Duel Heboh Smartphone Selfie Microsoft Lumia 535 Dual Vs Lenovo S90 Sisley

0
2400

Info Gadget Terbaru – Pada kesempatan kali ini saya akan mengadukan dua buah smartphone selfie yang sedang menjadi trend dalam pasaran saat ini. Kedua perangkat smartphone selfie tersebut adalah Microsoft Lumia 535 Dual dan Lenovo S90 Sisley. Smartphone tersebut keduanya memiliki kamera selfie yang cukup menarik perhatian para konsumen, tidak hanya itu saja, keduanya memiliki performa yang cukup tangguh. Pengen tahu duel hebih dari kedua smartphone tersebut?? silahkan langsung saja anda simak dalam uraian dibawah ini.

Display dan Dimensi Microsoft Lumia 535 Dual Vs Lenovo S90 Sisley

Kedua smartphone ini sama-sama memiliki ukuran layar 5,0 inch, hanya saja untuk resolusi yang digunakan oleh keduanya sangat berbeda, dimana Lumia 535 Dual dilengkapi dengan resolusi layar berukuran 540 x 960 pixels dengan balutan teknologi layar berjenis IPS LCD. Sedangkan untuk Lenovo S90 Sisley dibekali dengan resolusi layar berukuran 720 x 1280 pixels, dan smartphone ini mengadopsi sebuah layar dengan teknologi Super AMOLED.

Untuk sisi layar Microsoft Lumia 535 Dual telah dilindungi dengan perlindungan layar berjenis Corning Gorilla Glass 3 yang akan mampu melindungi sisi layarnya dari gesekan maupun benturan benda kasar yang ada disekitar. Sedangkan untuk Lenovo S90 Sisley pada bagian layarnya belum mendapat perlindungan layar.

Lenovo S90 Sisley Vs Lumia 535

Meskipun keduanya sama-sama dilahirkan sebagai smartphone dengan bentang layar berukuran sama, yakni 5,0 inch, namun untuk dimensi tubuh keduanya bisa dikatakan berbeda jauh. Microsoft Lumia 535 Dual memiliki dimensi dengan ukuran 140.2 x 72.4 x 8.8 mm serta bobot sekitar 146 gram. Sedangkan untuk Lenovo S90 Sisley memiliki dimensi berukuran 146 x 71.7 x 6.9 mm serta bobot yang lebih ringan dengan berat sekitar 129 gram. Jadi buat anda yang suka dnegan jenis smartphone yang slim dan juga ringan, maka Lenovo S90 Sisley adalah sebuah pilihan yang tepat buat anda. Itulah sekilas mengenai perbandingan dari sisi dimensi dan juga display dari Microsoft Lumia 535 Dual dengan Lenovo S90 Sisley.

Kamera Microsoft Lumia 535 Dual Vs Lenovo S90 Sisley

Selanjutnya mari kita ulas mengenai kamera dari kedua smartphone tersebut. baik Microsoft Lumia 535 Dual maupun Lenovo S90 Sisley keduanya dilahirkan sebagai anggota keluarga smartphone selfie, pastinya anda juga sudah banyak mengerti jika kamera yang dimilikinya tidak main-main. Berikut perbandingan kamera dari Lenovo S90 Sisley dengan Microsoft Lumia 535 Dual.

Duel Heboh Smartphone Selfie Microsoft Lumia 535 Dual Vs Lenovo S90 Sisley

  • Microsoft Lumia 535 Dual

Lumia 535 Dual memiliki kamera dengan resolusi yang sama, yakni 5 MP untuk kamera utama yang dimilikinya yang terdapat pada sisi punggung smartphone, dan 5 MP untuk kamera kedua yang terdapat pada bagian muka smartphone. Meskipun tidak memiliki kamera putar layaknya Oppo N1, namun saya rasa fungsi kamera yang dimilikinya cukup sama seperti Oppo N1 yang memiliki kamera putar.

Pada bagian kamera utama yang dimiliki Microsoft Lumia 535 Dual telah disempurnakan dengan adanya sebuah fitur autofocus, LED flash, 1/4” sensor size, geo-tagging. Dan jika anda menggunakan kamera utama dari Microsoft Lumia 535 Dual ini untuk mengabadikan momen dengan video, ama anda akan mendapatkan sebuah video dengan resolusi sekitar [email protected] Selanjutnya mari kita lihat sisi kamera dari Lenovo S90 Sisley.

Bisa dikatakan untuk bagian kamera, Lenovo S90 sisley ini lebih unggul dari pada Microsoft Lumia 535 Dual. Smartphone ini telah dibekali dengan kamera utama berkekutan bidik 13 MP, menariknya lagi, untuk kamera kedua yang dimilikinya juga cukup menggoda karena memiliki resolusi sebesar 8 MP yang lengkap dengan lampu LED Flash. Untuk kamera utama tersebut juga telah disempurnakan dengan fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR. Pengguna juga bisa menggunakan kamera utama dari smartphone ini untuk mengabadikan sebuah momen melalui video dengan resolusi berukuran [email protected] Jadi buat anda yang lebih mementingkan kualitas kamera dari pada bagain yang lainnya, maka Lenovo S90 Sisley ini adalah sebuah pilihan yang tepat buat anda.

Performa Microsoft Lumia 535 Dual Vs Lenovo S90 Sisley

Setelah mengetahui perbandingan dari sisi display, dimensi dan juga kamera dari Microsoft Lumia 535 Dual dan Lenovo S90 Sisley. Langsung saja simak uraian lengkapnya dibawah ini.

Microsoft Lumia 535 Dual dan Lenovo S90 Sisley keduanya sama-sama dijalan dengan menggunakan sebuah sistem operasi terbaru, hanya saja jenis sistem operasi yang digunakan oleh keduanya berbeda. Dimana Microsoft Lumia 535 Dual menggunakan sistem operasi Microsoft Windows Phone 8.1, sedangkan Lenovo S90 Sisley berjalan dengan menggunakan sistem operasi Android KitKat 4.4.4. Dan keduanya sama-sama dijalankan dengan menggunakan sebuah prosesor Quad-core yang memiliki kemampuan kinerja 1.2 GHz.

Untuk Microsoft Lumia 535 Dual dibekali dengan sebuah chipset Qualcomm Snapdragon 200 yang di kolaborasikan bersama sebuah RAM dengan kapasitas 1 GB, dan untuk segi grafisnya menggunakan sebuah GPU berjenis Adreno 302. Dan untk Lenovo S90 Sisley menggunakan sebuah chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang juga dipadukan dengan RAM berkapasitas 1 GB, sedangkan untuk bagian grafisnya mengguanakan sebuah GPU berjenis Adreno 306.

Duel Heboh Smartphone Selfie Microsoft Lumia 535 Dual Vs Lenovo S90 Sisley

Jika kita melihat perbandingan dari segi performa yang dimiliki kedua smartphone ini, tidak begitu terlihat mencolok, karena memang keduanya memiliki dapur pacu yang hampir nyaris sama, meski tidak persis.

Fitur Microsoft Lumia 535 Dual Vs Lenovo S90 Sisley

Selanjutnya mari kita lihat fitur-fitur menarik yang dimiliki oleh kedua smartphone selfie tersebut, mari kita lihat dari segi jaringan yang dimiliki oleh kedunya.

Microsoft Lumia 535 Dual

  • Jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • Jaringan 3G HSDPA 900 / 2100
  • Optional Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
  • GPRS dan EDGE
  • WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA, Wi-Fi hotspot
  • Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps

Lenovo S90 Sisley

  • Jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
  • Jaringan 3G HSDPA 900 / 2100
  • Jaringan 4G LTE
  • Optional Dual SIM (dual stand-by)
  • GPRS dan EDGE
  • WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot
  • Speed HSPA, LTE

Baik Microsoft Lumia 535 Dual dan Lenovo S90 Sisley keduanya sama-sama memiliki memori internal dengan kapasitas yang terbilang besar. 16 GB untuk memori internal yang dimiliki Lenovo S90 Sisley, namun sayangnya pihak perusahaan tidak membekalinya dengan media penyimpanan eksternal. Sedangkan untuk Microsoft Lumia 535 Dual hanya dibekali dengan memori internal dengan kapasitas 8 GB, namun pengguna masih bisa menambahnya dengan media penyimpanan eksternal yang memiliki kapasitas maksimal hingga 128 GB. Selain itu juga masih terdapat bebera fitur umum yang dimiliki oleh kedua smartphone tersebut.

Harga Microsoft Lumia 535 Dual Vs Lenovo S90 Sisley

Sesuai dengan performa serta kecanggihan dari masing-masing, harga yang dimiliki oleh keduanya juga sangat berbeda, meskipun sama-sama dilahirkan sebagai smartphone selfie. Untuk Microsoft Lumia 535 Dual diberi label harga sekitar Rp. 2,1 jutaan per unitnya. Sedangkan untuk Lenovo S90 Sisley memiliki harga sekitar Rp. 3,9 jutaan per unitnya.

Dari kedua smartphone selfie yang saya bandingkan diatas, manakah yang akan menjadi pilihan anda?? Semoga info tentang perbandingan Microsoft Lumia 535 Dual dengan Lenovo S90 Sisley ini bisa bermanfaat buat anda semua yang saat ini sedang membutuhakn informasi berbandingan dari keduanya. Simak terus info gadget terbaru hanya di Smeaker.com. Terima kasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here