Waspadai, 4 Kerusakan Smartphone ini Dapat Terjadi Selama Bulan Puasa ! Mau tahu ?

0
302
Tips Hemat Kuota 4G di Smartphone 4
copyright©Jalantikus

Hati-hati, Inilah Kerusakan Smartphone yang Terjadi Bisa Selama Bulan Puasa ! Apa saja ?

Smeker.com – Bulan Ramadhan memang bulan yang penuh dengan berkah. Hingga tiba waktu di hari kemenangan, umat Muslim memang diwajibkan untuk menjalani ibadah puasa. Saat puasa bermain smartphone merupakan salah satu kegiatan yang banyak dilakukan saat menunggu buka puasa.

Baca Juga : Wajib Baca, Inilah Tips dan Trik Fast Game di Mobile Legends ! Simak ya…

Bicara masalah smartphone, kita akan mengulas empat  kerusakan yang dapat terjadi pada smartphone kamu selama bulan puasa. Apa saja ?

1 Baterai Jebol

Gaming atau bermain game merupakan aktivitas yang pasti sering kamu lakukan selam bulan puasa. Bahkan untuk orang yang bukan tergolong gamer juga pasti sesekali bakal bermain game di smartphone mereka saat menunggu waktu berbuka puasa. Namun bagi para gamer termasuk hardcore gamer, waspadai risiko jebol atau rusaknya terhadap baterai smartphone kamu.

[email protected]

Sebab baterai merupakan komponen yang paling rawan terjadi kerusakan selama bulan puasa. Dikarenakan penggunaan yang berlebihan terlebih untuk bermain game, bermain media sosial serta aktivitas lainnya.

2 Layar Sentuh Jadi Gak Responsif

Ngabuburit merupakan kegiatan yang identik dengan aktivitas luar ruangan. Sudah pasti para milenial bakal mambawa smartphone. Aktivitas tersebut yang terkadang membuat kamu meletakkan smartphone disembarang tempat, termasuk dalamkantung atau saku celana.

Memang, meletakkan smartphone di saku celana yang ketat atau dalam tas sempit dapat berisiko layar sentuh smartphone kamu. Jika sering terjadi maka tekanan dapat membuat layar sentuh jadi kurang responsif.

Baca Juga : Tips Ampuh Mengatasi Smartphone yang Terendam Air ! Simak ya Guys

3 Performa Melambat

Bulan Ramadhan umumnya sering digunakan untuk mengucapkan selamat berpuasa, saling memohon maaf atau mengajak buka puasa bersama. Sehingga aktivitas di aplikasi chatting tentu bakal lebih padat daripada hari biasanya. Hal tersebut juga dapat membuat smartphone kamu menjadi lemot atau melambat.

4 Terinfeksi Virus

Hati-hati dengan bermacam ucapan atau kiriman yang mencurigakan yang muncul di smartphone kamu. Apalagi jika pengirimnya tidak jelas atau tidak kamu kenal. Bisa jadi kiriman pesan tersebut menyertakan link atau kedok ucapan selamat puasa yang menyisipkan virus. Sehingga hal tersebut dapat menjangkit smartphone kamu.

Baca Juga : Anti Skimming, Ini Dia Tips Agar Terhindar Dari Pencurian Data ATM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here