HMD Global Persiapkan Smartphone Lebih Premium dari Nokia 8

0
716
Nokia 9
Copyright©merdeka

Banderolan Harga Smartphone Paling Premium HMD Global Akan Lebih Mahal

Smeaker – Perjuangan HMD Global untuk mengembalikan kejayaan brand Nokia patut dikasih Jempol. Sebab, dalam waktu cukup singkat saja setelah mengambil saham sepenuhnya dari pihak Microsoft, perusahaan asal Finlandia ini sudah bisa dibilang sukses di pasaran berkat Smartphone Android buatannya.

Pada awalnya, perusahaan ini meluncurkan 3 Model Smartphone yang menyasak kalangan kelas menengah hingga entry-level. Namun setelah beberapa lama kemudian model flagship dari Nokia juga muncul di peredaran yakni Nokia 8, kemudian disusul oleh Nokia 8 Sirocco dengan body dan spesifikasi lebih premium.

Simak Nih: Penjualan Nokia 6 (2018) Dihentikan di Negara Ini, Desain Kurang Menarik?

Nah, baru-baru ini pihak HMD Global malah dikabarkan kalau pihaknya memiliki rencana  untuk menghadirkan Smartphone yang lebih premium lagi jika dibandingkan dengan Nokia 8 series. Diperkirakan, perusahaan ini memulainya pada Nokia 9 series dengan memberikan banderolan harga senilai US$1.000 atau setara dengan Rp 14.5 jutaan.

HMD Global Nokia 9 Concept Design
Copyright©YouTube

Tentu untuk harga tersebut jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan nilai Jual Nokia 8 yang hanya mencapai US$ 700 atau setara dengan Rp 10 jutaan saja ketika peluncuran perdananya. Untuk informasi ini telah dikutip dari laporan Phone Arena. Namun kalau memang benar harganya mencapai US$ 1000, maka ini peningkatan harga yang cukup fantastis tentunya.

Bukan tanpa alasan, dengan banderolan harganya yang lebih tinggi ini tentunya spesifikasi yang dihadirkan pada Smartphone Premium terbaru dari Nokia ini diklaim bakal lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya. Dengan begitu, Smartphone yang diperkirakan akan hadir sebagai Nokia 9 series ini cukup layak untuk bertanding dengan perangkat kelas atas besutan Samsung, Apple, Huawei, maupun produsen lainnya.

Memang masih belum ada informasi resmi dari pihak HMD Global, akan tetapi Dunia Maya sudah diramaikan dengan rumor mengenai Nokia 9 ini. Untuk mengikuti trending desain, Smartphone premium terbaru dari HMD Global ini juga diklaim bakal memiliki notch untuk penempatan kamera light, dan berbagai sensor lainnya. Kemudian untuk chip yang digunakan ada kemungkinannya Snapdragon 855 yang tengah dipersiapkan oleh Qualcomm saat ini.

baca juga: Siap-siap, Inilah Tanggal Peluncuran Nokia 5.1 Plus Atau yang Disebut Nokia X5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here