dapat kita nantikan setelah Samsung Galaxy S5 resmi beredar dipasaran. Rencana peluncuran Samsung Galaxy S6 masi belum dipastikan, namun dengan perkembangan kecerdasan buatan dan berbagai matrik serta algoritma-algoritma tentang penjualan produk beserta mengenali pola utama tersebut, dapat diprediksi bahwa Samsung Galaxy S6 akan segera diumumkan pada ajang MWC di Barcelona pada Maret tahun depan, Untuk Negara Indonesia sendiri bisa diprediksi setelah pengumuman tersebut resmi, maka sekitar 3 atau paling lama 5 Bulan kemudian masyarakat Indonesia bisa menikmati Samsung Galaxy S6. Dalam peluncuran Samsung Galaxy S6 terdapat bocoran-bocaran berbagai nama-nama dalam Samsung Galaxy S6 Nama-nama lain tersebut antara lain adalah :

Zero-F US – VERIZON SM-G920V_NA_VZW

Zero US – AT&T SM-G925A_NA_ATT

Zero EUR – OPEN SM-G925F_EUR_XX

Zero-F CA (Canada) – BELL MOBILITY SM-G920W8_NA_BMC

Zero-F US – SPRINT PCS SM-G920P_NA_SPR

Zero CA – BELL MOBILITY SM-G925W8_NA_BMC

Zero US – VERIZON SM-G925V_NA_VZW

Zero-F – EUR OPEN SM-G920F_EUR_XX

Zero US – T-MOBILE (US) SM-G925T_NA_TMB

Zero US – SPRINT PCS SM-G925P_NA_SPR

Zero US – US CELLULAR SM-G925R4_NA_USC

Zero-F US – AT&T SM-G920A_NA_ATT

Zero-F US – US CELLULAR SM-G920R4_NA_USC

Zero-F US – T-MOBILE (US) SM-G920T_NA_TMB‏

Nama-mana milik Samsung Galaxy S6 diatas mengacu pada 4 Operator besar di Amerika dan Operato-operator lain yang ikut mendukungnya . Demikianlah sedikit pembahasan mengenai Rumor yang beredar menenai Samsung Galaxy S6. Semoga pemaparan yang saya sampaikan membuat anda menimbang dan memilih dulu sebelum membeli smartphone saat ini, menunggu Samsung Galaxy S6 merupakan langkah yang bagus untuk mendapatkan Smartphone berkualitas. Semoga bermanfaat ya kawan. Sharing Is Fun.^-^.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here