Asus Zenfone 4s VS Samsung Galaxy V, Tentukan Pilihanmu !!

0
19017
Asus Zenfone 4s dan Samsung Galaxy V

Smeaker.com – Samsung merupakan salah satu vendor dengan tingkat produktifitas cukup tinggi, vendor satu ini sangatlah aktif menghadirkan produk-produk terbarunya yang siap untuk dicicipi oleh para pengguna Smartphone. Salah satu produknya yakni Samsung Galaxy V nampaknya berhasil mencapai angka kesuksesan fantastis untuk vendor satu ini. Namun dibalik kesuksesannya tersebut, vendor lain pun tak ingin ketinggalan untuk menghadirkan smartphone terjangkau yang mampu menyaingi Samsung Galaxy V.

Asus, vendor kenamaan asal Taiwan ini berhasil merauk kesuksesan berkat produk terbarunya yakni Asus Zenfone 4s. Produk Smartphonenya satu ini mampu masuk dalam pasaran Tanah Air dengan angka penjualan tidak sedikit. Spesifikasi kedua Smartphone yakni Samsung Galaxy V dan Asus Zenfone 4s ini nampaknya memang pantas membuat anda bimbang dalam menentukan pilihan manakah yang terbaik. Maka dari itu pada kali ini saya akan memberikan ulasan mengenai perbandingan Samsung Galaxy V dan Asus Zenfone 4s.

Asus Zenfone 4s dan Samsung Galaxy V

Desain Asus Zenfone 4s Vs Samsung Galaxy V

Hal pertama yang perlu dibandingkan untuk kedua Smartphone ini adalah dari segi Desain body yang dimiliki antara Asus Zenfone 4s serta Samsung Galaxy V. Asus Zenfone 4s hadir dengan seri A450CG dibelakangnya sukses menyapa penggunanya dengan desain dasari material berbahan UV dan Keramik  semakin membuatnya tampak elegant. Untuk tampilan smartphone terbaru ini dibekali dimensi body 136.8 x 67.9 x 11.3 mm, body tersebut diseimbangkan dengan berat 134g.  Pastinya dengan tampilan desain proporsional ini juga dapat memuaskan gengaman anda.

Tak kalah dengan Asus Zenfone 4s, Samsung Galaxy V diluncurkan ke pasaran dengan desain juga dapat memukau anda. Smartphone terbaru Samsung ini dibekali oleh sang vendor dengan material bahan berasal dari plastik yang mampu tahan dengan setiap kondisi. Dimensi yang diusungnya pun cukup lebih mini dari Asus Zenfone 4s yakni 121.4 x 62.9 x 10.7 mm dan berat 123g.

Keindahan Layar Asus Zenfone 4s dan Samsung Galaxy V

Aspek kedua yang juga patut untuk kita bandingkan adalah layar dari kedua Smartphone handal ini. Layar juga termasuk dalam aspek terpenting dalam sebuah perangkat cerdas, harus diperhitungkan secara serius sebelum membeli sebuah Smartphone. Layar Asus Zenfone 4s memanglah cukup lega serta memberikan keleluasaan pandangan tiap detile interface yang diberikan. Berukuran 4,5 Inch, smartphone ini dibekali ukuran 480 x 854 piksel. Dengan type layar IPS Capacitive Touchscreennya, Asus Zenfone 4s memiliki kerapatan layar ~218 ppi. Selain itu, masih ada tambahan proteksi didalamnya yang berasal dari teknologi Corning Gorillas 3.

Sedangkan Samsung Galaxy V sendiri hadir dengan ukuran layar 4.0 Inch beresolusi 480 x 800 piksel. Dengan type layar TFT Capacitive Touchscreen smartphone ini memang sedikit ketinggalan jika dibanding dengan Asus Zenfone 4s. Layarnya pun belum dilengkapi dengan teknologi proteksi yang dapat meminimalisir saat terjadi gesekan atau goresan. Layar Samsung Galaxy V pun memiliki kerapatan ~233 ppi yang sedikit lebih tinggi dibanding Asus Zenfone 4s.

Samsung Galaxy V hands

Kinerja Asus Zenfone 4s VS Samsung Galaxy V

Soal kinerja, kedua Smartphone ini pastinya menawarkan performa  optimal untuk para penggunanya. Asus Zenfone 4s sendiri dari segi dapur pacunya mengusung kolaborasi kinerja dari Dual-core processor berkecepatan 1.2 GHz yang dipadukan dengan Intel Atom Z2520 dan GPU PowerVR SGX544MP2 pada sector grafisnya. Kehadiran Asus Zenfone 4s ini pun dibalut dengan system operasi android yakni Android OS, v4.4.2 (KitKat).

Sedangkan pada Samsung Galaxy V ini, sang vendor juga tak enggan menyematkan CPU jenis Single-core processor berkecepatan 1.2 GHz. Meski hadir dengan processor yang tak sebanding dengan Asus Zenfone 4s, ponsel cerdas ini setidaknya telah hadir dengan balutan Sistem operasi terbaru pula yakni Android OS, v4.4.2 (KitKat).

Fitur Asus Zenfone 4s VS Samsung Galaxy V

Dari segi fitur, tentunya kedua Smartphone Asus Zenfone 4s dan Samsung Galaxy V ini memiliki fitur – fitur istimewa yang ditawarkan untuk pasaran. Dari segi fitur fotografi, Asus Zenfone 4s ini mengusung teknologi dual camera dimana kamera utama terdapat 8 MP dengan besar resolusi gambar 3264 x 2448 pixels. Fitur tambahan pun diikut sertakan seperti, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama. Dan untuk kamera depannya, ponsel ini mengusung kamera berkualitas VGA. Pada fitur konektivitas, ponsel ini dibekali adanya Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v4.0, GPS.

Samsung Galaxy V juga menawarkan fitur fotografi cukup dapat menjadi pelampiasan hobby selfie anda dengan teknologi dual-camera yang diusungnya, Smartphone ini memiliki kamera utama dengan kualitas 3.15 MP dengan resolusi gambar 2048 x 1536 pixels, fitur tambahan juga dapat anda manfaatkan seperti LED flash , Geo-tagging. Sedangkan untuk kamera depannya juga sama dengan Asus Zenfone 4s yakni VGA.

asus zenfone 4s

Penyimpanan Asus Zenfone 4s VS Samsung Galaxy V

Fitur storage juga dapat anda perhitungkan sebelum memilih antara Asus Zenfone 4s dan Samsung Galaxy V. Pada Asus Zenfone 4s sang vendor membekalinya dengan kapasitas penyimpanan pada internal storage dengan besar 8Gb, dipadukan memori RAM 1Gb. Untuk dapat memperlebar ekspansinya anda juga disediakan slot micro-Sd yang mampu menampung hingga 64 Gb. Cukup luas bukan ?

Sedangkan Samsung Galaxy V, Samsung sendiri juga menyediakan kapasitas memori cukup mumpuni dengan memori internal 4Gb, dipadukan dengan memori RAM 512Mb. Tak perlu khawatir karena pada smartphone ini anda juga disediakan slot micro-Sd yang mampu menampung hingga 64Gb.

Harga Asus Zenfone 4s VS Samsung Galaxy V

Setelah dari segi spesifikasi antara Asus Zenfone 4s dan Samsung Galaxy V, kita beralih pada segi harga dari kedua smartphone ini. Kedua smsartphone ini sama – sama dibanderol pada angka yang masih dalam lingkaran sejutaan. Harga Asus Zenfone 4s sendiri kini dibandrol Rp 1.500.000.

Dan untuk harga Samsung Galaxy V sendiri kini dibanderol dengan angka Rp 1.100.000. Kedua ponsel cerdas ini sudah dapat anda temui pada outlet – outlet besar diwilayah sekitar anda.

Kesimpulan Asus Zenfone 4s VS Samsung Galaxy V

Dari pembahasan diatas mengenai perbandingan Asus Zenfone 4s VS Samsung Galaxy V sudah terlihat jelas bahwa Asus Zenfone 4s memang nyata lebih unggul daripada Samsung Galaxy V, namun keduanya masih berada dalam lingkup harga relative sama namun masih sedikit lebih mahal Asus Zenfone 4s dibanding Samsung Galaxy V.

Namun meski begitu, pilihan tetaplah berada ditangan anda. Asus Zenfone 4s atau Samsung Galaxy V sama sajalah, ingat bahwa teknologi tepat adalah yang memang sesuai dengan kebutuhan kita. Semoga ulasan ini dapat menjadi referensi bagi anda, 🙂

Baca Juga Samsung Galaxy Young 2 VS Samsung Galaxy V

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here