Duel Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Grand Prime vs Lenovo Livo (S90 Sisley)

0
18625
Duel Smartphone Samsung Galaxy Grand Prime vs Lenovo Sisley

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Grand Prime vs Lenovo Livo (S90 Sisley)

Info Gadget TerbaruPersaingan teknologi yang semakin ketat, membuat para vendor berfikir keras untuk memberikan gebrakan baru. Selepas Samsung merilis Samsung Galaxy Grand Prime Oktober 2014 lalu, baru saja Lenovo merilis Lenovo Sisley pada November 2014.

Kedua produk ini memiliki spesifikasi mumpuni serta bandrol harga keduanya tidak jauh berbeda. Tetapi keduanya tentu memiliki keunggulan serta kelemahan masih-masing. Yuk cek di sini, ketangguhan serta Harga Samsung Galaxy Grand Prime vs Lenovo Sisley.

Samsung Galaxy Grand Prime vs Lenovo Sisley

Performa Samsung Galaxy Grand Prime vs Lenovo Sisley

Spesifikasi yang mendukung performa smartphone sangat penting, mengingat kecepatan dan fungsionaris kinerja smartphone utama bagi pengguna yang memiliki mobilitas tinggi. Dari sektor pembentuk ketangguhan performa, Samsung Galaxy Grand Prime dan Lenovo Sisley memiliki ketangguhan performa hampir sama. Kedua smartphone tersebut sama-sama bekerja di atas chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410. Samsung Galaxy Grand Prime dan Lenovo Sisley ditenagai oleh prosesor jenis Quad-core yang mampu menghasilkan akselerasi kecepatan 1.2 GHz Cortex-A53. Kedua smartphone tangguh tersebut didukung pengolah grafis dari Adreno 306 yang akan memberikan sajian grafis pada layar lebih baik dan lebih jelas.

Keduanya memang seimbang dari segi performa dan sistem operasi yang digunakan sama-sama menggunakan android KitKat namun versinya berbeda. Lenovo Sisley menggunakan OS Android KitKat lebih baru yakni v.4.4.4, sedangkan pada Samsung Galaxy Grand Prime masih menggunakan OS Android KitKat v.4.4.2. Samsung Galaxy Grang Prime dan Lenovo Sisley memiliki kapasitas RAM yang sama yakni sebesar 1 GB. Kapasitas RAM tersebut terbilang cukup layak dan mampu diajak kerja multitasking.

Duel Smartphone Samsung Galaxy Grand Prime vs Lenovo Sisley

Sensor Accelerometer dan proximity pun juga sama-sama disematkan pada Samsung Galaxy Grand Prime dan Lenovo Sisley. Keduanya dibedakan pada sensor compass yang terdapat pada Samsung Galaxy Grand Prime dan tidak terdapat pada Lenovo Sisley.

Display Samsung Galaxy Grand Prime vs Lenovo Sisley

Samsung Galaxy Grand Prime dan Lenovo Sisley memiliki bentang layar sama luasnya yakni 5 Inhces. Penilaian dari segi display Lenovo Sisley lebih unggul, karena Lenovo Sisley telah dibekali teknologi mutakhir yakni Super AMOLED capacitive touchscreen dengan hasil varian 16 juta warna. Kerapatan layar Lenovo Sisley pun lebih tinggi yakni ~294 ppi pixel density. Kerapatan tersebut dibentuk dari perbandingan bentang layar 5 Inches dengan resolusi layar berukuran 720 x 1280 pixels.

Sedangkan Samsung Galaxy Grand Prime masih menggunakan teknologi layar jenis TFT capacitive touchscreen dengan hasil varians warna sebanyak 16 juta. Karena ukuran pixels Samsung Galaxy Grand Prime lebih rendah yakni 540 x 960 pixels, sehingga hanya mampu menghasilkan tampilan kerapatan layar sebesar ~220 ppi pixel density. Sifat layar Samsung Galaxy Grand Prime dan Lenovo Sisley sama yakni multitouch.

Untuk kenyamanan genggaman para pengguna tentunya para vendor juga berlomba-lomba untuk menyajikan samrtphone yang nyaman digenggam. Dari segi dimensi body, Lenovo Sisley juga memiliki body lebih slim dan lebih ringan. Body Lenovo Sisley dibentuk dengan ukuran 146 x 71.7 x 6.9 mm dan berat 129 gram. Sedangkan body Samsung Galaxy Grand Prime memiliki ukuran body lebih besar yakni 144.8 x 72.1 x 8.6 mm dengan berat 156 gram.

Kamera Samsung Galaxy Grand Prime vs Lenovo Sisley

Beranjak dari sektor display, next ke sektor kamera yang banyak menjadi pertimbangakan bagi sebagian besar konsumen gadgets khusunya smartphone. Memang tidak dipungkiri kalau kamera saat ini menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian pengguna smartphone yang senang dan perlu mengabadikan setiap moment berharganya. Karena dengan kamera yang baik pada smartphone maka, tidak perlu ribet-ribet untuk membawa perangkat kamera lain.

Duel Smartphone Samsung Galaxy Grand Prime vs Lenovo Sisley

Lenovo Sisley memiliki resolusi kamera lebih tinggi jika dibanding Samsung Galaxy Grand Prime yakni beresolusi 13 MP. Kamera utama Lenovo Sisley ini juga di dukung fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, dan HDR. Dengan resolusi tinggi dan dukungan fitur handal maka bisa dilihat hasil jepretan kamera Lenovo Sisley memiliki kualitas baik. Kamera utama Lenovo Sisley juga mampu digunakan untuk merekam video berkualitas [email protected] Lenovo Sisley juga disematkan kamera depan beresolusi 8 MP dengan fitur AF, dan LED flash. Berbekal kamera depan berkualitas tinggi, para pengguna Lenovo Livo (S90 Sisley) akan dimanjakan dengan kualitas photo terbaik saat selfie maupun video call.

Kamera Samsung Galaxy Grand Prime juga cukup baik meskipun kekuatan bidiknya masih kalah dengan Lenovo Sisley. Kamera Samsung Galaxy Grand Prime memiliki resolusi sebesar 8 MP setara 3264 x 2448 pixels didukung fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, serta touch focus. Dengan kamera sedemikian pun para pengguna Samsung Galaxy Grand Prime sudah cukup terpuaskan saat melakukan pengabadian moment-moment bahagianya. Kamera utama Samsung Galaxy Grand Prime tersebut juga dapat digunakan untuk merekam Video berkualitas [email protected] Untuk kamera depan Samsung Galaxy Grand Prime memiliki resolusi 5 MP. Dengan kualitas kamera depan pada Samsung Galaxy Grand Prime yang baik maka kualitas photo selfie dan aktifitas video call para pengguna juga akan berjalan mulus. Namun memang bekalan kamera utama dan kamera depan pada Lenovo Sisley lebih baik dari pada Samsung Galaxy Grand Prime.

Jaringan Samsung Galaxy Grand Prime vs Lenovo Sisley

Dari sektor jaringan nampaknya Lenovo Sisley juga lebih unggul dibanding Samsung Galaxy Grand Prime, karena Lenovo Sisley sudah mampu menyentuh jaringan 4G sedangkan Samsung Galaxy Grand Prime masih mampu menyentuh di jaringan 3G.

Jaringan Samsung Galaxy Grand Prime

  • 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)

Jaringan Lenovo livo (S90 Sisley)

  • 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network HSDPA 900 / 2100
  • 4G Network LTE
  • SIM Dual SIM (dual stand-by)

Samsung Galaxy Grand Prime dan Lenovo Sisley keduanya sama-dilengkapi dengan WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot, Bluetooth, serta microUSB v2.0. Kedua smartphone canggih ini juga dilengkapi dengan data di GPRS, EDGE, dan HSPA. Khusus Lenovo Sisley didukung dengan fitur LTE.

Duel Smartphone Samsung Galaxy Grand Prime vs Lenovo Sisley

Dari segi baterai, Samsung Galaxy Grand Prime lebih unggul karena sebagai daya sokong kehidupannya Samsung dibekali dengan baterai jenis Li-Ion berkapasitas 2600 mAh. Sedangkan baterai pada Lenovo Sisley berjenis Non-removable Li-Ion berkapasitas 2300 mAh. Ini artinya untuk daya tahan baterai Samsung Galaxy Grand Prime lebih lama dari pada Lenovo Sisley. Baterai pada Lenovo Sisley tidak bisa diganti dengan mudah karena menggunakan jenis Non-Removable.

Harga Samsung Galaxy Grand Prime vs Lenovo Livo (S90 Sisley)

Harga keduanya tentu berbeda, namun jika dilihat dari Spesifikasi dan perbandingan di atas, harga Lenovo Sisley memiliki nilai yang lebih tinggi. Harga Samsung Galaxy itu sendiri terkenal mahal dibanding produk merk lain.

Untuk lebih jelasnya Harga Lenovo Sisley ini dibandrol dengan harga baru sekitar €260 atau setara Rp 3.800.000,-, harga Lenovo Sisley yang baru ini tentu dapat berubah setiap saat. Harga Lenovo Sisley bekas juga belum bisa dipastikan berapa, harga Lenovo bekas tergantung pada kondisi barang tersebut. Tapi diperkirakan harga Lenovo Sisley yang bekas tidak jauh berbeda dari harga Lenovo Sisley yang baru.

Sedangkan untuk Harga Samsung Galaxy Grand Prime dibandrol dengan harga baru sekitar Rp 2.345.000,-. Harga Samsung Galaxy ini juga dapat berubah setiap saat dan di tiap daerah bisa saja berbeda. Harga Samsung Galaxy Grand Prime bekas kemungkinan juga tidak jauh berbeda dari harga barunya. Diperkirakan Harga Samsung Galaxy Grand Prime bekas berada di kisaran harga Rp 1.900.000,-.

Dari uraian di atas tentunya para Sahabat Smeaker bisa menebak serta bisa memutuskan mana yang lebih baik. Spesifikasi Lenovo Sisley memang lebih baik dan lebih unggul namun Spesifikasi Lenovo Sisley yang unggul tersebut juga diiringi dengan Harga Lenovo Sisley lebih tinggi pula dibanding dengan Harga Samsung Galaxy Grand Prime. Namun perbedaan harga Lenovo Sisley dan Harga Samsung Galaxy Grand Prime juga tidak begitu jauh, Harga tersebut hanya selisih Rp 500 ribuan. Nah itu tadi ulasan tentang Samsung Galaxy Grand Prime dan Lenovo Sisley. Semoga bermanfaat, ^_^.

Baca Juga : Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy E7 SM-E700

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here