Triple Heboh Harga Lenovo Sisley, Samsung Galaxy Mega 2 dan Nokia Lumia 900

0
6110
Duel Heboh Harga Lenovo Sisley, Samsung Galaxy Mega 2 dan Nokia Lumia 900

Spesifikasi dan Harga Lenovo Sisley, Samsung Galaxy Mega 2 dan Nokia Lumia 900

Harga Smartphone Android Terbaru – Jika sudah terjun ke dunia smartphone sudah pasti sangat ketat persaingannya, kini kami akan membahas tiga smartphone tangguh dari vendor Lenovo, Samsung dan Nokia. Smartphone yang dirilis, ketiganya gak jauh beda jika dilihat dari spesifikasi dan harga Lenovo Sisley, Samsung Galaxy Mega 2 dan Nokia Lumia 900. Mari kita simak ulasan spesifikasi yang mendukung ketiga smartphone tersebut.

Body dan Display

Lenovo Sisley hadir dengan bentang layar 5.0 inchi beresolusi 720 x 1280 pixels perbandingan keduanya mampu mengahasilkan kerapatan ~294 ppi pixel density. Nokia Lumia 900 mempunyai luas layar yang tak jauh beda dengan Lenovo Sisley hanya selisih 0.7 inchi saja yakni 4.3 inchi memiliki resolusi 480 x 800 pixels sehingga mampu tercipata kepadatan layar ~217 ppi pixel density sedang Samsung Galaxy Mega 2 disuguhkan dengan layar seluas 6.0 inchi dengan resolusi 720 x 1280 pixels kerapatan layar yang dimiliki~245 ppi pixel density. Dari sini kita bisa mengetahui bahwa Nokia Lumia 900 meskipun memiliki luas layar paling kecil, Nokia Lumia 900 lebih unggul karena ditonjolkan pada kepadatan layar yang dimilikinya, Lenovo Sisley cukup lumayan luas layar serta kerapatan layar yang dihasilkan, sedang Samsung Galaxy Mega 2 lebih mengutamakan luas layar dengan ukuran yang dimiliki 6.0 inchi namun memiliki kerapatan rendah jika dibanding luas layar yang diusung.

Type layar yang digunakan Lenovo Sisley menggunakan layar type terbaru Super AMOLED capacitive touchscreen yang menghasilkan 16 jt warna, Samsung Galaxy Mega 2 dengan type layar Capacitive touchscreen warna yang dihasilkan hingga 16 jt warna, Nokia Lumia 730 Dual SIM mengusung layar type OLED capacitive touchscreen yang juga dapat menghasilkan 16 juta warna.

Hadir dengan berat 129 gram serta dimensi 146 x 71.7 x 6.9 mm body yang dimiliki oleh Lenovo Sisley, Nokia Lumia 900 terlahir dengan dimensi 127.8 x 68.5 x 11.5 mm dan berat 160 gram yang dimiliki sedangkan Samsung Galaxy Mega 2 tercipta body berdimensi 163.6 x 84.9 x 8.6 mm serta berat 194 gram.

Duel Heboh Harga Lenovo Sisley, Samsung Galaxy Mega 2 dan Nokia Lumia 900

Segudang Fitur Kamera

Ini nih yang tak kalah penting yang harus kita simak sebelum kita membeli smartphone, oleh sebagian orang mungkin sangat butuh dengan kamera yang dimiliki oleh suatu smartphone bahkan untuk aktifitas sehari-hari seperti buat fotogafer. Berikut kamera yang dibekalkan oleh masing-masing vendor buat smartphone handalnya.

Nokia Lumia 900 mempunyai kamera utama 8 MP dilengkapi dengan Carl Zeiss optics, autofocus, dual-LED flash serta denganberbagai fitur menarik yang dapat Anda manfaatkan saat Anda hendak mengambil gambar denngan kualitas terbaik yaitu fitur Geo-tagging, Nokia Lumia 900 sudah dapat Anda gunakan juga untuk kegiatan merekam video. Yang juga tak kalah penting dimiliki oleh smartphone adalah kamera depan, kamera kedua yang dimiliki oleh Nokia Lumia 900 yakni 1 MP.

Kamera yang dimiliki Samsung Galaxy Mega 2 yakni 8 MP dengan resolusi 3264 x 2448 pixels pada bagian belakang yang mana lebih besar dari kamera utama Nokia Lumia 730 Dual SIM. Adapun yang mendukung kamera utama dari Samsung Galaxy Mega 2 adalah autofocus, LED flash serta fitur-fitur lain diantaranya Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama dan HDR (High Dynamic Range) untuk melihat lebih detai secara penuh dari pemandangan yang akan dibidik. Samsung Galaxy Mega 2 juga sudah dapat Anda gunakan untuk aktifitas merekam video. Pada kamera depan 2.1 MP sudah tersemat kamera ukuran 2.1 MP.

Kini saatnya kita lihat kamera Lenovo Sisley yang ditawarkan oleh vendor Lenovo, Anda dapat mewujudkan foto yang Anda inginkan dengan kualitas prima karena Lenovo Sisley memiliki kamera utama 13 MP dengan resolusi 4128 x 3096 pixels dimana didukung oleh autofocus, LED flash yang mengiringi. Dengan bekal kamera sebesar itu saya rasa cukup buat Anda yang ingin mengabadikan moment penting bersama teman dan keluarga Anda kualitas prima serta hasil yang memuaskan, karena Lenovo Sisley dilengkapi pula dengan fitur-fitur menarik lainnya yaitu Geo-tagging, touch focus, face detection serta HDR. Pada body depan smartphone Lenovo Sisley juga disemati kamera sebesar 8 MP yang sangat cocok buat mendukung aktifitas Anda video call dan berselfie ria menggunakan kamera sebesar itu, didukung dengan AF dan LED flash yang akan membantu Anda saat pencahayaan kurang.

Untuk mendukung penyimpanan data-dataseperti gambar, foto dan video masing-masing posel pintar tersebut telah dibekali dengan memori. Lenovo Sisley dibekali memori internal 16 GB didukung 1 GB RAM namun tidak didukung dengan memori cardslot, ini salah satu kelemahan tersendiri yang dimiliki oleh smartphone Lenovo Sisley. Memori internal yang dimiliki Samsung Galaxy Mega 2 adalah 16 GB dengan 1.5 GB RAM, masih dapat Anda menggunakan cardslot jenis microSD hingga kemampuan 64 GB. Nokia Lumia 900 didukung memori internal 16 GB menggunakan 1 GB RAM sayangnya Nokia Lumia belum didukung dengan cardslot.

Duel Heboh Harga Lenovo Sisley, Samsung Galaxy Mega 2 dan Nokia Lumia 900

Jaringan Lengkap

Jaringan yang mendukung ponsel pintar ini adalah 2G Network, jaringan 3G, jaringan 4G LTE dan GPRS serta EDGE yang memiliki kecepatan HSPA, LTE yang dimiliki oleh ponsel pintar Lenovo Sisley didukung pula WLAN buat Anda yang suka mengakses jaringan internet dengan Wi-Fi jenis Wi-Fi 802.11 b/g/n serta Wi-Fi hotspot. Buat aktifitas transfer data yang akan mempermudah Anda ykni sudah tersedia Bluetooth, NFC serta USB tipe microUSB v2.0.

Nokia Lumia 900 dilengkapi denngan jaringan 2G, 3G Network, GPRS, EDGE Class 33, WLAN jenis Wi-Fi 802.11 b/g/n, untuk tukar data antar perangkat tersedia Bluetooth versi v2.1, A2DP, EDR dan USB jenis microUSB v2.0.

Samsung Galaxy Mega 2 sudahmempunyai jaringan lengkap 2G Network, 3G Network, jaringan 4G LTE. Untuk daerah maupun kawasan tertentu yang masih belum tersentuh dengan jaringan 3G maupun jaringan 4G, Samsung Galaxy Mega 2 sudah menyediakan GPRS serta EDGE yang mempunyai kecepatan HSPA 42.2/11.5 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps. Tersedia juga WLAN dengan jenis Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct serta Wi-Fi hotspot, Bluetooth yang digunakan oleh Samsung Galaxy Mega 2 memiliki tipe v4.0, A2DP, LE, serta pendukung lain yakni NFC dan microUSB v2.0.

Adu Dapur Pacu Canggih

Lenovo Sisley sudah menggunakan sistem operasi Android versi terbaru Android v4.4.4 atau sering kita kenal sebutan Android KitKat, ditanami shipset jenis Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410. Memakai prosessor Quad-core kemampuan yang dimiliki 1.2 GHz Cortex-A53, didukung pula sama prosessor grafik Adreno 306, serta sensors yang mendukung Accelerometer dan proximity. Lenovo Sisley telah dilengkapi GPS untuk membantu kegiatan traveling Anda. hadir dengan berbagai varian warna White/silver, gray, pink, soft orange and blue.

Nokia Lumia 900 dijalankan menggunakan sistem operasi dari Microsoft Windows Phone 7.5 Mango. Nokia Lumia 900 telah disemati chipset Qualcomm APQ8055 Snapdragon, dilengkapi prosessor 1.4 GHz Scorpion, disukung prosessor grafik dari Adreno 205. Berbagai sensors lain pendukng yakni Accelerometer, gyro, proximity, compass, GPS Nokia Lumia 900 telah tersedia adalah with A-GPS dan GLONASS. Varian warna yang ditawarkan diantaranya Black, cyan, white serta magenta, yang mana warna ini cocok buat Anda yang suka dengan warna pokok.

Duel Heboh Harga Lenovo Sisley, Samsung Galaxy Mega 2 dan Nokia Lumia 900

Sistem operasi yang telah digunakan Samsung Galaxy Mega 2 adalah Android OS, v4.4.3 (KitKat), ditanami chipset jenis Exynos 4415 (SM-G750F) atau Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 (SM-G7508). Menggunakan prosessor Quad-core 1.5 GHz (SM-G750F) /Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 (SM-G7508) dan prosessor grafik Mali-400 (SM-G750F)/Adreno 306 (SM-G7508). Sensors yang mendukung Accelerometer, gyro, proximity, compass, dengan double GPS jenis with A-GPS and GLONASS. Warna yang disajikan untuk smartphone Samsung Galaxy Mega 2 adalah warna netral White and Black.

Harga Bersaing

Harga Lenovo Sisley, Galaxy Mega 2 dan Nokia Lumia 900

Setelah kita melihat ulasan yang dimiliki oleh ketiga smartphone diatas, penasaran dengan harga Lenovo Sisley, Samsung Galaxy Mega 2 dan Nokia Lumia 900 ??? Yuk kita lihat persaingan harga ponsel pintar tersebut. Harga Lenovo Sisley dibandrol dengan harga sekitar Rp 3.799.000,- dengan segala kecanggihan yang dimiliki, harga Samsung Galaxy Mega 2 telah dibanderol dengan harga sekitar Rp 3.598.800,-sedangkan Nokia Lumia 900 mempunyai harga sedikit miring yakni sekitar Rp 3,8 juta selisih 100 ribu saja. Namun harga tersebut dapat berubah setiap waktu seiring dengan wilayah dan tempat tinggal Anda yang berbeda. Sekin dulu nih informasi mengenai Harga Smartphone Android Terbaru yang sudah diberikan. Pilihan tetap pada tangan Anda, tentukan pilihan Anda sesuai kebutuhan pastinya. Semoga informasi ini bermanfaat yaa…dan dapat Anda jadikan referensi. 🙂

Baca Juga : Harga dan Spesifikasi ASUS MEMO PAD 10 ME103K

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here