Daftar Smartphone Pertama yang Kebagian Android P, Ternyata Bukan Hanya Pixel ! Selengkapnya

0
1463
[email protected]

Daftar Smartphone Pertama yang Kebagian Android P, Tak Hanya Pixel ! Apa Saja ?

Smeaker.comGoogle yang sudah meluncurkan versi beta dari Android 9 namun yang masih diberi inisial “P”. dimana peluncuran Android versi anyar tersebut yang masih belum dapat dipakai untuk pengguna perangkat Android sehari-hari. Tetapi untuk pengembang (developer), versi beta sudah dapat diuji terlebih dulu di perangkat Android, yakni dengan mengunduh pratinjaunya.

Baca Juga : Terbaru, Google Kembali Memberikan Petunjuk untuk Nama Android P !

Dimana pratinjau tersebut yang sudah disertakan dengan software development kit (SDK) yang dilengkapi dengan sistem gambar, khusus untuk ponsel Pixel, Pixel XL, Pixel 2, Pixel 2 XL dan Android Emulator. Tak hanya smartphone Pixel, Android P juga sudah tersedia untuk smartphone pabrikan non-Google yaitu, Sony Xperia XZ2, Xiaomi Mi MIX 2S, Oppo R15, Nokia 7 Plus, Vivo X21, OnePlus 6 dan Essential PH-1.

[email protected]

Untuk ponsel Pixel, proses penginstalan Android P beta yang dapat dilakukan dengan mengikuti tutorial yang berada di situs Android Beta Program. Sebelum menginstall, pastikan untuk memakai akun yang sama ketika masuk ke Google dan ponsel Pixel siap untuk digunakan. Usai masuk ke Google pengguna bakal mendapat pemberitahuan bahwa pembaruan sudah tersedia.

Baca Juga : 5 Aplikasi Android ini Bisa Ubah Smartphone Jadi Asisten Pribadi Lho ! Seperti Jarvis…

Untuk ponsel non-pabrikan Google, cara penginstalan tak semudah pada ponsel Pixel. Yang tak ada instalasi over-the-air (OTA), dimana pengguna harus melakukan flashing pada perangkat dengan versi beta melalui sistem operasi. Namun perlu diingat, jika selalu ada risiko ketika melakukan proses flashinh ke sistem operasi yang baru.

Namun jangan khawatir, risiko tersebut dapat dihindari asal mengikuti instruksi yang tertera di situs pengembang smartphone. Dalam sebuah acara Google I/O 2018, Vice President of Engineering Android, Dave Burke yang mengungkapkan bakal ada tiga tema yang bakal diusung Android P. dimana ketiganya merupakan intelligence (kecerdasan), simplicity (kemudahan) serta digital well-being ( kesejahteraan digital).

Perkiraan tersebut yang didasarkan pada riwayat penggunaan serta relevansi melalui aplikasi pencairan pada Google, Google Play, Android Launcher dan Google Assistant.

Baca Juga : Usai Nokia X, Kini Giliran Nokia N9 Hadir dengan OS Android, Segera Rilis Mei…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here