Kelebihan dan Kelemahan Nokia N1 Tablet Android Nokia Terbaru

0
4528
Kelebihan dan Kelemahan Nokia N1--Smeaker.com

Harga Nokia N1 Serta Kelebihan dan Kelemahan

Info Gadget TerbaruNokia N1 merupakan produk teranyar keluaran vendor Nokia dengan menggunakan sistem terbaru dari Android. Setelah hadir dengan bayang-bayang microsoft kini Nokia hadir dengan membawa Nokia N1 yang akan ikut meramaikan kembali pasar dunia gadget pada sekarang ini dan rencana akan dirilis pada tahun 2015 mendatang pastinya dengan harga yang spektakuler. Untuk lebih jelasnya mari kita lihat kelebihan dan kelemahan Nokia N1 berikut:

Kelebihan dan Kelemahan Nokia N1

Dari Segi Tampilan

Kelebihan Nokia N1 memiliki luas layar 7.9 inci dengan begitu Anda akan merasa nyaman ketika menggunakan Nokia N1 karena Anda dapat melihat dengan jelas dan detail apa yang Anda ingin lihat pada tablet Nokia N1.

Nokia N1 memiliki kelebihan body ideal, yakni tampil dengan ukuran 200.7 x 138.6 x 6.9 mm serta berat 318 gram. Layar yang dimiliki sudah menggunakan type IPS LCD capacitive touchscreen yang mampu menciptakan hingga 16 juta warna. Serta layar yng bersifat multitouch dan sudah dilengkapi dengan pelindung layar terbaru jenis Corning Gorilla Glass 3, yang akan menjaga layar saat Anda mengoperasikan NokiaN1 tanpa ada khawatir akan terkena goresan.

Kelebihan dan Kelemahan Nokia N1 Smeaker

Memori Serta Jaringan

Kelebihan Nokia N1 yakni pada memori internal yang dimiliki adalah 32 GB dengan dukungan 2 GB RAM. Namun kelemahannya Nokia N1 tidak dilengkapi dengan memori eksternal sehingga Anda hanya dapat menggunaakan memori yang sudah tersedia pada tubuh Nokia N1 saja.

Nokia N1 sudah menggunakan jaringan jaringan data pendukung GPRS dan EDGE yang akan membantu Anda untuk mengakses internet. Selain itu Anda juga dapat mengakses internet melalui Wi-Fi yang telah tersedia seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA dan Wi-Fi hotspot. Namun sangat disayangkan belum memiliki jaringan 2G serta tidak menggunakan SIM ini menjadi kelemahan tersendiri buat Nokia N1.

Untuk mempermudah Anda dalam aktifitas tukar data antar perangkat tanpa Anda harus menghubungkan ke jaringan internet terlebih dahulu, Nokia N1 sudah dibekali dengan bluetooth versi v4.0, A2DP. Serta USB yang juga dapat Anda gunakan jenis microUSB v2.0, Type-C reversible connector.

Kamera

Hadir dengan penuh percaya diri Nokia N1 mengusung kamera utama 8 MP, beresolusi 3264 x 2448 pixels. Kamera Nokia N1 telah didukung dengan fitur autofocus yang mana dapat mendeteksi objek yang akan terfokuskan pada objrk utama saja sehingga foto yang dihasilkan tampak lebig jelas dan detail, serta fitur Geo-tagging dimana Anda dapat mengingat kembali momen berharga Anda diabadikan dimana tempatnya dan pada waktu kapan.

Kelebihan lain dari kamera Nokia N1 yakni pada kamera depan yang tersemat pada Nokia N1 yakni 5 MP, dengan kamera depan yang cukup besar ini, cocok buat Anda untuk melakukan foto selfie dengan kualitas foto yang bagus pastinya. Selain itu Anda juga Akan lebih mudah melaukan aktifitas video call denga gambar yang jelas.

Dapur Pacu Nokia N1

Kelebihan dari dapur pacu Nokia N1 terletak pada sistem operasi yang digunakan sudah menggunakan sistem operasi dari terbaru dan terupdate dari Android yakni Android versi v5.0 atau yang sering kita kenal dengan sebutan Android Lollipop.

Nokia N1 telah ditanami chipset jenis Intel Atom Z3580, serta ditenagai prosessor terbaru jenis Quad-core berkekuatan 2.3 GHz serta prosessor grafik PowerVR G6430 yang dilengkapi sensors Accelerometer serta gyro. Kelemahan Nokia N1 tidak didukung dengan Radio.

Varian warna yang biasanya juga jadi penentu oleh pecinta smartphone didunia, kini Nokia N1 hadir dengan warna Natural Aluminum dan Lava Gray. Warna ini cocok buat Anda yang suka warna kalem atau tida begitu menyolok.

Baterai

Baterai sebagai daya penopang kinerja saat Nokia N1 dioperasikan, kini Nokia N1 sudah dibekali baterai jenis Non-removable Li-Ion 5300 mAh battery. Ini merupakan kelemahan dari Nokia N1 karena baterai jenis Non-removable tidak dapat terlepas dari body Nokia N1.

Berikut rincian kelebihan dan kelemahan Nokia N1:

Kelebihan Nokia N1

  • Nokia N1 memiliki luas layar 7.9 inches
  • Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16 juta warna.
  • Menggunakan proteksi Corning Gorilla Glass 3
  • Memori internal 32 GB
  • Kapasitas memori RAM 2GB.
  • Android v5.0 atau Android Lolipop
  • Kamera utama 8 MP
  • Kamera depan beresolusi 5 MP.
  • Prosessor Quad-core kecepatan 2.3 GHz.

Kelemahan Nokia N1

  • Belum didukung dengan jaringan 2G.
  • Tidak didukung fitur SIM, yang saat ini dibutuhkan banyak orang.
  • Nokia N1 tidak dilengkapi ladang dengan memori eksternal.

Harga Nokia N1 Terbaru

Untuk harga yang dibanderol pada produk teranyar dari vendor Nokia tersebut tidak lain adalah sesuai dengan kualitas yang telah disajikan. Harga Nokia N1 ini dibanderol dengan harga 240 EUR yakni setara dengan Rp. 3.600.000,-. Buat Anda yang ingin memiliki tablet Nokia N1 ini, Anda dapat menyediakan budget sekitaran itu, karena meskipun harga tersebut dapt berbeda namun tidak akan jauh beda dengan harga Nokia N1 diatas. Semoga informasi mengenai kelebihan dan kelemahan Nokia N1 bermanfaat but Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here