Harga dan Spesifikasi Lengkap Alcatel Pop D3

0
5140

Harga dan Spesifikasi Lengkap Alcatel Pop D3

Harga dan Spesifikasi Alcatel Pop D3 – Sebuah produsen smartphone baru dari Perancis mulai merambah pasar global dan bahkan produknya pun sudah mulai banyak ditemukan di dalam negeri. Produsen yang berdomisili di negara yang terkenal dengan menara Eiffel-nya tersebut meluncurkan varian smartphone yang memiliki kode nama Alcatel. Apakah anda sudah pernah mendengarnya? Apabila sudah, mungkin anda sudah menyimak ulasan kami sebelumnya mengenai Harga Alcatel Pop D1 beserta Spesifikasi Lengkap yang sudah terlebih dulu kami postingkan di SMEAKER.COM beberapa waktu yang lalu.

alcatel-pop-d3-2

Kali ini yang akan kita bahas adalah seri lanjutan dari Alcatel Pop D1 yaitu Alcatel Pop D3 yang secara mengejutkan telah diumumkan pada bulan Agustus 2014 kemarin. Namun secara resmi, smartphone Alcatel Pop D3 ini meluncur di pasaran global pada bulan November ini. Smartphone Alcatel Pop D3 ini adalah smartphone yang juga menggunakan sistem operasi berbasis open source, Android, dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. Lalu seperti apakah penjelasannya? Silahkan anda simak ulasannya berikut ini.

 

Spesifikasi Alcatel Pop D3

Alcatel Pop D3 ini merupakan smartphone dengan memiliki desain bertipe candy bar yang sekilas terlihat mirip dengan Samsung Galaxy Y2. Dimensinya yang berukuran 121.6 x 64.4 x 12.1 mm dengan berat hanya 114 gram membuat Alcatel Pop D3 ini akan terasa lebih ringan daripada smartphone lainnya. Layarnya yang memiliki lebar 4.0 inchi dengan resolusi FWVGA 800 x 480 pixels membuat Alcatel Pop D3 ini tampil lebih elegan dan ideal dengan dimensi bodinya. Hanya saja layar tersebut masih menggunakan teknologi TFT yang memiliki pixels lebih kasar dan lebih boros penggunaan daya baterai daripada teknologi IPS LCD atau AMOLED. Salah satu kekurangan yang dimiliki oleh Alcatel Pop D3 ini adalah layarnya masih belum mendapatkan perlindungan dari debu atau goresan sehingga pengguna harus cukup hati – hati dalam menjaga kondisi layarnya tersebut.

Alcatel Pop D3 ini masih belum dapat menerima layanan jaringan kelas 4G LTE yang dianggap sebagai jaringan dengan layanan tercepat saat ini. Namun fitur di dalamnya cukup baik untuk meng-handle koneksi melalui jaringan nirkabel atau Wifi. Selain itu konektifitas pada smartphone Alcatel Pop D3 mencakup bluetooth, NFC, dan juga microUSB v2.0. bahkan di dalamnya juga terdapat fitur pencari lokasi atau GPS dan juga FM Radio untuk melengkapi sektor multimedia pada Alcatel Pop D3 ini. Sisi catu daya yang disertakan dalam unit Alcatel Pop D3 adalah baterai dengan tipe Li-ion yang memiliki kapasitas 1.400 mAh. Apabila disimak dari kesediaan fitur – fitur tersebut, sepertinya Alcatel Pop D3 ini akan hadir sebagai smartphone pengisi sektor menengah kebawah.

Untuk sisi penggerak navigasi yang menggunakan android v4.4 Kitkat di perkuat oleh spesifikasi processor Quadcore 1.3 Ghz yang dipadukan dengan kinerja RAM yang hanya berkapasitas 512 MB. Sedangkan untuk memori internal yang terdapat pada Alcatel Pop D3 ini berkapasitas 4 GB dengan tambahan slot micro SD sebagai fitur memori eksternal. Sebagai catatan, dengan mengandalkan kapasitas RAM yang cukup terbatas atau kapasitas 512 MB seperti ini mungkin akan dapat mengurangi kinerjanya saat digunakan dalam mode multitasking. Dan akan lebih baik apabila anda dapat memanfaatkan kinerja Alcatel Pop D3 tersebut dengan optimal.

Pada sektor fotografi yang disediakan oleh Alcatel Pop D3 ini sedikit lebih baik daripada yang ada pada seri Alcatel Pop D1. Apabila pada Alcatel Pop D1 lensa kamera utamanya berlensa 2 MP, maka pada Alcatel Pop D3 ini sedikit meningkat dengan memakai lensa kamera beresolusi 5 MP. Hasil gambarnya tersebut mampu menghasilkan ukuran 2592 x 1944 pixels. Selain itu fitur kamera utamanya ini juga memiliki LED Flash, HDR, Panorama, dan juga video recorder 720p. Sedangkan untuk kamera keduanya masih sama dengan yang dimiliki oleh Alcatel Pop D1 yaitu lensa berukuran 0.3 MP atau lensa VGA.

 alcatel-pop-d3

Daripada penasaran bagaimana spesifikasi lengkap dari smartphone Alcatel Pop D3 ini, di bawah ini sudah kami siapkan tabel spesifikasi lengkap Alcatel Pop D3 yang dapat anda sesuaikan sendiri dengan kebutuhan smartphone pilihan anda. Berikut ini adalah tabel spesifikasi Alcatel Pop D3 untuk anda.

 

Tabel Spesifikasi Alcatel Pop D3

Dimensi 121.6 x 64.4 x 12.1 mm (4.79 x 2.54 x 0.48 in)
Berat 114 g (4.02 oz)
Jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, 3G HSDPA 900 / 2100
Konektivitas HSPA 21.1/5.76 Mbps, EDGE, GPRS, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-fi Direct, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0, NFC
Layar TFT capacitive touchscreen, 256K colors480 x 800 pixels, 4.0 inches (~233 ppi pixel density) Multitouch up to 2 fingers
Processor CPU : Quad-core 1.3 Ghz
GPU : –
Sistem Operasi Android OS, v4.4.2 (KitKat)
RAM 512 MB
Storage Internal memori : 4 GB
Eksternal memori : slot microSD hingga 32 GB
Kamera Kamera Utama : 5 MP, 2592 х 1944 pixels, LED flash, Panorama, HDR, video recorder @720p
Kamera Kedua : 0.3 MP (VGA)
Baterai Li-Ion 1400 mAh batteryStandby Up to 400 h (2G) / Up to 350 h (3G)Talk Time Up to 9 h (2G) / Up to 6 h (3G)Music Up to 13 h
Fitur Sensor Accelerometer, proximity
SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
HTML
GPS with A-GPS
FM Radio
Java MIDP emulator
Music Player : MP3 / AAC+ / WAV player
Video Player : MP4 / H.264 player
Document viewer
Photo viewer
Voice memo / dial

 

Harga Alcatel Pop D3

 

Harga Baru          : Rp. –

Harga Bekas        : Rp. –

 

Harga yang dibandrolkan untuk satu unit Alcatel Pop D3 masih sama dengan seri Alcatel Pop D1. Kedua smartphone ini masih belum dapat ditentukan harga resminya. Hal ini terjadi karena dari pihak produsennya sendiri masih belum mau membocorkan informasi tentang harga resminya kepada media. Namun diperkirakan harga Alcatel Pop D3 tersebut masih dapat terjangkau untuk kalangan kelas menengah. Itupun kalau mengacu dari spesifikasi di atas. Untuk lebih jelasnya, silahkan anda ikuti terus setiap ulasan gadget di SMEAKER.COM sebagai referensi anda.

alcatel-pop-d3-2

Apabila spesifikasi lengkapnya dan juga berita tentang harga sudah terpampang di atas, kurang lengkap rasanya apabila kita tidak mengupas juga tentang kelebihan dan juga kelemahan yang dimiliki oleh Alcatel Pop D3 ini. Oleh karena itu sekali lagi di bawah ini kami akan membahaskan untuk anda mengenai Kelebihan dan Kelemahan Alcatel Pop D3.

 

Kelebihan Alcatel Pop D3

  • Memiliki konektivitas cukup lengkap dengan adanya Wifi Hotspot dan Wifi Direct
  • Didukung oleh jaringan 3G HSDPA
  • Memiliki fitur pencari lokasi atau GPS sehingga anda lebih aman ketika dalam perjalanan
  • Varian warna yang cukup banyak dengan pilihan warna cerah seperti Midnight Blue, Dark Chocolate, Dark Aubergine, White, Red, Yellow, Orange, Green, Purple
  • Memiliki fitur FM Radio sebagai pelengkap fitur multimedia
  • Resolusi kamera utama berlensa lebih baik yaitu 5 MP

 

Kalemahan Alcatel Pop D3

  • Kapasitas baterai hanya sebesar 1.400 mAh
  • RAM yang disediakan hanya berkapasitas 512 MB yang kemungkinan akan memiliki efek samping lemot ketika dalam mode multitasking
  • Penggunaan teknologi TFT LCD untuk layarnya sehingga kerapatan layarnya kurang optimal dan juga lebih menguras baterai daripada IPS atau AMOLED
  • Kamera kedua yang masih beresolusi VGA sehingga hasil yang ditampilkan untuk hasil jepretan selfie kurang maksimal
  • Belum mendukung jaringan 4G LTE

 

Demikianlah artikel dari SMEAKER.COM mengenai Harga dan Spesifikasi Lengkap Alcatel Pop D3. Semoga dapat membantu anda yang sekiranya sedang bingung hendak membeli smartphone. semoga ulasan di atas dapat membantu dan terima kasih sudah mengunjungi SMEAKER.COM. Kunjungi lagi untuk ulasan tentang gadget lainnya disini.

 

Lihat juga : Harga Alcatel Pop D1 beserta Spesifikasi Lengkap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here