Harga Advan Star Fit S45A, Android KitKat 4.5 Inch Rp 899 Ribuan

0
5102
Harga Advan Star Fit S45A

Smeaker.comAdvan Star Fit S45A adalah salah satu smartphone dalam jajaran ‘rising star series’ yang diluncurkan oleh vendor smartphone lokal, Advan. Smartphone ini telah meluncur di pasar smartphone Indonesia dengan membidik kalangan entry level dimana membawa spesifikasi Android KitKat berlayar medium 4.5 inch. Harga Advan Star Fit A45A juga cukup murah yakni Rp 899 ribuan saja. Dengan harga terjangkau tersebut, tentunya membuat para pecinta gadget segmen low end terpikat akan smartphone ini. Berikut spesifikasi Advan Star Fit S45A selengkapnya.

Spesifikasi Advan Star Fit S45A

Desain dan Layar

Desain dari smartphone low end Advan Star Fit S45A ini sebenarnya tidak ada yang istimewa karena memang usungan harga terjangkau dalam perangkat tersebut. Perangkat tersebut memiliki bentuk empat sudut yang sedikit membulat. Sementara pada bagian layarnya terdapat tiga tombol kapasitif untuk kebutuhan menavigasi layar oleh penggunanya yaitu home, back dan recent apps. Dimensi dari Advan Star Fit adalah 145 x 72 x 8.9 mm dengan bobot 145 gram yang cukup nyaman saat di genggam dengan satu tangan.

Layar Advan Star Fit S45A ini berukuran 4.5 inch dimana mengusung resolusi WVGA 480 x 800 pixel. Layar tersebut telah mengusung teknologi IPS capacitive touchscreen dimana mampu memberikan ketajaman layar berkualitas. Layarnya telah mendukung kemampuan multitouch hingga 5 sensor sentuhan. Sayangnya kaca layar dari Advan Star Fit tidak dibekali lapisan anti gores sehingga masih rentan akan goresan mengingat harga Advan Star Fit yang terjangkau.

Kamera

Meskipun smartphone ini hasil produksi vendor lokal yakni Advan, namun nyatanya dalam ponsel cerdas tersebut dibekali dua buah kamera yang menjanjikan dengan harga murah meriah. Kamera utama pada Advan Star Fit memiliki lensa 5 MP beresolusi 1944 x 1080 pixels. Kamera utamanya disempurnakan dengan fitur LED Flash dan auto focus sehingga mampu menghasilkan foto berkualitas. Dari kamera yang dimiliki mampu juga digunakan untuk merekam video. Sementara untuk kamera depan dibekali lensa 2 MP untuk digunakan selfie ataupun panggilan video. Keunggulan bekalan kamera mumpuni serta harga terjangkau membuat Advan Star Fit S45A banyak diburu masyarakat.

Memori

Sayangnya dengan harga Advan Star Fit S45A yang cukup murah, ruang penyimpanan yang dibekalkan masih terbilang kecil. Smartphone ini memiliki ruang penyimpanan kecil berkapasitas 4 GB. Namun pengguna dapat memperbesar ruang penyimpanan dengan microSD hingga kapasitas 32 GB sebagai memori penyimpanan eksternal yang akan menjadikan pengguna lebih leluasa menyimpan semua file dalam Advan Star Fit S45A.

Harga Advan Star Fit S45A

Konektivitas

Jaringan yang dibawakan dalam perangkat ini telah mendukung 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 MHz dan 3G HSDPA 850 / 1700 / 2100 MHz dimana akan ditopang dengan dua slot SIM yang mampu mendukung Dual SIM dan Dual Stand by dengan jenis GSM-GSM. Untuk koneksi internetnya mendukung kecepatan 3G HSDPA serta dilengkapi jaringan GPRS dan EDGE. Konektivitas lainnya adalah WiFi 802.11/b/g/n/ac, Wi-Fi Hotspot untuk berselancar dunia maya dia area hotspt dan Bluetooth v4.0 serta port microUSB v2.0 untuk berbagi file dengan perangkat lain. Dengan konektivitas yang lengkap tersebut, harga Advan Star Fit S45A hanya Rp 899 ribuan saja.

Performa

Sistem operasi yang dibawakan menggunakan Android OS v4.4 KitKat. Sementara untuk performanya telah ditenagai processor Dual Core 1 GHz. Namun dengan harga Advan Star Fit yang murah, performa yang ada kurang begitu mumpuni. Pasalnya bekalan RAM yang akan mendukung performanya hanya 512 MB saja sehingga kurang begitu mumpuni dalam menjalankan multitasking. Berbeda dengan varian ‘rising star series’ lainnya yakni  Advan Star Note S5L dimana telah mengusung spesifikasi Quad-core.

Fitur dan Baterai

Fitur lain dalam smartphone ini adalah GPS navigasi, Java MIDP emulator, browser serta beberapa sensor yakni Accelerometer, Proximity, Compass untuk mendukung kinerja ponsel. Untuk bekalan audio didukung port audio 3.5 mm jack dan Loudspeaker dimana mendukung MP3 player dan MP4 player. Sementara baterai dalam Advan Star Fit S45A memiliki daya 1500 mAh yang terbilang berkapasitas kecil namun tentu dengan harga Advan Star Fit yag murah meriah.

Harga Advan Star Fit S45A

Harga Advan Star Fit S45A dilepas Rp 899 ribuan atau mencapai Rp 900 ribuan dengan pilihan warna putih. Dengan bekalan fitur mumpuni untuk segmen pasar low end nyatanya harga murah menjadi senjata Advan untuk merangkul kalangan entry level sekaligus menjadi daya tarik pecinta gadget tanah air di kalangan tersebut. Alhasil smartphone harga murah meriah dari Advan ini banyak diburu masyarakat tanah air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here