Perbandingan Smartphone Low-End Samsung Galaxy Grand Prime Vs Acer Liquid Jade, Mana Pilihan Anda??

0
6975
Perbandingan Smartphone Low-End Samsung Galaxy Grand Prime Vs Acer Liquid Jade, Mana Pilihan Anda??

Harga Samsung Galaxy Grand Prime VS Acer Luquid Jade

Info Gadget Terbaru – Pada kesempatan kali ini saya ingin membandingkan dua perangkat kelas menengah yang saat ini sedang menjadi trend dalam pasaran gadget. Kedua perangkat yang saya maksud kali ini adalah Samsung Galaxy Grand Prime dan Acer Liquid Jade. Yang dimana Samsung Galaxy Grand Prime merupakan perangkat besutan vendor asal korea Selatan, dan Acer Liquid Jade merupakan besutan vendor asal Taiwan. Keduanya adalah smartphone pendatang baru dalam dunia gadget yang baru saja resmi diperkenalkan oleh sang vendor pada publik ditahun 2014 ini.

Samsung Galaxy Grand Prime dan Acer Liquid Jade adalah salah satu smartphone kelas menengah yang dibekali dengan performa yang luar biasa. Secara sekilas tidak terlihat mencolok perbandingan dari keduanya, namun jika kita memperhatikan secara seksama akan mengerti apa saja yang akan menjadi perbandingan dari keduanya, Samsung Galaxy Grand Prime Vs Acer Liquid Jade. Ingin mengetahui seperti apa duel dari kedua smartphone tersebut?? Silahkan langsung anda simak dalam uraian dibawah ini.

Perbandingan Smartphone Low-End Samsung Galaxy Grand Prime Vs Acer Liquid Jade, Mana Pilihan Anda??

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Grand Prime VS Acer Liquid Jade

Display Samsung Galaxy Grand Prime Vs Acer Liquid Jade

Kedua smartphone tersebut memiliki bentang layar dengan ukuran 5,0 inch, hanya saja untuk Galaxy Garand Prime dibalut dengan teknologi layar berbasis TFT dengan resolusi layar berukuran 540 x 960 pixels. Sedangkan untuk Acer Liquid Jade dibekali dengan teknologi layar berjenis IPS LCD dengan resolusi berukuran 720 x 1280 pixels. Pada sisi layar, Acer Liquid Jade dilengkapi dengan fitur pelindug layar Corning Gorilla Glass 3, sedangkan untuk Samsung Galaxy Grand Prime belum memakai pelindung layar. Jika anda pengguna yang mementingkan tampilan layar, maka pilihan anda pada Acer Liquid Jade.

Meskipun keduanya sama-sama memiliki bentang layar dengan ukuran 5,0 inch, namun ada selisih dimensi dari keduanya. Dimana Acer Liquid Jade memiliki ukuran tubuh 140.5 x 69 mm dengan ketebalan sekitar 7.5 mm. Sedangkan Galaxy Grand Prime dibekali dengan ukuran tubuh 144.8 x 72.1mm dengan ketebalan 8.6 mm. Begitupun juga untuk bobot yang dimilikinya ada perbedaan, dimana Acer Liquid Jade lebih ringan dari pada Galaxy Grand Prime, dengan perbandingan 110 gram dan 156 gram.

Performa Samsung Galaxy Grand Prime Vs Acer Liquid Jade

Dari sisi performa, kedua smartphone ini dijalankan dengan menggunakan sebuah sistem operasi Android KitKat 4.4.2 berprosesor Quad-core. Hanya saja untuk kecepatan kinerja yang dimiliki keduanya berbeda, Samsung Galaxy Grand Prime menggunakan prosesor Quad-core denan kemampuan kinerja 1.2 GHz. Sedangkan untuk Acer Liquid Jade menggunakan prosesor Quad-core dengan kemampuan kerja 1.3 GHz. Selain itu juga terdapat perbedaan dari jenis GPU yang digunakannya, dimana Liquid Jade menggunakan GPU berjenis Mali-400MP2 sedangkan untuk Galaxy Grand Prime menggunakan GPU Adreno 306.

Untuk media penyimpanan dari keduanya sama-sama dibekali dengan media penyimpanan internal berkapasitas 8 GB dan juga RAM sebesar 1 GB. Namun jika dengan kapsitas tersebut pengguna masih merasa kekurangan tempat akan media penyimpanan, maka tidak perlu kuatir karena pihak perusahaan masih membekalinya dengan slot microSD yang nantinya bisa digunakan untuk penampungan media penyimpanan eksternal.

Perbandingan Smartphone Low-End Samsung Galaxy Grand Prime Vs Acer Liquid Jade, Mana Pilihan Anda??

Kamera Samsung Galaxy Grand Prime Vs Acer Liquid Jade

Kedua smartphone ini memiliki kamera yang sangat menarik perhatian sekali, Galaxy Grand Pime dibekali dengan kamera utama yang memiliki kekuatan bidik 8 mega pixel yang terdapat pada bagian punggung smartphone. Sedangkan untuk Acer Liquid Jade memiiki kamera utama dengan resolusi 13 mega pixel. Keduanya sama-sama dibekali dengan fitur autofocus, LED flash dan Geo-tagging. Dan mengenai kamera kedua yang dimiliki keduanya berukuran 2 MP untuk Acer dan 5 MP untuk Samsung. Keduanya sama-sama memiliki kamera yang cukup menggiurkan, lalu manakan yang akan menjadi pilihan anda??

Harga dan Fitur Samsung Galaxy Grand Prime Vs Acer Liquid Jade

Baik Samsung Galaxy Grand Prime maupun Acer Liquid Jade keduanya merupakan smartphone dual SIM yang memiliki jaringan 2G dan jaringan 3G. Disini Samsung Galaxy Grand Prime dibekali dnegan kapasitas baterai yang lebih besar dari pada Acer Liquid Jade, dengan perbandingan 2600 mAh dan 2100 mAh. Dan pada bagian audio dari Acer Liquid Jade tersebut dilengkapi dengan sebuah fitur DTS sound enhancement, sehingga buat pengguna yang gila akan musik akan benar-benar termanjakan bersama dengan smartphone ini.

Dan mengenai harga dari keduanya terdapat perbedaan sedikit, dimana untuk Acer Liquid Jade ditawarkan dengan harga sekitar Rp. 3,6 jutaan per unitnya, sedangkan untuk Galaxy Galaxy Grand Prime diberi label harga sekitar Rp. 3,3 jutaan per unitnya. Mengingat performa yang dimilikinya tidak terlalu jauh, harga yang dimilikinya juga tidak begitu selisih banyak.

Itulah mengenai perbandingan Samsung Galaxy Grand Prime dengan Acer Liquid Jade yang bisa saya tuliskan untuk sobat semua. Semoga info ini bisa bermanfaat buat anda semua yang saat ini memang berkeinginan membandingkan dari keduanya. Jika anda berkenan, bagikan juga artikel ini pada media sosial seperti Facebook, Twitter dan lain sebagainya. Terima kasih

Baca Juga : Harga Asus Pegasus X002 VS Microsoft Lumia 535 Dual

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here