Ingin Windows Phone Kamu Lebih Personal? Berikut Tips dan Triknya !

0
4246

Smeaker.com – Windows phone merupakan Smartphone dengan platform OS Windows hasil dari vendor kenamaan yakni Microsoft. Jika anda masih ingat beberapa produk Windows phone masih membawa nama Nokia didepannya sebelum kedua perusahaan besar yakni Microsoft dan Nokia memutuskan tali persaudaraan mereka. 😀

Alhasil kini yang kita tahu Nokia Lumia bukanlah yang dulu melainkan beralih menjadi Microsoft Lumia. Dan kini pun Windows phone mulai dikenal dikalangan pengguna. Namun beberapa pengguna mungkin masih bingung untuk dapat mengotimalkan kinerja Windows phonenya. Dibalik Windows phone, sebenarnya pengguna dapat menjadikannya ke mode yang lebih personal dan multiguna.

Seperti yang kita tau, OS windows phone terbaru adalah Windows phone 8.1. OS terbaru tersebut membawa segudang fitur yang mubazir jika anda lewatkan. Dari mengatur struktur dari Action Bar hingga mengaktifkan Knock Code layaknya yang tersematkan pada LG G2 dan LG G3.

Jika anda masih bingung untuk dapat melakukan pengaturan – pengaturan tersebut, kali ini saya akan memberikan ulasan tips dan trik personalisai Windows phone 8.1.

Tips Personalisasi Windows phone 8.1

  • Flip To Silent

Fitur Flip To Silent dari Windows phone ini terletak pada system audio smartphone anda. Fitur ini dapat memberikan anda kemudahan untuk mematikan ( menon-aktifkan ) ringtone Windows phone anda dengan hanya membalikkan smartphone ( face down ), dengan adanya fitur ini anda tidak lagi perlu untuk menekan tombol volume up/down. Untuk dapat mengaturnya anda hanya perlu pergi ke setting > system setting pilih “Audio”> Geser ke menu “Enhancement” > Ubah opsi “Flip To Silent” ke mode ON.

fitur windows phone 8.1

  • Wake Up The Screen

Fitur kedua yang dimiliki Windows phone 8.1 adalah Wake Up The Screen. Fitur ini merupakan fitur yang menyerupai Knock Code pada LG G2 dan LG G3.  Fitur ini akan mempermudah anda untuk dapat mengaktifkan layar tanpa harus menekan tombol apapun melainkan hanya dengan mengetuk layar 2 kali saja. Mengaturnya anda hanya perlu ke menu Setting > System Setting pilih “Touch” > Ubah opsi “Wake Up” ke mode ON.

Wake Up The Screen

  • Action Center

Action Center ini merupakan fitur yang juga dapat anda manfaatkan untuk mempermudah kinerja anda menggunakan Windows phone 8.1. Action Center ini sama dengan Notification Bar yang ada pada Android dimana fitur ini akan memberikan beragam informasi mengenai aktivitas hingga pengaturan penting lainnya. Namun pada Windows phone 8.1 penggunaan Action Center ini hanya 4 ikon saja. Anda dapat mengatur fitur ini –ada Setting > System Setting “notification+action” > tekan salah satu kotak notifikasinya lalu anda dapat memilih mana yang ingin anda tampilkan pada Action Center. Selebihnya anda bisa memoifikasi pengaturannya sesuai dengan keinginan anda.

Action Center

Dengan mengoptimalkan ketiga fitur ini, Windows phone anda kini telah berhasil menjadi Smartphone yang lebih personal dan juga Multiguna. Bagaimana ? Apakah anda tertarik untuk mencoba tips dan trik personalisasi Windows phone 8.1 diatas ? Good Luck Guys 🙂

Baca Juga Tips dan Trik Meningkatkan Kinerja BlackBerry Kamu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here