Perbandingan Lenovo S90 Sisley VS Acer Liquid Z500, Dua Smartphone Populer Minggu Ini

0
5277
lenovo sisley dan acer liquid z500

Smeaker.com – Lenovo merupakan produsen gadget asal Cina yang belakangan ini sering menjadi topic hangat untuk diperbincangkan para pengguna serta pecinta perangkat cerdas. Produk – produk dari Lenovo pun kini tidak bisa dianggap enteng oleh vendor sekelas Apple dan juga Samsung. Salah satu produk terbaru yang sekaligus merupakan smartphone terpopuler minggu ini yakni Lenovo S90 atau Lenovo Sisley. Smartphone yang satu ini padahal baru diperkenalkan oleh sang vendor beberapa waktu yang lalu.

Dibalik kesuksesannya, Lenovo Sisley juga mendapat pesaing handal yang berasal dari vendor tetangganya yakni Acer dengan produk terbarunya Acer Liquid Z500. Acer Liquid Z500 sendiri ini telah resmi dirilis pada bulan September 2014 yang lalu. Maka dari itu, kedua smartphone ini memang pantas untuk kita bandingkan bukan ? Yuk langsung saja simak ulasan perbandingan Lenovo S90 dan Acer Liquid Z500 dibawah ini.

lenovo sisley dan acer liquid z500

Desain Lenovo S90 VS Acer Liquid Z500

Masalah pertama yang dapat kita angkat untuk membandingkan keduanya adalah desain dari Lenovo Sisley dan Acer Liquid Z500. Untuk desain Lenovo Sisley sendiri dianggap memiliki body yang menyerupai iPhone 6 dengan material bahan Logam yang dibekalkan sang vendor, Lenovo Sisley atau Lenovo S90 ini dapat disebut sebagai anggota baru untuk smartphone kelas premium. Namun meski mirip Lenovo Sisley dan iPhone 6 memiliki spesifikasi yang pastinya berbeda. Smartphone terbaru Lenovo ini memiliki dimensi body 146 x 71.7 x 6.9 mm yang diimbangi dengan berat 129 gram.

Untuk Acer Liquid Z500 sendiri, bodynya pun dibangun dengan material berbahan plastik licin untuk bagian belakang pada smarthone ini.  Meski begitu, sang vendor nampak teteap ingin menampilkan kesan yang elegant untuk smartphone terbarunya ini. Acer Liquid Z500 sendiri memiliki dimensi body 145 x 73 x 8.8 mm dan berat 150 gram untuk mengimbanginya.

Layar Lenovo S90 VS Acer Liquid Z500

Aspek kedua yang kita bandingkan adalah layar dari kedua Smartphone ini. Untuk Lenovo S90 atau Sisley ini mengusung tampilan antar muka yang akan memuaskan pandangan para penggunanya dengan type layar Super AMOLED capacitive touchscreen yang mampu mendukung hingga 16 juta warna. Resolusi layarnya yakni 720 x 1280 pixels dengan lebar layar yang lega yakni 5.0 Inchi. Interface dari ponsel cerdas ini pun akan semakin maksimal dengan kerapatan 294 pada setiap pikselnya.

Sedangkan Acer Liquid Z500 sendiri juga tidak mau kalah dengan Lenovo Sisley. Meski membekali type layar yang tidak sebanding yakni IPS LCD capacitive touchscreen, Acer Liquid Z500 ini masih akan memberikan suguhan antar muka yang optimal untuk para penggunanya dengan dukungan 16 juta warna. Untuk segi resolusi, ponsel terbaru dari Acer ini juga sama dengan Lenovo Sisley yakni 720 x 1280 pixels. Ukuran layarnya pun proporsional yakni 5.0o inchi dengan kerapatan layar 294 ppi.

lenovo s90

Kinerja dan Performa Lenovo S90 VS Acer Liquid Z500

Kinerja dan Performa Lenovo S90 dan Acer Liquid Z500 pastinya sudah tidak diragukan lagi. Untuk Lenovo Sisley sendiri, sang vendor tidak segan – segan untuk menyematkan Quad-core processor yang memiliki kecepatan 1.2 GHz Cortex-A53 pada segi CPU. Kinerjanya juga dikolaborasikan dengan adanya chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang dipadukan dengan Adreno 306 pada sector grafisnya. Lenovo S90 atau Lenovo Sisley ini siap meluncur menyapa anda dengan balutan system operasi baru dari Android, Inc yakni Android OS, v4.4.4 (KitKat). Untuk mendukung segala aktivitas pada ponsel ini, Lenovo pun menyematkan battery dengan kualitas 2300 mAh dengan type Non-removable battery.

Sedangkan Acer Liquid Z500 juga menawarkan kinerja yang optimal untuk para penggunanya dengan adanya Quad-core processor yang berkecepatan 1.3 GHz. Tak lupa pula sang vendor juga menkombinasikannya dengan chipset jenis Mediatek MT6582. Ponsel cerdas yang satu ini juga termasuk ponsel yang update karena dapat membuat penggunanya merasakan sensasi system operasi yang masih fresh yakni Android OS, v4.4.4 (KitKat). Untuk daya, ponsel ini dibekali dengan battery type Li-iOn berkapasitas 2000 mAh.

Fitur Lenovo S90 VS Acer Liquid Z500

Dari segi fitur pastinya kedua ponsel ini juga mengusung segudang fitur yang dapat anda manfaatkan dan memudahkan para penggunanya. Untuk Lenovo S90 sendiri, pada segi fitur yang kini menjadi penting yakni kamera, mengusung teknologi dual camera yang cukup mampu melampiaskan hasrat fotografi penggunanya. Dengan kamera utama 13 Mp, ponsel ini menyediakan resolusi gambar 4128 x 3096 pixels. Fitur tambahan pun  seperti autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR juga dibekalkan sang vendor untuk produk terbarunya ini. Sedangkan untuk kamera depannya yakni 8 Mp + LED Flash. Selain menjepret gambar, pengguna juga dapat merekam video dengan kualitas [email protected] Dan untuk fotur konektivitas, ponsel ini menyediakan Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, NFC, GPS, Micro USb, dan Bluetooth. Fitur lainnya seperti FM Radio juga disematkan pada ponsel ini.

Dan untuk fitur Acer Liquid Z500. Smartphone ini membekali fitur – fitur yang memukau pula yang dapat memuaskan penggunanya. Dengan harga Acer Liquid Z500 yang relative ramah, ponsel ini mampu menyuguhkan teknologi dual kamera dengan kamera utama 8 Mp dengan resolusi gambar 3264 x 2448 pixels. Fitur autofocus, LED flash dan Geo-tagging pun dapat menambah apik hasil jepretan. Bagi yang doyan selfie, ponsel ini juga menghadirkan 2 Mp pada kamera depannya. Untuk merekam video, ponsel ini juga dapat menghasilkan rekaman yang bagus dengan kualitas 1080p. Untuk fitur konektivitas yang diusung juga sama dengan Lenovo Sisley namun bedanya pada smartphone ini tidak dibekali NFC.
Acer Liquid Z500

Penyimpanan Lenovo S90 VS Acer Liquid Z500

Penyimpanan untuk Lenovo S90 dan Acer Liquid Z500 ini juga dapat menjadi pertimbangan untuk anda menentukan pilihan diantara keduanya. Untuk penyimpanan Lenovo S90, Lenovo memberikan ruang yang cukup luas dengan internal memory 16 Gb dan RAM 1Gb. Namun, smartphone ini tidak dilengkapi dengan slot micro-Sd yang dapat dimanfaatkan oleh para pengguna jika ingin menambha ekspansi.

Dan untuk Acer Liquid Z500 sendiri, penyimpanan internalnya yakni 4 Gb dengan memori RAM 1 Gb. Pengguna juga dapat menambah ekspansi ruang penyimpanan dengan memanfaatkan slot micro-Sd yang mampu menampung hingga 32 Gb.

Harga Lenovo S90 VS Acer Liquid Z500

Kini kita beralih untuk sector harga Lenovo S90 dan Acer Liquid Z500. Untuk harga Lenovo S90 sendiri dibanderol dengan angka yang masih tergolong dalam medium range yakni Rp 3,9 jutaan. Namun angka ini masih nampak pantas dengan spesifikasi Lenovo S90 Sisley yang memukau.

Sedangkan harga Acer Liquid Z500, anda dapat memilikinya dengan harga yang cukup miring dibawah Lenovo S90 yakni hanya Rp 2.4 jutaan saja. Spesifikasinya pun sudah dapat memberikan kinerja yang optimal untuk anda.

Kesimpulan Lenovo S90 VS Acer Liquid Z500

Kesimpulan dari ulasan perbandingan Lenovo S90 dan Acer Liquid Z500 adalah memang Lenovo S90 Sisley nampak lebih unggul dalam segi fitur dan juga desain. Namun meski begitu, kedua smartphone ini menawarkan kinerja yang hampir sama dengan processor Octa core 1.3 GHz dan system operasi Android KitKat. Lalu manakah yang menjadi pilihan anda, Lenovo S90 Sisley atau Acer Liquid Z500 ? Semua kembali pada anda 🙂

Baca Juga Asus Zenfone 4s VS Samsung Galaxy V, Tentukan Pilihanmu !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here