Duel Spesifikasi dan Harga Sony Xperia E1 Vs Samsung Galaxy V

0
6887
Duel Smartphone Murah Berkualitas Sony Xperia E1 Vs Samsung Galaxy V

Harga Sony Xperia E1 VS Samsung Galaxy V

Info Gadget Terbaru – Sony Xperia E dan Samsung Galaxy V, keduanya merupakan sebuah smartphone murah berkualitas yang berasal dari vendor gadget yang cukup terkemuka. Keduanya sama-sama memiliki harga sekitar Rp. 1 jutaan per unitnya. Dan pada kesempatan kali ini saya akan membandingkan kedua smartphone tersebut, yang sudah pada penasaran ingin mengetahui seperti apa perbandingan Sony Xperia E1 dengan Samsung Galaxy V tersebut, langsung saja simak uraiannya dibawah.

Display dan Dimensi Sony Xperia E1 Vs Samsung Galaxy V

Kedua smartphone ini memiliki layar dengan ukuran 4,0 inch dengan balutan teknologi layar berbasis TFT. Kedunya sama-sama memiliki resolusi dengan ukuran 480 x 800 pixels serta kepadatan gambar sekitar 233 ppi. Untuk Sony Xperia E1 pada sisi layarnya dibekali dengan sebuah perlindungan layar berjenis Scratch-resistant Glass dan juga memiliki multitouch yang mampu menahan hingga 2 ketukan jari. Sedangkan untuk Samsung Galaxy V tidak dibekali dengan perlindungan layar.

Duel Smartphone Murah Berkualitas Sony Xperia E1 Vs Samsung Galaxy V

Meski keduanya memiliki bentang layar dengan ukuran yang sama, yakni 4,0 inch, namun untuk dimensi dari keduanya sangatlah berbeda. Samsung Galaxy V memiliki tubuh dengan ukuran 121.4 x 62.9 x 10.7 mm serta berat sekitar 123 gram, sedangkan untuk Sony Xperia E1 memiliki dimensi tubuh dengan ukuran 118 x 62.4 x 12 mm dan berat sekitar 120 gram. Jika kita melihat secara sekilas dari bentuk tubuh yang dimiliki oleh kedua smartphone ini akan nampak lebih besar Sony Xperi E1 jika dibanding Galaxy V, namun lebih berat Samsung Galaxy V.

Kamera Sony Xperia E1 Vs Samsung Galaxy V

Samsung Galaxy V dan Sony Xperia E1 keduanya memiliki kamera utama dengan resolusi 3,15 MP. Hanya saja Galaxy V memiliki kamera kedua dengan ukuran VGA, sedangkan untuk Sony Xperia E1 tidak memiliki kamera kedua. Dan jika pengguna menggunakan kamera dari masing-masing smartphonetersebut untuk mengambil sebuah video, maka pegguna akan mendapatkan sebuah video dengan kualitas resolusi sebesar [email protected]

Performa dan Penyimpanan Sony Xperia E1 Vs Samsung Galaxy V

Untuk faktor performa Sony Xperia dijalankan dengan menggunakan sebuah sistem operasi Android Jelly Bean 4.3 yang dipadukan dengan sebuah prosesor Dual-core dari Cortex-A7 yang akan mampu bekerja dengan kecepatan 1.2 GHz. Sedangkan untuk Samsung Galaxy V dijalankan dnegan menggunakan sistem operasi Android KitKat 4.4 yang juga mampu berjalan dengan kecepatan kinerja 1.2 GHz.

Duel Smartphone Murah Berkualitas Sony Xperia E1 Vs Samsung Galaxy V

Kedua smartphone ini, baik Samsung Galaxy V maupun Sony Xperia E1 keduanya memiliki media penyimpanan internal dengan kapasitas 4 GB serta kapasitas RAM sebesar 512 MB saja. Namun jika dengan media penyimpanan internal sedemikian tersebut pihak perusahaan masih merasa kekurangan akan ruang penyimpanan, pengguna juga masih bisa menyisipinya dengan microSD dengan kapasitas maksimal 32 GB untuk Sony Xperia E1 dan 64 Gb untuk Samsung Galaxy V.

Harga Sony Xperia E1 Vs Samsung Galaxy V

Dari kedua smartphone tersebut sama-sama memiliki harga kisaran Rp. 1 jutaan per unitnya. Untuk Samsung Galaxy V dibandrol dengan harga sekitar Rp. 1,2 jutaan per unitnya, sedangkan untuk Sony Xperia E1 diberi label harga kurang lebih sekitar Rp. 1,4 jutaan per unitnya.

Dengan perbandingan Sony Xperia E1 dengan Samsung Galaxy V yang sedemikian tersebut, selanjutnya tentukan pilihan anda, Samsung Galaxy V ataukah Sony Xperia E1. Semoga info perbandingan ini bisa bermanfaat buat anda semua.

Baca Juga : Harga Advan Barca 5 S5Q dan Spesifikasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here