Intip Yuk!! Duel Samsung Galaxy S5 Vs Xiaomi MI 4

0
8169
Intip Yuk!! Duel Samsung Galaxy S5 Vs Xiaomi MI 4

Info Gadget Terbaru – Jika kita melihat dari judul, pastinya anda sudah berfikir jika kedua smartphone yang akan saya adukan ini adalah smartphone yang memiliki performa tangguh, dan harga yang tidak main-main. Jika kita melihat secara sekilas banyak persamaan yang dimiliki oleh kedua smartphone tersebut, hanya saja ada perbedaan dalam harga. Mungkin karena kualitas yang menjadikan pembeda harga dari keduanya. Ingin melihat seperti apa serunya duel Samsung Galaxy S5 Vs Xiaomi MI 4, silahkan anda lanjut membaca artikel ini hingga pengujung kata (^^,).

Kamera Samsung Galaxy S5 Vs Xiaomi MI 4

Samsung Galaxy S5 dan Xiaomi MI 4 sama-sama memiliki keunggulan pada sektor kamerannya. Dimana Samsung Galaxy S5 dibekali dengan kamera utama yang memiliki kekuatan bidik sebesar 16 MP lengkap dengan fitur phase detection autofocus, LED flash, 1/2.6” sensor size, 1.12 µm pixel size, Dual Shot, Simultaneous HD video and image recording, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR. Sedangkan untuk Xiaomi MI 4 memiliki kamera utama dengan kekuatan bidik 13 MP diikuti dengan fitur yang hampir sama dengan Galaxy S5, yakni autofocus, dual-LED flash, 1/3” sensor size, 1.12µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR.

Intip Yuk!! Duel Samsung Galaxy S5 Vs Xiaomi MI 4

Untuk kamera kedua dari smartphone tersebut bisa dibilang lebih unggul Xiaomi MI 4 yang dibekali dengan kamera kedua kerkekuatan bidik 8 MP, saya rasa Xiaomi MI 4ini adalah sebuah smartphone terbaru dari Xiaomi. Dan untuk kamera kedua dari Samsung Galaxy S5 memiliki kekuatan bidik 2 MP, meski ukurannya tidak sebesar kamera kedua dari Xiaomi MI 4, namun cukup untuk memanjakan pengguna yang hobi video call maupun berfoto selfie.

Display dan Dimensi Samsung Galaxy S5 Vs Xiaomi MI 4

Pada bagian layar, Samsung Galaxy S5 memiliki layar sedikit lebih besar dari pada Xiaomi MI 4 dnegan perbandingan 5,1 inch dan 5,0 inch. Layar dari Samsung Galaxy S5 dilengkapi dengan teknologi terbaru berjenis Super AMOLED, sedangkan Xiaomi MI 4 menggunakan teknologi layar berbasis IPS LCD. Mengenai resolusi layar dari keduanya sama, yakni berukuran 1080 x 1920 pixels, hanya saja pada bagian layar dari Galaxy S5 dilindungi dengan perlindungan layar Corning Gorilla Glass 3 dengan TouchWiz UI. Selain itu, Galaxy S5 juga memiliki fitur Fingerprint Sensor dan dust and water resistant.

Untuk ukuran tubuh dari keduanya juga tidak terpaut jauh, dimana Samsung Galaxy S5 memiliki tubuh berukuran 142 x 72.5 x 8.1 mm dengan berat sekitar 145 gram. Dan untuk Xiaomi MI 4 memiliki bentuk yang sedikit lebih tebal dan bobot yang lebih berat dengan ukuran 139.2 x 68.5 x 8.9 mm dan berta sekitar 149 gram.

Performa dan Dimensi Samsung Galaxy S5 Vs Xiaomi MI 4

Jika kita melihat dari segi performa yang dimiliki oleh keduanya, hampir sama persis, baik Samsung Galaxy S5 maupun Xiaomi MI 4 keduanya sama-sama dijalankan dengan menggunakan sistem operasi Android KitKat 4.4 yang didukung dengan otak prosesor Quad-core yang memiliki kecepatan kinerja 2.5 GHz yang dikolaborasi bersama dengan chipset Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801. Jenis GPU yang digunakan dari kedua smartphone tersebut juga sama, yakni Adreno 330. Namun ada sedikit perbedaan pada RAM yang digunakannya, Samsung Galaxy S5 memiliki RAM dengan kapasitas 2 GB. Sedangkan untuk Xiaomi MI 4 memiliki RAM dengan kpasitas 3 GB.

Intip Yuk!! Duel Samsung Galaxy S5 Vs Xiaomi MI 4

Mengenai media penyimpanan internal yang dimiliki oleh kedunya ada beberapa versi, dimana 16 GB dan 32 GB untuk media penyimpanan yang dimiliki oleh Galaxy S5, yang masih ditunjang dengan adanya slot microSD yang mampu menampung kapasitas hingga 128 GB. Sedangkan untuk Xiaomi MI 4 memiliki versi media penyimpanan 16 GB dan 64 GB, tanpa dibekali dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Fitur dan Harga Samsung Galaxy S5 Vs Xiaomi MI 4

Kedua smartphone ini mendukung jaringan 4G LTE yang memudahkan pengguna yang memiliki kegemaran berselancar dalam dunia maya. Selain itu kedunya juga masih dibekali dengan berbagai jaringan pendukung lainnya seperti GPRS, EDGE dan juga jaringan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot dengan kecepatan akses yang luar biasa cepatnya. Dan mengenai kapasitas baterai masih besar Xiaomi MI 4 jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy S5, dengan perbandingan 3080 mAh dan 2800 mAh.

Untuk soal harga Samsung Galaxy S5 dibandrol dengan harga yang lebih tinggi dari pada Xiaomi MI 4, meskipun bisa dibilang performa yang dimiliki oleh keduanya hampir sama. Pihak perusahaan melepas Galaxy S5 dalam pasaran global dengan bandrol harga sekitar Rp. 6 jutaan per unitnya. Sedangkan untuk Xiaomi MI 4 ditawarkan dengan harga sekitar Rp. 3,6 jutaan per unitnya.

Dari perbandingan Samsung Galaxy S5 dengan Xiaomi MI 4, manakah yang menjadi pilihan anda?? selamat memilih :). Semoga artiket tentang Samsung Galaxy S5 Vs Xiaomi MI 4 ini bisa bermanfaat buat anda semua. Jika anda tidak keberatan, share juga artikel ini di jejaring sosial seperti facebook, twitter, dan lain sebagainya. Terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here