Yeay,, 4 Smartphone Nokia ini Bakal Kebagian Fitur Face Unlock Lho, Apa saja ?

0
508
copyright@liputan6

Giliran 4 Smartphone Nokia ini Kebagian Fitur Face Unlock !

Smeaker.comHMD Global yang dengan bertahap telah melakukan beberapa pembaruan mengenai fitur ke dalam smartphone Nokia buatannya. Dan kini, perusahaan asal Finlandia tersebut yang dikabarkan bakal menyematkan fitur face unlock untuk beberapa seri smartphone Nokia. Informasi tersebut yang muncul berdasarkan pertanyaan salah seorang pengguna di Twitter.

Baca Juga : Nokia 8110 4G Pisang, Segera Beredar di Pasar Smartphone ! Berapa Harganya

Kala itu, akun Twitter yang bernama @deepalakshmii bertanya apakah pembaruan fitur face unlock bakal tersedia untuk Nokia 8. Seperti yang dilansir melalui Pocket Now, Jumat (29/8/2018), lantas akun Twitter Nokia Mobile yang langsung memberikan respon mengenai pertanyaan tersebut serta berjanj jika Nokia 8 termasuk ke dalam daftar smartphone yang bakal mendapat pembaruan fitur face unlock.

copyright@liputan6

Tak hanya Nokia 8, ada smartphone lain yang juga turut mendapatkan pembaruan itu, yakni Nokia 8 Sirocco, Nokia 7 Plus dan yang paling baru Nokia 6. Menurut rancangan, fitur tersebut bakal hadir dalam pembaruan melalui over the air (OTA) dalam beberapa waktu ke depan. Walaupun tidak ada jadwal yang pasti mengenai kapan fitur tersebut bakal dihadirkan,

Baca Juga : Segera Diluncurkan, Seperti Inikah Wujud dan Spesifikasi Nokia 5.1 Plus?

Besar kemungkinan pembaruan tersebut yang bakal diluncurkan bersamaan dengan rilisnya Android P. seperti yang kita tahu, dimana HMD Global yang telah memastikan smartphone buatannya bakal mendapatkan pembaruan ke versi Android terbaru. Disamping itu, belum ada kepastian apakah nanti fitur face unlock yang dihadirkan di Nokia tersebut juga mempunyai keamanan pemindai wajah yang berbasis 3D seperti yang digunakan pabrikan lain.

Sampai dengan saat ini, masih belum ada kepastian yang jelas mengenai informasi resmi dari perusahan, namun tidak ada salahnya untuk menunggu hadirnya fitur resmi diluncurkan. Sebelumnya HMD Global juga telah melunasi janjinya yakni dengan meluncurkan pembaruan sistem untuk jejeran smartphone Nokia.

Dimana pabrikan tersebut yang telah mulai meluncurkan program beta Android P ke dalam empat smartphone terbarunya, yaitu Nokia 6.1, Nokia 7, Nokia 7 Plus dan Nokia 8 Sirocco. Seperti yang dikutip GSM Arena, Kamis (28/6/2018), perilisan pertama program beta itu diluncurkan bagi pengguna Nokia di Tiongkok. Adapun pendaftaran tersebut yang dibuka di media sosial Baidu antara 21 Juni hingga 24 Juni 2018.

Baca Juga : Beredar, Tampilan Terkini Nokia 5.1 Plus Bocor di Internet, Ini Spesifikasinya ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here