Menarik, Xiaomi Bikin Divisi Kamera Khusus Agar Tak Kalah Saing dari Samsung dan Apple ?

0
4915
[email protected]

Xiaomi Susun Divisi Kamera, Agar Mampu Bersaing dengan Samsung dan Apple ?

Smeaker.com – Kemampuan kamera belakang yang kini kian menjadi sorotan oleh sejumlah pabrikan smartphone dan juga sebagai andalan. Dimana sejumlah inovasi yang turut dihadirkan demi mengembangkan penangkap gambar ini yang kian bermunculan.

Baca Juga : Terkini, Gelar Acara di Beijing, Razer phone Ingin Tantang Xiaomi Black Shark ?

Kali ini Xiaomi yang tak ingin ketinggalan, dimana melalui sebuah bocoran email internal yang menyatakan jika perusahaan yang berasal dari China tersebut yang memiliki rencana untuk membuka departemen kamera baru, yang khusus untuk mengembangkan di ranah penangkah gambar ini didalam divisi smartphone.

Copyright© Tabloidpulsa

Tujuan dari isi bocoran email tersebut yang tak lain dan tak bukan ialah untuk mengembangkan teknologi kamera dalam smartphone yang bakal bersaing dengan merek-merek vendor lain yang dikenal mempunyai kamera andalan. Namun tak disebutkan, merek-merek “smartphone lain” apa yang dimaksud, tetapi diperkirakan Xiaomi yang mengacu kepada HTC, Samsung, Google dan juga Apple yang rajin bercokol di urutan atas ranking DXO Mark.

Baca Juga : Ini Dia, Amunisi Anyar Advan untuk Lawan Samsung dan Xiaomi ! Spesifikasinya ?

Yakni lembaga independen yang menguji dan mengukur kualitas kamera dari sejumlah aspek. Seperti yang telah dikutip melalui KompasTekno dari Gizmochina, Selasa (15/5/2018), dalam sebuah e-mail, CEO Xiaomi, Lei Jun yang mengutamakan pentingnya untuk mengembangkan teknologi kamera. Karena, kemampuan fotografi pada smartphone kini sudah menjadi salah satu faktor yang utama bagi kebanyakan konsumen.

Sementara, untuk kualitas kamera dari smartphone Xiaomi yang dinilai makin membaik. Seperti Mi Note 3, yang mampu mencetak skor 90 di DXO Mark, sedangkan untuk Mi MIX 2S yang mampu menorehkan angka 97, yang dinilai setara dengan iPhone X. adapun puncak klasemen yang dikuasai oleh Huawei, yakni dengan P20 Pro yang menyentuh skor 109 dan P20 meraih skor 102.

Nantinya, Xiaomi yang bakal merilis flagship Mi 7 yang dilengkapi dengan fitur terbaru di bidang kamera, seperti dual camera dengan resolusi 16 megapiksel dan pengenalan wajah berbasis 3D.

Baca Juga : Yeay,,, Xiaomi Redmi S2 Resmi RIlis Dengan Kamera Selfi Berteknologi AI!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here