Smartphone Entry Level, Samsung Galaxy Young 2 Vs Samsung Galaxy V

3
36575
Smartphone Entry Level, Samsung Galaxy Young 2 Vs Samsung Galaxy V

Duel Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy

Info Gadget TerbaruBuat anda para pecinta Samsung Galaxy tentunya ingin mengetahui seberapa jauh informasi tentang Samsung Galaxy. Ini informasi tentang duel smartphone Samsung Galaxy kelas entry level.

Setelah beberapa waktu lalu di bulan September 2014 vendor Samsung merilis Samsung Galaxy V, sedangkanya di bulan Oktober 2014 lalu Samsung Galaxy kembali merilis produk terbarunya yakni Samsung Galaxy Young 2. Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy tersebut cukup bersaing untuk menggaet minat konsumen smartphone. Yuk, simak ulasan Duel Smartphone entry level Samsung Galaxy.

Samsung Galaxy Young 2 Vs Samsung Galaxy V

Display Samsung Galaxy Young Vs Samsung Galaxy V

Samsung Galaxy V hadir lebih dulu dari pada Samsung Galaxy Young 2, dari segi display Samsung Galaxy V juga lebih lebar seluas 4 Inches berukuran 480 x 800 pixels. Perbandingan ukuran dan bentang layar pada Samsung V mampu memberikan sajian kerapatan layar sebesar ~233 ppi pixel density per inch. Sedangkan Samsung Galaxy Young 2 memiliki bentang layar seluas 3.5 Inches berukuran 320 x 480 pixels. Perbandingan tersebut mampu menghasilkan kerapatan layar ~165 ppi pixel density.

Smartphone Entry Level, Samsung Galaxy Young 2 Vs Samsung Galaxy V

Teknologi layar yang digunakan oleh kedua smartphone entry level Samsung Galaxy sama yakni jenis TFT capacitive touchscreen. Pembedanya adalah hasil varians warna yang dihasilkan. Untuk Samsung Galaxy Young memiliki varians warna lebih sedikit yakni 256 ribu warna, sedangkan untuk Samsung Galaxy V dibekali dengan varians warna sebanyak 16 juta warna.

Dimensi Samsung Galaxy V berukuran 121.4 x 62.9 x 10.7 mm dengan berat 123 gram, sedangkan untuk Samsung Galaxy Young 2 dibekali dimensi berukuran 109.8 x 59.9 x 11.8 mm dan berat sebesar 108 gram.

Kamera Samsung Galaxy Young 2 Vs Samsung Galaxy V

Dari segi kamera utama Samsung Galaxy Young 2 serta Samsung Galaxy V sama-sama memiliki resolusi sebesar 3.15 MP dengan kekuatan 2048 x 1536 pixels serta dilengkapi fitur geo tagging. Namun keduanya dibedakan pada fitur LED Flash yang membekali Samsung Galaxy V sedangkan pada Samsung Galaxy Young 2 tidak dibekali fitur LED Flash. Fitur LED Flash ini penting dalam proses pengambilan photo kususnya ketika berada di tempat pencahayaannya kurang. Kelebihan Samsung Galaxy V dibanding Samsung Galaxy Young 2 terletak pada body depan, dimana Samsung pada body depan Samsung Galaxy V telah disematkan kamera depan berkualitas VGA.

Kedua ponsel pintar entry level besutan Samsung ini telah dibekali kemampuan rekam video berkualitas [email protected] Fitur ini dapat anda manfaatkan untuk mengabadikan moment-moment berharga anda.

Performa Samsung Galaxy Young 2 Vs Samsung Galaxy V

Performa kedua Smartphone ini berjalan dengan sistem operasi dari android versi 4.4.2 yang biasa disebut Andorid KitKat. Dari sektor tenaga yang dihasilkan Samsung Galaxy V lebih unggul dibanding Samsung Galaxy Young 2. Samsung Galaxy V ditenagai oleh prosesor jenis Single-core berkecepatan 1.2 GHz ARM Cortex-A7 sedangkan Samsung Galaxy Young 2 hanya ditenagai prosesor berjenis single-core dengan akselesari kecepatan 1 GHz Cortex-A7. Untuk mendukung kinerja multitasking dalam akses beberapa aplikasi, Samsung Galaxy young 2 maupun Samsung Galaxy V telah didukung memori RAM sebesar 512 MB. Memori ini terbilang minim, karena pada saat anda akses beberapa aplikasi dalam waktu bersamaan maka kemungkinan perangkat anda akan mengalami keterlambatan akses.

Kedua Smartphone entry level ini belum dibekali dengan GPU atau pengolah grafis pada umumnya yang juga terdapat pada smartphone entry level seperti pada Asus Zenfone 4S. Pada Asus Zenfone 4S udah dibekali dengan Pengolah grafis dari PowerVR SGX544MP2.

Guna menyempurnakan kegemaran musikalitas para pengguna, Samsung Galaxy Young 2 dan Samsung Galaxy V telah dilengkapi fitur MP3, fitur ini dapat didengar melalui headset maupun menggunakan fitur loudspeaker.

  • Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker Yes
  • 3.5mm jack Yes

Untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan data, Samsung Galaxy Young 2 dibekali memori internal berkapasitas 4 GB. Memori ini dapat diperluas menggunakan memori eksternal berukuran microSD hingga kapasitas maksimum 32 GB. Tak lupa pada Samsung Galaxy V juga disematkan memori internal berukuran 4 GB, memori ini dapat diekspansi hingga kapasitas maksimum 64 GB menggunakan memori eksternal berukuran microSD. Memori eksternal tersebut nantinya akan ditancapkan pada cardslot memori yang tersedia pada perangkat tersebut.

Jaringan Samsung Galaxy Young 2 Vs Samsung Galaxy V

Untuk memenuhi kebutuhan pengguna agar terkoneksi dengan internet smartphone telah dibekali jaringan yang berfungsi untuk menangkap sinyal internet. Saat ini jaringan internet terbaik adalah 4G, tapi banyak isu beredar akan ada sinyal 5G. Namun di sini karena kedua smartphone Samsung Galaxy Young 2 serta Samsung Galaxy V tergolong smartphone entry level, mekera masih dibekali dengan jaringan hingga di 3G. Jaringan tersebut akan berjalan selaras serta baik dengan dukungan fitur Dual Sim berukuran micro SIM yang biasa disebut HP Samsung Duos.

  • 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network HSDPA 900 / 2100
  • SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)

Smartphone Entry Level, Samsung Galaxy Young 2 Vs Samsung Galaxy V

Smartphone entry level dari vendor ternama Samsung ini juga dibekali dengan data GPRS dan EDGE. Fitur EDGE maupun GPRS dengan kecepatan HSPA memungkinkan buat anda untuk tetap dapat mengakses internet di wilayah yang belum tersentuh 3G. Samsung Galaxy Young Duos 2 dan Samsung Galaxy V, keduanya sama-sama dibekali fitur WLAN berupa Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct sebagai pendukung untuk akses jaringan internet di area penyedia layanan free Wi-FI. Kedua smartphone entry level ini juga didukung dengan fitur Wi-Fi Hotspot. Fitur ini dapat dimanfaatkan untuk berbagi sinyal internet dengan perangkat lain yang sama-sama memiliki fitur wi-fi dengan melakukan beberapa settingan yang tersedia pada smartphone tersebut.

  • GPRS Yes
  • EDGE Yes
  • Speed HSPA
  • WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot
  • Bluetooth v4.0, A2DP
  • USB microUSB v2.0

Samsung Galaxy Young 2 dan Samsung Galaxy V telah dibekali dengan fitur Bluoteooth dan USB berukuran micro guna mendukung kelancaran para pengguna dalam melakukan tukar data antar perangkat.

Baterai Samsung Galaxy Young 2 Vs Samsung Galaxy V

Samsung Galaxy Young 2 dan Samsung Galaxy V sama-sama disokong dengan baterai jenis Li-Ion namun berbeda kapasitas dayanya. Untuk Samsung Galaxy Young 2 dibekali dengan kapasitas baterai lebih rendah yakni sebesar 1300 mAh. Sedangkan Samsung Galaxy V memiliki kapasitas daya tampung baterai lebih besar yakni 1500 mAh.

Harga Samsung Galaxy Young 2 Vs Samsung Galaxy V

Harga biasanya menjadi polemik bagi sebagian orang, tentunya sangat penting untuk menjadi pertimbangan sebelum membeli barang. Harga Samsung Galaxy memang terkenal lebih mahal dibanding produk merk lain. Namun kali ini Harga Samsung Galaxy V dan Harga Samsung Galaxy Young 2 dibandrol dengan harga terjangkau. Untuk Harga Samsung Galaxy V dibandrol dengan Harga Baru Rp 1.100.000,-. Harga Samsung Galaxy V bekas kemungkinan tidak jauh berbeda dari harga Samsung Galaxy V baru, mengingat Samsung selalu menyajikan kualitas optimum untuk smartphone besutannya. Harga Samsung Galaxy V bekas ditaksir berada di angka Rp 750.000,-. Harga Samsung Galaxy V ini tentunya juga tergantung pada kondisi barangnya.

Sedangkan Harga Samsung Galaxy Young 2 memang dibandrol dibawah Harga Samsung Galaxy V, namun perbedaan kedua Harga Samsung Galaxy ini tidak jauh berbeda. Untuk Harga Samsung Galaxy Young Duos 2 baru dipatok sekitar Rp 1.000.000,-. Harga Samsung Galaxy Young 2 yang bekas diprediksi berada dikisaran Rp 700.000,-. Kedua Harga Samsung Galaxy entry level ini tentunya dapat berubah setiap saat, dan ditiap daerah kemungkinan bisa berbeda.

Dari ulasan di atas mengenai perbandingan Samsung Galaxy Young 2 dan Samsung Galaxy V, para pembaca tentunya sudah dapat menimbang dan menentukan pilihan sebelum membeli produk HP Samsung Galaxy. Jika dilihat dari penawaran spesifikasi dari kedua smartphone tersebut, memang tidak jauh berbeda, namun Samsung Galaxy V lebih unggul. Dari segi harga pun, harga Samsung Galxaxy V juga lebih mahal. Sekarang tinggal keputusan anda para Sahabat Smeaker, ingin memilih yang mana, Putuskan pilihamu. Semoga bermanfaat, ^_^.

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here