Apple Gunakan Layar Safir Untuk iPhone Beriktnya ?

0
609
Apple Gunakan Layar Safir Untuk iPhone Beriktnya ?
apple logo ( foto : Mobilemag )

100 unit prototype iPhone generasi mendatang dilaporkan telah dirakit oleh Foxconn. Ada yang berbeda dengan unit bar ini, tidak seperti perangkat lainnya, unit kali ini menggunakan layar yang dibuat dari kaca safir. Sebagai salah satu materi terkeras di dunia, tentunya proses pembuatannya lebih sulit dari biasanya.

CEO Apple sendiri, Tim Cook pada hari ini telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah memiliki fasilitas baru di Arizona yang akan mereka gunakan untuk memproduksi layar safir, yang dapat digunakan untuk perangkat Apple selanjutnya, seperti iPhone, iPad dan bahkan iWatch.

Foxconn dilaporkan telah merakit 100 unit prototipe iPhone generasi selanjutnya. Apa yang berbeda dari unit ini dibanding perangkat lain adalah layarnya yang dibuat dari kaca safir. Salah satu permukaan terkeras di dunia ini membuat proses manufaktur lebih sulit, namun sepertinya Foxconn berhasil mengatasi hal tersebut, jika memang benar mereka sudah mampu memproduksi 100 unit tersebut.

Untuk produksi material safirnya, Apple mengandalkan dua perusahaan, Synopsis dan Bern Optics yang merupakan dua perusahaan yang diekspansi fasilitas produksinya. Sebelumnya, kedua perusahaan ini juga menyediakan material untuk kamera dan sensor sidikjari TouchID padaa iPhone 5S.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here