Duel Smartphone Tangguh Motorola Droid Turbo Vs Motorola Droid Maxx

0
1708
Duel Smartphone Tangguh Motorola Droid Turbo Vs Motorola Droid Maxx

Info Gadget Terbaru – Setelah beberapa waktu yang lalu sempat vakum dari dunia gadget, kini akhirnya Motorola Mobile yang merupakan salah satu vendor gadget asal Amerika Serikat kembali menampakkan dirinya dengan mengusung beberapa perangkat terbaru unggulannya, diantaranya adalah Motorola Nexus 6 yang merupakan buah hasil kerjasama pihak Motorola dengan Google, perangkat smartphone Motorola terbaru yang lainnya adalah Motorola Droid Turbo dan Motorola Droid Maxx. Dan pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang perbandingan dari Motorola Droid Turbo dan Motorola Droid Maxx. Seperti apa serunya perbandingan dari kedua smartphone tersebut?? silahkan anda simak detai duel smartphone tangguh tersebut dalam uraian dibawah ini.

Performa Motorola Droid Turbo Vs Motorola Droid Maxx

Langsung saja kita lihat mengenai ketangguhan yang dimiliki oleh kedua smartphone andalan dari Motorola tersebut melalui dapur pacu yang dimiliki oleh keduanya.

  • Motorola Droid Turbo

Motorola Droid Turbo berhasil dijalankan dengan menggunakan sistem operasi Android KitKat 4.4.4 yang akan segera mendapat jatah update Android Lollipop 5.0. Dan sebagai penunjang jari kinerja Motorola Droid Turbo pihak perusahaan juga telah menyisipkan sebuah prosesor Quad-core yang memiliki kemampuan kinerja hingga 2.7 GHz, selain itu untuk membantu proses kinerjannya juga terpasang sebuah chipset Qualcomm Snapdragon 805 yang bisa diakses bersama dengan RAM yang memiliki kapasitas 3 GB. Untuk bagian grafis dari Motorola Droid Turbo pihak Motorola Mobile telah menyisipinya dengan GPU berjenis Adreno 420.

Duel Smartphone Tangguh Motorola Droid Turbo Vs Motorola Droid Maxx

  • Motorola Droid Maxx

Setelah mengetahui performa dari Motorola Droid Turbo, selanjutnya kita melihat performa yang dimiliki Motorola Droid Maxx. Smartphone ini masih dijalankan dengan menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean 4.2.2 yang didukung dengan prosesor Dual-core dengan kemampuan kinerja sebesar 1.7 GHz. Disisi lain pihak perusahaan juga menanamkan sebuah chipset Qualcomm Snapdragon S4Pro yang dipadukan dengan RAM yang memiliki kapasitas 2 GB. Dan untuk bagian grafisnya menggunakan GPU berjenis Adreno 320.

Itulah sekilas mengenai perbandingan performa dari Motorola Droid Maxx dengan Motorola Troid Turbo. Selanjutnya mari kita mengulas bagian yang lainnya pada kedua smartphone tersebut.

Kamera Motorola Droid Turbo Vs Motorola Droid Maxx

Tidak hanya dibekali dengan performa yang tangguh, kedua smartphone unggulan Motorola ini juga dibekali dengan kamera yang memiliki kekuatan bidik lumayan memuaskan. Mari kita lihat perbandingan kamera yang dimiliki Motorola Droid Turbo dan Motorola Droid Maxx tersebut.

Bisa dikatakan Motorola Droid Turbo memiliki kamera yang lebih unggul dari pada Motorola Droid Maxx. Pihak perusahaan telah membenamkan sebuah kamera utama sebesar 21 MP untuk Motorola Droid Turbo ini yang dilengkapi dengan beberapa fitur seperti autofocus, dual-LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR. Dan pihak perusahaan juga telah menyisipkan kamera kedua yang terdapat pada bagian muka smartphone dengan kapasitas 2 MP, meskipun ukuranya tidak terlalu besar, namun cukup mampu untuk memanjakan penggunanya yang memiliki kebiasaan foto selfie dan juga video call.

Jika anda menggunakan kamera utama dari Motorola Droid Turbo untuk mengabadikan sebuah momen dalam video, maka anda akan mendapatkan sebuah video dengan resolusi berkulitas [email protected], [email protected]

Untuk kamera yang dimiliki Motorola Droid Maxx ini sedikit lebih rendah jika dibandingkan dengan kamera Motorola Droid Turbo. Smartphone ini memiliki kamera utama dengan resolusi 10 MP yang lengkap dengan fitur-fitur autofocus, LED flash, Touch focus, geo-tagging, face detection. Dan untuk ukuran kamera kedua dari smartphone ini masih tergolong sama seperti Motorola Droid Turbo dengan ukuran 2 MP. Anda juga bisa menggunakan kamera dari smartphone Droid Maxx untuk merekam sebuah video, dan anda akan mendapatkan sebuah video dengan resolusi berkualitas [email protected]

Duel Smartphone Tangguh Motorola Droid Turbo Vs Motorola Droid Maxx

Display dan Dimensi Motorola Droid Turbo Vs Motorola Droid Maxx

Selanjutnya mari kita ulas mengenai sisi display dan dimensi dari kedua smartphone tersebut. Motorla Droid Turbo dilahirkan sebagai smartphone yang memiliki ukuran tubuh lebih besar dari pada Motorola Droid Maxx. Pihak perusahaan telah membekalinya dengan bentang layar berukuran 5.2 inch lengkap dengan resolusi 1440 x 2560 pixels. Sedangkan untuk Motorola Droid Maxx dibekali dengan bentang layar berukuran 5,0 inch dengan resolusi berkulitas HD dengan ukuran 720 x 1280 pixels. Untuk teknologi layar yang digunakan oleh keduanya sama, yakni Super AMOLED.

Pada sisi layar kedua smartphone tersebut juga dibekali dengan perlindungan layar dari Corning Gorilla Glass, jadi nantinya pengguna tidak perlu merasa kuatir akan terjadi sebuah goresan maupun benturan dari benda kasar untuk kedua smartphone unggulan tersebut.

Jaringan Motorola Droid Turbo Vs Motorola Droid Maxx

Kedua smartphone ini dibekali dengan jaringan 4G LTE untuk memberikan dukungan pada single SIM berukuran Nano yang dimilikinya tersebut. Untuk Motorola Droid Turbo memiliki jaringan 2G dengan jangkauan GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, CDMA 800 / 1900, jaringan 3G dengan jangkauan HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100, CDMA2000 1xEV-DO, dan untuk jaringan 4G LTE yang dimilikinya berjangkauan LTE 700 / 1700 / 1800 / 2100 / 2600 (Bands 2, 3, 4, 7, 13). Sedangkan untuk Motorola Droid Maxx memiliki jaringan 2G dengan jangkauan CDMA 800 / 1900, GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, jaringan 3G dengan jangkauan CDMA2000 1xEV-DO, HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100. Dan untuk jaringan 4G LTE yang diusungnya memiliki jangkauan LTE 700 MHz Class 13 / 1700 / 2100.

Selain itu, kedua smartphone tersebut juga masih dibekali dengan beberapa jaringan penunjang lainnya seperti jaringan GPRS, EDGE dan juga WLAN dengan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot dengan kemampuan akses HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps untuk Motorola Droid Turbo. Sedangkan untuk Motorola Droid Maxx memiliki jaringan pendukungan GPRS, EDGE dan juga WLAN dengan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi hotspot, DLNA dengan kecepatan akses HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat3 100/50 Mbps, EV-DO Rev.A 3.1 Mbps.

Duel Smartphone Tangguh Motorola Droid Turbo Vs Motorola Droid Maxx

Penyimpanan Motorola Droid Turbo Vs Motorola Droid Maxx

Terlahir sebagai smartphone yang tergolong tangguh, pihak perusahaan juga telah menyisipi kedua smartphone tersebut dengan media penyimpanan internal yang tergolong besar. Untuk Motorola Droid Turbo dibekali dengan 2 versi media penyimpanan yang bisa dipilih oleh konsumen sesuai dengan kebutuhannya, diantaranya adalah 32 GB dan 64 GB. Sedangkan Motorola Droid Maxx dibekali dengan media penyimpanan internal sebesar 32 GB. Namun sayangnya untuk kedua smartphone tersebut tidak memiliki slot microSD untuk mendukung media penyimpanan eksternal. Jadi jika suatu saat pengguna merasakan kekurangan sebuah media penyimpanan, maka sudah tidak bisa menambahnya lagi.

Harga Motorola Droid Turbo Vs Motorola Droid Maxx

Jika kita melihat secara sekilasa dari performa dan keseluran dari kedua smartphone tersebut, pastinya kita berfikir jika Motorola Droid Turbo memiliki harga yang lebih tinggi dari pada Motorola Droid Maxx. Namun ternyata pernyataan tersebut salah, karena kabarnya pihak perusahaan meberi label harga Motorola Droid Turbo sekitar €480 atau jika kita rupiahkan menjadi sekitar Rp. 7,2 jutaan per unitnya. Sedangkan untuk Motorola Moto Maxx diberi label harga sekitar €510 atau jika kita rupiahkan menjadi sekitar Rp. 7,6 jutaan per unitnya. Saya rasa pihak perusahaan memberi label harga untuk kedua smartphone unggulannya sangat sesuai dengan ketangguhan yang dimiliki oleh kedua smartphone tersebut. Selain itu, anda juga akan disuguhkan dengan beberapa pilihan warna yang bisa anda pilih sesuai dengan warna favorite anda untuk smartphone ini.

Dengan perbandingan harga serta spesifikasi Motorola Droid Turbo dengan Motorola Droid Maxx yang telah terungkan diatas, selanjutnya tentukan pilihan yang terbaik untuk anda. 🙂 Buat anda yang saat ini memang sedang dilema akan kedua smartphone tangguh dari Motorola Mobile tersebut, semoga informasi perbandingan Motorola Droid Turbo dan Motorola Moto Maxx ini bisa bermanfaat sebagai refrensi buat anda. Simak terus info gadget terbaru yang lainnya hanya di Smeaker.com. Terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here