Duet Security Antara BlackBerry dan Samsung, Penasaran ?

0
1028

Smeaker.com – BlackBerry merupakan perusahaan penghasil perangkat teknologi cerdas asal Kanada. Produk-produknya pun selalu mendapat sambutan ramah dari para pengguna terutama pecintanya. Keeksistensiannya pun dibuktikan dengan produk ponsel cerdas terbarunya yakni BlackBerry Classic yang kini memulai debut pre-ordernya dan juga BlackBerry Passport yang sudah bisa anda temui di Tanah Air.

Selain BlackBerry, mungkin anda juga tidak asing lagi dengan salah satu raksasa teknologi yakni Samsung. Perusahaan asal negeri gingseng yakni Korea Selatan ini juga merupakan pesaing berat untuk beberapa vendor perangkat cerdas termasuk BlackBerry.

knox

Namun beberapa waktu yang lalu, tersiar kabar bahwa kedua vendor besar yakni BlackBerry dan Samsung ini tengah berencana untuk dapat menjalin sebuah kerja sama. Dan kerja sama itu merupakan masih dibidang Security dari BlackBerry yang nampaknya dapat membuat iri Samsung.

Fitur keamanan BlackBerry nampaknya memang dapat membuat beberapa mata tertarik, hal ini juga diklaim oleh beberapa pihak yang menyatakan hal serupa. Karena tingkat keamanannya yang sangat tinggi, ponsel BlackBerry memang banyak menjadi pilihan gadget untuk para pebisnis dan pengusaha.

Dan tengah direncanakan untuk beberapa waktu yang akan datang, fitur keamanan dari BlackBerry ini akan mulai dapat dirasakan oleh pengguna perangkat Smartphone dan juga tablet Samsung Galaxy. Kerja sama ini pun telah diungkap oleh kedua vendor secara resmi.

Dengan mengadopsi fitur keamanan dari BlackBerry, fitur keamanan dari Samsung yakni Samsung KNOX akan langsung tersambung atau terintegrasi dengan layanan dari BlackBerry yakni BlackBerry Enterprise Server 12 (BES12).

Diyakini dengan integrasi yang terjalin antara Samsung KNOX dan BlackBerry Enterprise dapat memberikan banyak keuntungan serta kemudahan untuk pengguna Smartphone, Phablet, dan juga Tablet dari Samsung.

Selain memberikan  fitur keamanan yang terpercaya, nantinya user experience juga akan ditingkatkan dengan dapatnya diadakan pemisahan antara data personal dengan data – data yang mencakup mengenai bisnis.

Menyusul berita kerja samanya, kedua perusahaan raksasa yakni Samsung dan BlackBerry ini akan memulai program penghubungan BES12 dengan Samsung KNOX pada awal tahun 2015 mendatang. Dan Samsung pun berharap bahwa dengan adanya peningkatan fitur keamanan ini dapat meningkatkan penjualannya dikalangan pebisnis.

Baca Juga Harga Terbaru Samsung Galaxy All Series

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here