Microsoft : Suap Machinima Inc. Untuk Promosikan XBox One ?

0
724
Microsoft : Suap Machinima Inc. Untuk Promosikan XBox One ?
xbox one ( tecno.liputan6)

Setelah sebelumnya sukses dengan penjualan XBox One-nya di kuartal ke empat 2013 lalu dengan jumlah penjualan hingga 3,9 juta unit, Corporate Vice President of Marketing Xbox, Yusuf Mehdi mengklaim bahwa penjualan XBox One mampu mengalahkan pesaing terberatnya, PlayStation 4 dalam pekan pertama rilisnya.

Namun dibalik kesuksesan tersebut, tertoreh sedikit kabar miring. Dari informasi yang dilansir Ars Technica hari ini, Kamis (30/1/2014). Microsoft diduga telah melakukan perjanjian rahasia dengan salah satu produsen konten video promosi untuk YouTube, Machinima Inc. Dimana dalam perjanjian tersebut, Microsoft bersedia membayar lebih kepada Machinima Inc, agar lebih intens dalam mempromosikan XBox One nya.

Padahal, menurut peraturan di U.S, hal tersebut benar-benar dilarang. U.S. Federal Trade Commission’s Guidelines, .

Dalam salah satu ketentuan U.S. Federal Trade Commission’s Guidelines, pihak yang mengatur ketentuan perjanjian iklan digital yang mengandung unsur dukungan khusus disebutkan bahwa,

ketika terdapat koneksi antara pendukung dan penjual produk yang diiklankan yang mungkin mempengaruhi bobot dan kredibilitas dukungannya secara materi (yaitu hubungan yang tidak diharapkan oleh konsumen), koneksi seperti itu harus diungkapkan sepenuhnya.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here