Ini dia Perbedaan Smartphone Xiaomi Mi A1 Vs Mi A2 ! Apa Saja Kelebihan dan Kekurangannya ?

0
775
[email protected]

Inilah Perbedaan Xiaomi Mi A1 Vs Mi A2 ! Simak Keunggulannya

Smeaker.com Xiaomi yang rupanya serius untuk menggarap sebuah varian smartphone kelas menengah dengan dibalut antarmuka pure Android. Usai mendulang sukses yakni dengan merilis Mi A1 di tahun lalu, kini Xiaomi yang kembali menghadirkan generasi selanjutnya, yakni Mi A2 atau Mi 6X.

selang satu tahun, Mi A2 yang sudah tampil dengan pasti, bahkan memiliki sesuatu yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Berikut ini perbedaan dari kedua smartphone besutan Xiaomi ini.

Baca Juga : Ups,, Belum Dirilis secara Resmi, Xiaomi Redmi S2 Sudah Hadir di Mi Store !

Desain

Untuk ukuran, diaman antara Mi A1 dan Mi A2 yang nyaris sama, namun ada sedikit perbedaan yakni bentang layar dari Mi A2 yang lebih panjang ketimbang ukuran layar Mi A1, yakni 5,5 inci. Sementara untuk Mi A2 5,99 inci dengan mengusung layar FullView dengan aspek rasio 18:9. Disegi kamera, dimaan Mi A1 yang memiliki susunan kamera menyamping sedangkan untuk Mi A2 yang disusun secara berdiri dengan lampu LED di bagian tengah.

Android P on Xiaomi Mi A1
copyright©Gadgets To Use

Kamera

Segi fotografi, merupakan salah satu peningkatan ang signiifkan dari model sebelumnya. Dimana Mi A2 yang memiliki aperture yang lebih baik, dengan dual kamera yang dikombinasikan dengan 12MP f/1.8+20 MP f/1.8.ini justru lebih baik ketimbang dual kamera Mi A1 yang memiliki kombinasi 12MP (f/2.2 + 12 MP.

Baca Juga : Begini Hasil Kamera Xiaomi Redmi Note 5 dalam Kondisi Minim Cahaya !

Sebab Mi A2 yang disenjatai dengan platform Snapdragon 660, tentu kemampuan kamera yang lebih baik. Sebab chipset tersebut yang dibekali dengan Image Sensor Prosesor Qualcomm Spectra 160. Mi A2 yang memiliki kualitas kamera depan yang menjanjikan. Walaupun tanpa adanya embel-embel “Selfie Expert”, kamera dengan Mi A2 yang beresolusi 20MP dengan aperture f/1.8. sementara untuk Mi A1 yang mengandalkan kamera bersensor 5MP.

Performa

Dengan dibekali chipset Snapdragon 660, Mi A2 yang tentu lebih baik ketimbang dengan Mi A1 yang menggunakan platform Snapdragon 625. Dengan clockspeed CPU dan GPU, Mi A2 lebih unggul dengan 2,2 GHz vs 2,0 GHz milik Snapdragon 625. Untuk GPU pada Snapdragon 660 yang disukung dengan Adreno 512 vs Adreno 506 pada Snapdragon 625.

Baca Juga : Ini yang Ditunggu-tunggu, Poster ini Ungkap Tanggal Peluncuran Xiaomi Mi 7 !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here