Ikuti Jejak Samsung, Microsoft Daftarkan Paten Perangkat Layar Lipat ? Seperti Apa

0
3337
copyright@tabloidpulsa

Tak Ingin Ketinggalan, Microsoft Susul Samsung Garap Perangkat Layar Lipat ?

Smeaker.com – Apabila dalam beberapa waktu lalu muncul kabar mengenai Samsung yang tengah menggarap smartphone dengan desain layar lipat dengan bertajuk Galaxy X, saat ini giliran Microsoft yang juga tak mau kalah tengah mendaftarkan paten produk besutannya dengan desain yang tidak jauh berbeda.

Baca Juga : Update Terbaru, Microsoft Edge Kini Dukung Tablet Android dan iPad

Berdasarkan bocoran dokumen paten anyar yang mengungkapkan jika Microsoft juga kepincut untuk menggarap perangkat dengan  layar lipat seperti Samsung. Dimana bulan Desember, Microsoft yang telah mengajukan sejumlah paten terkait dengan perangkat tablet yang mengusung layar yang dapat ditekuk.

copyright@kompas

Ketika layar telah dilipat, maka tablet tersebut yang berubah menjadi smartphone. Banyak yang menilai jika tablet Surface Phone tersebut yang tengah ditunggu-tunggu oleh publik. Tetapi masih belum ada informasi terkait kapan perangkat tersebut bakal diluncurkan ke pasar. Sedangkan dokumen paten tersebut yang belakangan ini menunjukkan layar sebuah perangkat yang dapat ditekuk dan dapat dikonversi menjadi banyak mode. Mulai dari mode tablet dengan dual layar, mode laptop, mode smartphone dan mode tent.

Baca Juga : Keren Abis, Fitur Baru Microsoft Ini Bisa Deteksi Malware di PC Kamu Lho!

Dimana seluruh konsep tersebut saat ini tengah digarap oleh Proyek Andromeda. Dalam sebuah kabar terbaru yang terkait aplikasi paten yang berkaitan dengan sistem lipatan yang bakal dihadirkan pada sang layar. Dimana paten pertama yang berupaya untuk memecahkan masalah yang dibuat saat perangkat dengan dua layar yang saling berhubung oleh engsel ditengahnya.

Dalam hal tersebut, Microsoft yang mengungkapkan jika mereka bakal meniadakan gerakan yang dinilai konvensional di perangkat tersebut. dimana gerakan konvensional tersebut yang justru mengurangi kenyamanan pengguna serta membuatnya jenuh. Dari hasil penjabaran di aplikasi aten dengan nomor register AS 2018/0113520 A1, Microsoft bakal mengusung bermacam jenis input yang sudah dipertimbangkan pada peragkat, posisi engsel sehingga pengguna dapat dengan mudah untuk memegang produknya.

Sehingga bermacam sinyal input yang berbeda dapat dikombinasikan dengan memodifikasi operasi yang terkait dengan interaksi engsel, dan Microsoft menyatakan jika ini bakal membuat perangkat tersebut menjadi lebih pintar.

Baca Juga : Microsoft Launcher versi Android Terima Pembaruan Berbekal Integrasi Cortana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here