Harga Samsung Galaxy A3 Duos Desember 2016 dan Spesifikasi, Smartphone 4G LTE

0
72374
Harga Samsung Galaxy A3 Duos Smartphone 4G

Harga Samsung Galaxy A3 Duos

Smeaker.com – Perusahaan Samsung memang tak pernah Absen dalam meluncurkan sebuah produk smartphone. Samsung sendiri merupakan produsen ponsel pintar ternama di kancah internasional dalam menciptakan sebuah smartphone. Hasil rancangannya terkenal dengan kualitas yang tinggi dan keunggulan yang dimiliki pada fitur-fitur yang dibenamkan cukup tangguh.

Tak heran bila brand Samsung lebih banyak difavoritkan oleh para pecinta Handset di seluruh Dunia dan itu terbukti dengan larisnya penjualan dari berbagai seri smartphone yang telah di luncurkan di pasar Global smartphone. Mengenai harga, vendor Samsung tak hanya menyasar kalangan Atas saja namun juga membidik segmen menengah ke bawah.

Sehingga Samsung banyak di nikmati tidak hanya pada kalangan atas saja. Samsung memang sekarang ini mampu merajai industry ponsel pintar lewat produk-produknya. Dan entah untuk yang keberapa kalinya kini pabrikan asal Korea Selatan ini merilis Smartphone terbaru dengan Spesifikasi yang cukup keren dan lebih lengkap. Untuk Spesifikasi yang demikian itu telah direalisasikan oleh Vendor Samsung melalui produk terbarunya Samsung Galaxy A3 Duos.

Setelah rumor akan kedatangannya di kancah Internasional akhirnya Samsung Galaxy A3 Duos benar-benar muncul di pasar Global smartphone pada November 2014. Kehadirannya mampu meramaikan industry pasar. Samsung Galaxy A3 Duos ini cukup mampu menggebrak pasar smartphone dan bersaing sengit dengan para pesaingnya yang memiliki spesifikasi tak jauh berbeda dengannya.

Samsung Galaxy A3 memiliki fitur cukup memuaskan pada sektor kamera depan dengan ukuran yang besar, cocok untuk para pecinta Selfie. Nah daripada Penasaran, mari simak ulasan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A3 Duos berikut.

Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A3 Duos

Kamera Besar 8MP & 5MP

Salah Satu Spesifikasi yang menarik perhatian dari Samsung Galaxy A3 Duos yakni dari sisi Kamera yang cukup besar. Kamera dengan ukuran besar tersebut tentunya akan memanjakan anda saat melakukan selfie dengan lebih leluasa. Kamera utama Samsung Galaxy A3 Duos memiliki ukuran lensa 8 MP yang menghasilkan resolusi sebesar 3264 x 2448 pixels yang dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung untuk memudahkan anda dalam menggunakan kamera tersebut seperti autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama.

Untuk lebih memuaskan penggunanya Samsung Galaxy A3 Duos menyematkan kamera depan dengan ukuran lensa besar yakni 5 MP, anda juga dapat menggunakannya untuk panggilan video. Sungguh kamera yang cukup besar bukan ? dengan kamera tersebut anda dapat lebih leluasa dalam mengambil gambar dan pastinya kualitas gambar jauh lebih tinggi dan terlihat ciamik.

Harga Samsung Galaxy A3 Duos Smartphone 4G
Samsung Galaxy A3 Duos

Prosessor Quad Core & OS Android KitKat

Terlepas dari fitur kamera yang cukup memuaskan penggunanya, mari kita ulik mengenai bagian dalam Samsung Galaxy A3 Duos. Mengenai dapur pacu Samsung Galaxy A3 Duos juga tak kalah canggih karena prosesornya sudah ditenagai Quad Core berkecepatan 1.2 GHz dan di dukung pengolah grafis Adreno 306. Untuk meningkatkan kinerja Samsung Galaxy A3 Duos ditanami chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410. Sedangkan untuk menjalankan system operasinya Samsung Galaxy A3 Duos sudah menggunakan system operasi terbaru dan canggih saat ini yakni Android OS, v4.4.4 (KitKat) dengan support 1 GB RAM.

Layar 4.5 inch

Untuk desain, Samsung selalu menerapkan desain cukup keren pada tiap produk rancangannya sehingga mampu menarik perhatian para peminatnya. Desain Samsung Galaxy A3 Duos terlihat seperti berbagai seri ponsel pintar canggih Samsung keluaran terbarunya. Namun demikian Samsung Galaxy A3 Duos tetap memiliki performa mumpuni untuk menarik perhatian pecintanya.

Samsung Galaxy A3 Duos mengusung layar dengan bentang seluas 4.5 inches dengan jenis layar Super AMOLED capacitive touchscreen yang menghasilkan 16 juta warna. Layar tersebut mampu menghasilkan resolusi sebesar 540 x 960 pixels dengan tingkat kepadatan layar hingga mencapai ~245 ppi. Berkualitas ponsel dengan berat 110.3 gram dan ketebalan 6.9 mm telah didukung oleh proteksi layar jenis Corning Gorilla Glass 4.

Bagi anda yang senang dengan kegiatan akses internet, anda tak perlu khawatir karena Samsung Galaxy A3 Duos di dukung dengan jaringan lengkap karena tidak hanya tersedia Jaringan 2G dan 3G saja namun sudah didukung jaringan dengan kecepatan tinggi yakni 4G LTE. Adanya jaringan 4G LTE ini anda tak perlu khawatir dengan akses internet lemot.

Samsung Galaxy A3 Duos didukung pula fitur konektivitas data berupa Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth , NFC dan juga port microUSB. Untuk kartu provider yang dapat diaktifkan dua karena memang Samsung A3 ini memiliki kelebihan Dual-SIM. Pada ruang kapasitas penyimpanan Samsung Galaxy A3 Duos telah tersedia memory internal dengan kapasitas 16 GB dan sudah dapat diperluas menggunakan memori eksternal hingga kapasitas maksimum 64 GB berukuran micro SD.

Kapasitas Battery & Warna

Untuk Battery Samsung Galaxy A3 Duos masih memiliki kapasitas yang rendah yakni 1900 mAh dengan jenis Non-Removable Li-Ion. Samsung Galaxy A3 Duos memiliki beragam varian warna yang dapat dipilih menurut selera anda yakni Pearl White, Midnight Black, Platinum Silver, Soft Pink, Light Blue, Champagne Gold.

Harga Samsung Galaxy A3 Duos Smartphone 4G

Setelah menilik berbagai Spesifikasi yang dibenamkan pada masing-masing fitur sepertinya Samsung Galaxy A3 Duos ini menyasar untuk kalangan Menengah tentunya harga Samsung Galaxy A3 Duos juga menyasar kelas menengah.

Daftar Spesifikasi Samsung Galaxy A3 Duos Lengkap

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 130.1 x 65.5 x 6.9 mm (5.12 x 2.58 x 0.27 in)
Weight 110.3 g (3.88 oz)
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size 540 x 960 pixels, 4.5 inches (~245 ppi pixel density)
Multitouch Yes, Proteksi Corning Gorilla Glass 4
PLATFORM OS Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
MEMORY Card Slot microSD, up to 64 GB
Internal 16 GB, 1 GB RAM
CAMERA Primary 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
Video
Secondary 5 MP
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, EDR, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
NFC Yes (LTE model only)
Radio TBC
USB microUSB v2.0
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors Pearl White, Midnight Black, Platinum Silver, Soft Pink, Light Blue, Champagne Gold
– ANT+ support
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/WMV/H.264 player
– MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY Non-removable Li-Ion 1900 mAh battery
Stand-by
Talk time

Harga Samsung Galaxy A3 Duos Terbaru di Indonesia

Anda pasti tentunya penasaran dengan harga yang ditawarkan oleh pihak Samsung pada produknya Samsung Galaxy A3 Duos. Yah harga merupakan hal penting yang tidak terlepas dari sebuah produk smartphone dan sebagai konsumen yang hendak membeli tentu harus terlebih dahulu mengetahui harga produk tersebut agar bisa menyiapkan budget.

Untuk Harga Samsung Galaxy A3 dibandrol seharga Rp 3.200.000,- untuk harga baru per unitnya di toko online Lazada, harga Samsung Galaxy A3 tersebut sudah termasuk diskon. Harga HP Samsung Galaxy A3 Duos ini dapat berubah setiap saat, harga Samsung Galaxy A3 ini juga dapat berbeda di tiap daerah. Harga Samsung Galaxy A3 Dual SIM yang bekas diperkirakan dibandrol senilai Rp 2.650.000,-.

  • Harga HP Samsung Galaxy A3 Duos Baru : Rp 2.850.000,-
  • Harga Samsung Galaxy A3 Duos Bekas : Rp 2.450.000,-
  • Update Harga HP Samsung Galaxy A3 Duos Terbaru : Lihat di sini

Samsung Galaxy A3 ini cocok buat anda yang gemar berselancar di dunia internet karena Samsung Galaxy A3 Duos didukung dengan fitur jaringan 4G. Samsung Galaxy A3 juga cocok buat para pecinta selfie karena bekalan dual kamera berkualitas dari Samsung. Kinerja Samsung Galaxy A3 juga mumpuni karena selain memiliki dapur pacu berkualitas, Samsung Galaxy A3 juga ditanamai memori internal 16 GB dan 1 GB RAM yang sudah cukup untuk bekerja multitasking.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy A3 Duos

Setelah mengulas berbagai Spesifikasi serta harga HP Samsung Galaxy A3 Duos, tak lengkap bila kita tidak membahas mengenai kelebihan dan Samsung Galaxy A3 Duos. Untuk itu mari simak Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy A3 Duos berikut ini.

Kelebihan Samsung Galaxy A3 Duos

  • Jaringan yang sudah lengkap karena telah di dukung dengan adanya 4G LTE, sehingga akses internet juga lebih cepat.
  • Terdapat dua buah kamera yang cukup besar yakni kamera utama 8MP dan kamera depan 5 MP sehingga akan menghasilkan kualitas bidikan yang tinggi dan pengguna lebih leluasa dalam mengambil gambar.
  • Untuk system operasi yang disematkan sudah cukup canggih dengan menggunakan teknologi berupa Android OS, v4.4.4 (KitKat) yang di dukung 1GB RAM.
  • Memiliki Dapur pacu yang superior unutk meningkatkan kinerjanya dengan di bantu oleh tenaga Quad Core yang berkecepatan 1 GHz dengan Adreno 306.
  • Jaringan di dukung dengan adanya Dual-SIM.
  • Memiliki beragam varian warna yang dapat dipilih seperti Pearl White, Midnight Black, Platinum Silver, Soft Pink, Light Blue, Champagne Gold sehingga anda lebih bebas dalam memilih warna.

Kelemahan Samsung Galaxy A3 Duos

  • Yang menjadi kelemahan Samsung Galaxy A3 Duos yakni pada fitur battery yang memiliki jenis Non-removable yang tidak dapat dilepas dari ponsel karena telah terpasang langsung pada perangkat selain itu resolusi yang dimiliki juga masih rendah yakni 1900 mAh jadi tidak dapat bertahan lebih lama.
  • Hanya didukung dengan 1 GB RAM saja, cukup standart.

 Baca Juga : duel spesifikasi dan harga Tiga Smartphone Entry Level Harga Lenovo A319, Samsung Galaxy Star 2 Plus dan Asus Zenfone 4

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY