Spesifikasi dan Harga Lenovo S90 Sisley VS Sony Xperia C3

0
5919
Spesifikasi dan Harga Lenovo S90 Sisley VS Sony Xperia C3

Duel Spesifikasi dan Harga Smartphone Tangguh

Info Gadget Terbaru – Semakin berkembangnya zaman kini perkembangan teknologi pun juga semakin maju terlebih pada perkembangan smartphone yang semakin hari semakin pesat dengan banyaknya ponsel-ponsel pintar yang beredar. Agar tak ketinggalan berbagai Vendor berlomba-lomba untuk terus menciptakan produk-produk terbaru dengan kualitas tinggi yang menggunakan teknologi canggih. Dan persaingan pun terjadi antara Lenovo S90 Sisley dengan saingannya yakni Sony Xperia C3.

Setelah Sony Xperia C3 di luncurkan oleh pihak Sony pada Agustus 2014kini giliran dari pihak Lenovo yang meluncurkan produk anyarnya yang di beri nama Lenovo S90 yang dirilis pada November 2014 ini. Antara keduanya ini memiliki Spesifikasi yang hampir sama serta Harga yang di tawarkannya pun tidak jauh berbeda. Penasaran dengan Spesifikasi dan Harga Lenovo S90 Sisley VS Sony Xperia C3.

Spesifikasi dan Harga Lenovo S90 Sisley VS Sony Xperia c3

Display Lenovo S90 Sisley VS Sony Xperia C3

Mengenai Display yang dimiliki antara kedua seri smartphone ini memiliki perbedaan sedikit pada ukuran layarnya, Untuk urusan bentang Layar Sony Xperia C3 memiliki ukuran yang jauh lebih besar yakni dengan ukuran bentang 5.5 inch dengan mengunakan teknologi layar berupa IPS LCD capacitive touchscreen dengan ketajaman 16 juta warna. Sony Xperia C3 mampu menghasilkan resolusi layar hingga 720 x 1280 pixels dengan tingkat kerapatan yang dimiliki mencapai ~267 ppi.

Sedangkan untuk Lenovo Sisley memang disematkan layar lebih kecil yakni seluas 5.0 inch dengan namun di balut menggunakan teknologi layar yang sudah lebih baik yakni Super AMOLED capacitive touchscreen dengan 16 juta warna yang memiliki resolusi sama dengan Sony Xperia C3 yakni 720 x 1280 pixels namun memiliki tingkat kerapatan yang berbeda yakni hingga ~294 ppi.

Memang pada sisi resolusi yang di hasilkan sama namun tetap memiliki sisi kelebihan dan kelemahan masing-masing. Dimensi yang dimiliki Lenovo S90 Sisley yakni 146 x 71.7 x 6.9 mm dengan berat 129 gram merupakan ukuran smartphone yang ringan jadi anda yang lebih menyukai ponsel yang ringan Lenovo Sisley dapat menjadi pilihan anda, berbeda dengan Sony Xperia C3 yang memiliki Dimensi jauh lebih besar yaitu 156.2 x 78.7 x 7.6 mm dan juga memiliki bobot lebih besar yakni 149.7 gram. Itulah mengenai perbandingan Lenovo S90 Sisley VS Sony Xperia C3 di lihat dari segi Display yang dimiliki antara keduanya.

Kamera Lenovo S90 Sisley VS Sony Xperia C3

Kamera merupakan komponen terpenting pada smartphone untuk dapat memuaskan pengguna dalam memenuhi kebutuhan dalam bidang fotografi. Tak Heran banyak Vendor smartphone yang berusaha menciptakan smartphone dengan menyematkan kualitas Kamera yang lebih baik. Untuk sektor kamera Lenovo S90 Sisley memiliki ukuran Kamera lebih besar di banding Sony Xperia C3.

Spesifikasi dan Harga Lenovo S90 Sisley  VS  Sony Xperia C3

  • Kamera Lenovo S90 Sisley

Dari segi kamera memang Lenovo S90 Sisley di benamkan kamera yang lebih besar, pada kamera utama memiliki ukuran lensa sebesar 13 MP dengan hasil resolusi 4128 x 3096 pixels. Dilengkapi pual dengan berbagai fitur pendukung seperti autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR. Untuk memudahkan pengguna dalam menggunakan kamera ini. Sedangkan kamera depan juga memiliki kemapuan bidik yang cukup besar dengan resolusi 8 MP kamera ini sangat cocock bagi anda yang gemar melakukan selfie karena anda akan lebih leluasa dalam mengambil gambar dari berbagai sisi. Kamera ini mempunyai kemampuan merekam video dengan kualitas [email protected] full HD.

  • Kamera Sony Xperia C3

Meski kamera yang di benamkan pada Sony Xperia C3 memiliki ukuran yang lebih kecil dari Lenovo Sisley namun kamera yang di hasilkan juga tak kalah dalam hal kualitas dan masih tetap dapat memanjakan penggunanya dengan kamera yang dimikinya tersebut. Sony Xperia C3 di sematkan kamera 8 MP pada kamera utama, di lengkapi juga dengan fitur tambahan agar mudah di gunakan yakni autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR. Untuk menunjang kegiatan Selfie anda di benamkan kamera depan berlensa 5 MP yang memfasilitasi anda untuk panggilan video. Unutk kualitas video yang dimiliki berupa HDR 1080p.

Feature Dapur Pacu Lenovo S90 VS Sony Xperia C3

Untuk Dapur Pacu yang di semtakan pada kedua produk ini memiliki prosessor yang sama yang di tenagai oleh Quad Core dengan kecepatan yang sama pula yakni 1.2 GHz. Namun unutk Lenovo S90 Sisley di dukung chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan memakai pengolah grafis berupa Adreno 306. Dan untuk Sony Xperia C3 di benamkan Chipset Qualcomm MSM8926 Snapdragon 400 dengan di dukung pegolah grafis Adreno 305.

Keduanya sama-sama memiliki Dapur Pacu yang tangguh dan Superior, Dalam menjalankan operasinya Dibagian Software Lenovo Sisley di gunakan system operasi yang sudah canggih dan terbru dari Android kitkat saat ini yakni Android OS, v4.4.2 (KitKat). Untuk Sony Xperia C3 sendiri mempercayakan system operasinya dengan Android OS, v4.4.4 (KitKat). Jadi dalam masalah system operasi yang di sematkan pun Lenovo S90 Soisley VS Sony Xperia C3 memiliki Sistem operasi yang sama-sama canggih dan Gahar.

Jaringan Lenovo S90 Sisley VS Sony Xperia C3

Untuk anda yang gemar dengan kegiatan yang berhubungan dengan koneksi internet anda pasti menginginkan smartphone dengan dukungan Jaringan yang lengkap dan juga cepat. Dari segi Jaringan baik Lenovo Sisley ataupun Sony Xperia C3 sudah di benamkan dengan Jaringan yang lengkap, keduanya sudah di dukung dengan Jaringan mutakhir yakni 4G LTE yang merupakan jaringan terbaru dan tercepat saat.

Jaringan Lenovo S90 Sisley
  • Jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
  • Jaringan 3G HSDPA 900 / 2100
  • Jaringan 4G LTE
  • SIM Dual SIM (dual stand-by)
Jaringan Sony Xperia C3
  • Jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • Jaringan 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • Jaringan 4G LTE 700 / 900 / 1800 / 2100 / 2600
  • Micro-SIM

Dari data tersebut sudah sama-sama memiliki jaringan lengkap dengan adanya Jaringan 4G LTE, namun untuk kartu provider yang di aktifkan Lenovo sudah menggunakan Dual-SIM sedangkan untuk Sony Xperia C3 masih menggunakan Micro-SIM.

Spesifikasi dan Harga Lenovo S90 Sisley  VS  Sony Xperia C3

Pada kapasitas penyimpanan masing-masing memiliki kapasitas yang berbeda-beda Untuk Ruang penyimpanan pada Lenovo Sisley tidak di dukung memory internal hanya tersedia memory internal berkapasitas 16 GB di support 1 GB RAM. Sedangkan pada Sony Xperia C3 tersedia memory internal dengan kapasitas 8 GB dan di dukung dengan 1 GB RAM , ruang penyimpanan pada Sony Xperia C3 juga diperluas dengan memory Eksternal pada microSD hingga 32 GB.

Terlepas dari semua itu di dalam masing-masing produk di sokong dengan sebuah battery karena tanpa adannya kinerja dari sebuah battery berbagai Spesifikasi tidak akan berjalan dengn optimal. Untuk kapasitas battery yang di sematkan Sony Xperia C3 memiliki kapasitas battery yang lebih besar yakni 2500 mAh dengan jenis Li-Ion. Sedangkan untuk Lenovo Sisley memiliki kapasitas battry jauh lebih rendah yakni sebesar 2300 mAh dengan jenis Non-removable Li-Ion battery jenis ini tidak dapt di lepas dari ponsel karena sudah terpasang langsung dengan perangkat.

Harga Lenovo S90 Sisley VS Sony Xperia C3

Setelah menilik beragam Spesifikasi yang di benamkan pada keduanya tentu pada masing-masing memiliki kelebihan dan kelemahan pada tiap-tiap fiturnya. dan untuk soal Harga kedua produk ponsel pintar ini di bandrol dengan Harga yang tak jauh berbeda. Lebih jelasnya simak berikut ini.

Untuk Lenovo S90 Sisley di bandrol dengan Harga jauh lebih mahal dari Sony Xperia C3, Lenovo S90 Sisley ini membidik segmen atas karena Harga yang di bandrol juga cukup tinggi yakni kisaran Harga Rp. 3.900.000 per unitnya. Sedangkan Untuk Harga Sony Xperia C3 saat ini di bandrol dengan Harga kisaran Rp. 3.750.000 Untuk Harga Baru per unitnya jauh lebih murah ketimbang Lenovo S90 Sisley. Sedangkan untuk Harga Bekas kisaran Harga Rp.3.400.000,-. Harga masing-masing produk tersebut juga dapat berubah sewaktu-waktu, tentunya pada tiap daerah juga memiliki perbedaan Harga.

Bagaimana menurut anda ? anda berminat? Semua pilihan tergantung pada selera anda karena dari kedua produk tersebut masing-masing memiliki sisi kelebihan dan kelemahan sendiri-sendiri. Jadi anda dapat memilih mana yang sekiranya sesuai dengan Budget yang telah anda siapkan. Itulah informasi tentang Perbandingan Lenovo Sisley dan Sony Xperia C3, semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi pembaca semua. Terima kasih.

Baca Juga : Harga Samsung Galaxy A5 Duos Kamera 13 MP Layar Super AMOLED

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here