Intip Perbandingan Lenovo S90 Sisley dengan Acer Liquid Jade, Manakah Yang Terbaik?

0
2822
Intip Perbandingan Lenovo S90 Sisley dengan Acer Liquid Jade, Manakah Yang Terbaik?

Info Gadget Terbaru – Pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan sebuah informasi perbandingan pada sobat semua mengenai 2 smartphone terbaru yang akan siap membanjiri pasaran gadget dunia. Kedua perangkat smartphone tersebut adalah Lenovo S90 Sisley dan Acer Liquid Jade. Selain sebagai salah satu smartphone pendatang baru dalam dunia gadget, kedua smartphone ini juga sedang menjadi trend saat ini. Ingin melihat perbandingan Lenovo S90 dengan Acer Liquid Jade tersebut? silahkan anda lanjutnya membaca uraian dibawah ini.

Display dan Dimensi Lenovo S90 Sisley Vs Acer Liquid Jade

Lenovo Sisley dan Acer Liquid Jade tersebut keduanya memiliki bentang layar yang sama dengan ukuran 5,0 inch, untuk resolusi serta kepadatan gambar dari keduanya juga masih tergolong sama dengan kualitas HD berukuran 720 x 1280 pixels dan 294 ppi. Hanya saja untuk teknologi layar dari keduanya sangat berbeda, dimana Lenovo S90 Sisley menggunakan sebuah teknologi layar Super AMOLED, sedangkan untuk Acer Liquid Jade menggunakan teknologi layar berjenis IPS LCD dan keduanya memiliki 16 juta warna.

Intip Perbandingan Lenovo S90 Sisley dengan Acer Liquid Jade, Manakah Yang Terbaik?

Jika anda memilih Acer Liquid Jade untuk bagian layar smartphone ini lebih terlindungi dari pada Lenovo S90 Sisley. Karena pada sisi layarnya telah dilapisi dengan perlindungan layar berjenis Corning Gorilla Glass 3. Sehingga anda tidak perlu kuatir akan terjadi goresan dari benda kasar yang ada disekitar. Dan satu lagi nilai lebih dari smartphone Acer Liquid Jade jika dibanding dengan Lenovo S90, dimana pada bagian audio dari smartphone ini telah dilengkapi dengan fitur DTS sound, sehingga pengguna yang menggemari musik pengguna akan merasa kepuasan tersendiri.

Meskipun Lenovo Sisley dan Acer Liquid Jade memiliki bentang layar dengan ukuran yang sama persis, namun untuk dimensi dari keduanya sangatlah berbeda. Dimana Lenovo Sisley memiliki dimensi dengan 146 x 71.7 x 6.9 mm serta berat sekitar 129 gram. Sedangkan untuk Acer Liquid Jade memiliki dimensi dengan ukuran 140.5 x 69 x 7.5 mm serta berat tubuh sekitar 110 gram.

Jaringan Lenovo S90 Sisley Vs Acer Liquid Jade

Dari sisi jaringan Lenovo S90 Sisley lebih unggul dengan jaringan 4G LTE yang dimilikinya. Sedangkan untuk Acer Liquid Jade masih dibekali dengan jaringan 3G saja. Untuk Lenovo Sisley memiliki jaringan 2G dengan jangkauan GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2, jaringan 3G berjangkauan HSDPA 900 / 2100 dan jaringan 4G LTE. Untuk Acer Liquid Jade memiliki jaringan 2G dengan jangkauan GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 dan jaringan 3G berjangkauan HSDPA 900 / 2100.

Meski keduanya sama-sama dibekali dengan optional dual SIM, dari segi jaringan itulah yang menjadi pembeda dari keduanya. Selain itu, kedua smartphone tersebut juga masih dibekali dengan beberapa jaringan pendukung lainnya, seperti jaringan GPRS, EDGE dan jaringan penunjang aktivitas dalam dunia maya, yakni Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot.

Performa Lenovo S90 Sisley Vs Acer Liquid Jade

Setelah membahas mengenai display layar dan jaringan Lenovo Sisley dengan Acer Liquid Jade, selanjutnya mari kita ulas mengenai performa yang dimiliki oleh kedua smartphone yang sedang naik daun tersebut.

Intip Perbandingan Lenovo S90 Sisley dengan Acer Liquid Jade, Manakah Yang Terbaik?

Lenovo Sisley dijalankan dengan menggunakan sistem operasi Android KitKat 4.4.4 yang ditunjang dengan sebuah otak prosesor Quad-core yang mampu bekerja dengan kemampuan 1.2 GHz. Disisi lain, pihak perusahaan juga telah menyisipkan sebuah chipset berbasis Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 untuk menunjang kinerja dari smartphone tersebut. Dan untuk bagian grafis dari Lenovo Sisley menggunakan GPU berjenis Adreno 306.

Sebagai sistem operasi yang digunakan Acer Liquid Jade masih sama seperti Lenovo S90 Sisley, yakni Android KitKat 4.4.2 yang juga dipadukan dengan sebuah prosesor Quad-core berkecepatan kinerja 1.3 GHz. Untuk chipset serta pendukung grafis yang digunakannya adalah Mediatek MT6582 dan Mali-400MP2.

Jika kita memperhatikan secara sekilas mengenai performa dari kedua smartphone ini, keduanya memiliki kemampuan yang lumayan bagus, dan juga termasuk dalam kategori smartphone tangguh.

Penyimpanan Lenovo S90 Sisley Vs Acer Liquid Jade

Baik Lenovo S90 Sisley maupun Acer Liquid Jade keduanya memiliki media penyimpanan yang tergolong tinggi. Acer Liquid Jade dibekali dengan media penyimpanan sebesar 8 GB, namun jika dengan kapasitas penyimpanan internal sedemikian tersebut pengguna masih merasa kekurangan penyimpanan, pengguna juga masih masih bisa memberikan penunjang dengan microSD yang nantinya mampu menampung kapasitas maksimal hingga 32 GB. Sedangkan untuk Lenovo S90 Sisley memiliki media penyimpanan internal yang lebih besar dari Acer Liquid Jade, dengan kapasitas 16 GB, namun sayangnya jika pengguna suatu saat merasa kekurangan sebuah media penyimpanan sudah tidak bisa lagi menambahnya, karena tidak memiliki slot microSD.

Kamera Lenovo S90 Sisley Vs Acer Liquid Jade

Lenovo A90 Sisley dan Acer Liquid Jade kedunya dibekali dengan kamera utama yang memiliki resolusi 13 Mp yang lengkap dengan beberapa fitu seperti autofocus dan LED flash. Sedangkan untuk kemera kedua dari kedua smartphone tersebut sangat berbeda. Dimana Acer Liquid Jade memiliki kamera kedua dengan kekutan bidik sebesar 2 MP untuk menemani aktivitas selfie anda. Dan untuk kamera kedua dari Lenovo S90 Sisley memiliki kekuatan bidik sebesar 8 MP yang juga memiliki fitur LED Flash.

Intip Perbandingan Lenovo S90 Sisley dengan Acer Liquid Jade, Manakah Yang Terbaik?

Jadi buat anda pencinta selfie sejatinya dari kedua smartphone tersebut pastinya akan akan lebih memilih Lenovo S90 Sisley jika dibandingkan dengan Acer Liquid Jade yang hanya memiliki kamera utama beresolusi 2 MP saja.

Fitur Lenovo S90 Sisley Vs Acer Liquid Jade

Kedua smartphone ini sama-sama memiliki sebuah fitur yang bisa dibilang sebanding. Keduanya sama-sama memiliki GPS dengan A-GPS, bisa mendukung aplikasi JAVA dengan menggunakan via Java MIDP emulator, dan keduanya juga memiliki Radio FM. Untuk kapasitas daya kedua smartphone tersebut lebih besar Lenovo Sisley dengan kapasitas baterai 2300 mAh, namun sayangnya jenis baterai yang dimilikinya berjenis Non-removable. Sedangkan untuk Acer Liquid Jade memiliki kapasita baterai yang lebih rendah dari Lenovo S90 Sisley dengan kapasitas 2100 mAh.

Dan jika suatu saat anda berkeinginan untuk mengadopsi smartphone Lenovo S90 Sisley, maka anda bisa memilih beberapa warna yang sesuai dengan warna favorit anda, antaranya adalah Putih, Silver, Abu-abu, Hijau, Pink, Biru dan juga Orange. Dan jika anda ingin memiliki Acer Liquid Jade, anda akan disajikan dalam beberapa pilihan yang mungkin bisa anda pilih sesuai dengan selera anda, diantaranya adalah warna Hijau, Pink dan juga Abu-abu.

Harga Lenovo S90 Sisley Vs Acer Liquid Jade

Melihat performa lenovo S90 Sisley dan Acer Liquid Jade ini tidak banyak perbedaan yang mencolok, harga yang dimiliki keduanyapun juga demikian. Menurut informasi yang ada, Lenovo S90 Sisley memiliki harga sekitar Rp. 3,9 jutaan per unitnya dan untuk Acer Liquid Jade memiliki harag sekitar Rp. 4,2 jutaan per unitnya. Dengan spesifikasi serta performa yang sedemikian, selanjutnya tentukan pilihan anda, Lenovo S90 Sisley ataukah Acer Liquid Jade yang terbaik buat anda.

Semoga artikel tentang perbandingan Lenovo S90 Sisley dengan Acer Liquid Jade ini bisa bermanfaat buat anda semua yang saat ini sedang ingin mencari sebuah refrensi informasi tersebut. Simak info gadget terbaru yang lainnya hanya di Smeaker.com. Terima kasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here