Harga Advan Star Note S5L, Smartphone 5.5 inch Quad-core Sejutaan

0
4912
Spesifikasi Advan Star Note S5L

Smeaker.comAdvan Star Note S5L adalah smartphone lokal yang menjadi idola baru di pasar smartphone tanah air. Perangkat ini meluncur sebagai salah satu varian dari produk ‘rising star series’ yang tengah digempur vendor Advan untuk menggempur pasar smartphon lokal dikelas menengah kebawah. Harga Advan Star Note S5L sendiri cukup terjangkau pada kisaran satu jutaan dimana menawarkan layar cukup luas yang kini memang banyak diminati oleh pecinta gadget di Indonesia. Bagi anda yang berencana meminang smartphone ini, berikut ulasan spesifikasi Advan Star Note S5L untuk anda.

Spesifikasi Advan Star Note S5L

Desain dan Layar

Advan Star Note dengan kode nomor S5L ini memiliki desain standart yakni usungan material plastik dengan pilihan warna hitam. Empat sudutnya memiliki bentuk membulat serta memiliki 3 tombol kapasitif dibawah layarnya yaitu back, home serta recent apps untuk kebutuhan menavigasi layar luasnya.

Sementara bentang layar dalam smartphone ini berukuran 5.5 inch yang termasuk cukup luas sehingga akan memanjakan mata penggunanya saat bermain game maupun mengakses multimedia. Teknologi layarnya adalah IPS LCD capacitive touchscreen beresolusi QHD 540 x 960 pixel. Layarnya telah mendukung kemampuan multitouch namun sayangnya belum dibekali lapisan anti gores mengingat harga Advan Star Note sendiri yang cukup terjangkau

Harga Advan Star Note S5L

Kamera

Meskipun smartphone ini adalah produk lokal namun bekalan kamera yang dibekalkan tidak kalah dengan smartphone global. Kamera utama pada Advan Star Note ini bersensor 8 MP lengkap dengan fitur LED flash dan auto focus untuk mengabadikan setiap momen indah penggunanya. Sementara untuk mengakomodasi kebutuhan selfie disematkan kamera depan beresolusi 3 MP sehingga mampu menghasilkan foto selfie berkualitas.

Memori

Untuk bekalan memori penyimpanan Advan Star Note S5L, perangkat ini memiliki ruang penyimpanan internal berkapasitas 8 GB yang terbilang lumayan besar untuk sebuah smarrtphone harga sejutaan. Selain itu Advan juga membekali Advan Star Note ini dengan slot microSD sehingga mampu mendukung perbesaran ruang penyimpanan hingga kapasitas 32 GB.

Konektivitas

Smartphone Advan Star Note S5L ini dibekali jaringan 2G GSM serta 3G WCDMA dimana mampu memberikan koneksi internet yang cukup lancar meskipun tidak dibekali jaringan 4G. Kecepatan internet pada perangkat ini mendukung HSDPA hingga 21 Mbps serta bekalan jaringan GPRS dan EDGE. Untuk berselancar didunia maya, pengguna juga dapat memanfaatkan Wifi 802.11/b/g/n/ac, ac dual-band namun tentunya hanya di area hotspot. Seperti smartphone lokal pada umumnya, Advan Star Note harga sejutaan ini dibekali dua slot SIM sehingga mampu siaga bersama dengan penggunaan bergantian. Konektivitas lain yang dibekalkan adalah Bluetooth v4.0 dan portr USB.

Performa

Sektor dapur pacu atau performa dari Advan Star Note S5L ini tidak kalah gaharnya dengan smartphone global. Dengan harga Advan Star Note S5L yang terjangkau, perangkat ini telah ditenagai processor Quad Core 1.3 GHz dari chipset Mediatek sehingga memiliki performa responsif dan powerfull. Apalagi didukung dengan RAM berkapasitas 1 GB yang mampu mendukung multitasking dengan nyaman. Untuk sistem operasinya membawakan sistem operasi Android OS v4.4 KitKat.

Fitur dan Baterai

Fitur yang ada pada smartphone ini antara lain adalah FM radio, Browser, GPS navigasi serta G sensor. Selain itu mengusung fitur Video dan audio recorder, media player, E-Book reader, Google Playstore, calculator dan aplikasi pre install. Advan Star Note S5L mendukung pula fitur perpesanan SMS (threaded view), MMS dan Email. Untuk memberikan kinerja yang optimal,pada Advan Star Note S5L harga sejutaan ini dibenamkan kapasitas baterai 2200 mAh yang mampu memberikan waktu siaga lebih lama.

Harga Advan Star Note S5L

Harga Advan Star Note S5L dibanderol cukup terjangkau yakni Rp 1.599.000,- per unitnya untuk harga baru dengan menawarkan layar luas dan spesifikasi mumpuni. Harga Advan Star Note S5L bekas dibanderol Rp 1.450.000,- per unit. Harga tersebut dapat berbeda di daerah lain dan tentunya dapat berubah sewaktu-waktu mengingat harga sebuah gadget tidak dapat stabil. Sekian sedikit informasi ini, semoga bermanfaat.

Baca Juga: Harga Advan GAIA Mini S4H, Smartphone Entry Level Android KitKat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here