Ga Mau Diganggu? Begini Cara Matikan Whatsapp Untuk Sementara Tanpa Root

0
1522
Copyright©Xanjero

Cara Matikan Whatsapp Untuk Sementara

Smeaker.com – Saat ini Whatsapp memang menjadi aplikasi chating dengan jumlah pengguna yang sangat banyak di dunia, dan bahkan hampir kebanyakan pengguna smartphone memanfaatkan Whatsapp sebagai media komunikasi mereka.

Nah pasti kalian pernah mengalami keadaan dimana saat lagi jalan bareng pacar atau mungkin saat main game, sangat terganggu dengan adanya obrolan di grup di aplikasi milik Facebook ini, apalagi obrolan tersebut sifatnya tidak penting.

Baca juga: Waspada, Beredar Modus Penipuan Baru di Whatsapp!

Apakah kalian pernah mengalami hal ini? nah pada kesempatan kali ini kita punya ulasan menarik bagaimana cara matikan Whatsapp untuk sementara waktu buat kalian semua. Tentu dengan menerapkan tehnik ini, aktfitas kamu pun tak akan terganggu dengan adanya banyak notifikasi yang masuk dalam grup Whatsapp tersebut.

Tapi tenang saja, setelah kalian aktifkan kembali maka pesan tersebut bakal tetap masuk kedalam smartphone kalian kok. Jadi kamu tidak akan ketinggalan informasi penting juga nantinya.

Cara Matikan Sementara Whatsapp di Android

Nah untuk menonaktifkan atau mematikan Whatsapp kalian, caranya gampang banget dan bahkan tak membutuhkan aplikasi tambahan nanti saat menggunakannya. Yuk langsung saja kita simak bersama ulasannya dibawah ini.

  • Langkah pertama, silahkan buka menu pengaturan didalam smartphone
  • Lalu scroll ke bawah dan cari menu aplikasi
  • Copyright©Jalantikus
  • Cari aplikasi Whatsapp, setelah itu buka aplikasi tersebut
  • Pilih menu Force Stop atau Hentikan Paksa, lalu klik OK
  • Copyright©Jalantikus
  • Selain menghentikan sementara, kamu juga bisa untuk mematikan notifikasi saja saat ada pesan masuk, caranya silahkan cari menu notifikasi yang ada dibagian bawah, setelah itu atur Toogle ke mode Off
  • Copyright©Jalantikus
  • Selesai

Nah bagaimana? Cukup mudah bukan? dengan cara ini, maka aktifitas kalian pun tak akan terganggu saat ada pesan masuk dari grub Whatsapp kamu. Cara ini juga berlaku buat kalian pengguna pernagkat iOS dan Android lho. Mungkin cukup sekian dulu ya ulasan dari kita kali ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca juga: Gak Cuma Sticker Whatsapp Saja, Kamu Juga Bisa Bikin Emoji Sendiri Lho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here