Waduh,, Facebook Mulai Ditinggalkan oleh Kaum Milenial ? Kok Bisa

0
241
[email protected]

Sering Bermasalah, Kini Facebook Ditinggalkan oleh Kaum Milenial ?

Smeaker.com – Belakangan ini, Facebook yang sering diterpa dengan bermacam kabar tak sedap. Kali ini dengan jumlah besar, sejumlah remaja yang dikenal dengan kaum milenial tersebut berbondong-bondong mulai tinggalkan media sosial besutan Mark Zuckerberg itu. Diperkirakan, apabila tren ini terus berlangsung maka Facebook yang bakal dihuni dengan para kelompok orang tua.

Baca Juga : Wow,, Tokopedia Mampu Kalahkan Facebook, Instagram dan WhatsApp Lho ! Kok Bisa

Sebuah survei dari yayasan Pew yang telah menemukan jika laman web teratas diantara anak-anak yang masih berusia antara 13 dan 17 tahun yakni YouTUbe, dimana situs tersebut yang telah digunakan oleh 85 persen remaja yang terli;bat dalam penelitian itu. Tetapi tak sedikit anak-anak yang masih dalam genggaman Zuckerberg.

copyright©JalanTikus

Sedangkan untuk posisi kedua yakni Instagram milik Zuck (72 persen), yang diikuti oleh Snapchat sebesar (79 persen). Sementara untuk Facebook sendiri yang tercatat hanya sekitar 51 persen remaja, hal tersebut yang diakibatkan dengan tingginya para kawula muda berpaling dari jejaring sosial yang dulunya sebagai bagian penting dari kehidupan para remaja.

Baca Juga : Gawat,, Apakah Benar Facebook di Tanah Air Bakal Ditutup ? Simak Penjelasannya

Lingkungan media sosial di kalangan remaja sangat berbeda dari apa yang terjadi tiga tahun lalu,” kata rekan peneliti Monica Anderson, penulis utama laporan tersebut. Saat ini ia menuturkan, pemakaian media sosial oleh remaja sebagian besar memang telah dikuasai oleh Facebook. Namun untuk hari ini, kebiasaan mereka yang kurang berputar di sekitar satu platform.

Dimana para remana kini yang lebih terhubung secara digital ketimbang sebelumnya. Adapun hampir semua remaja yang mempunyai akses ke smartphone serta lebih dari 40 persen yang menyatakan jika mereka online hampir secara konstan. “Penggunaan smartphone sekarang hampir universal di kalangan remaja dengan 95 persen yang memiliki akses ke ponsel. Sekitar 45 persen melakukan online hampir terus-menerus,” tulis penelitian tersebut.

Survei tersebut yang telah dilakukan terhadap 743 remaja di Amerika Serikat mulai dari usia 13 tahun hingga 17 tahun, yang dilakukan antara 7 Maret dan 10 April 2018.

Baca Juga : Dicecar Pertanyaan Kongres AS, Bos Facebook Masih Enggan Memberikan Jawaban !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here