Inovasi Baru, Smartphone Layar Lipat Pertama di Dunia Meluncur November ?

0
729
[email protected]

Huawei Bakal menjadi Smartphone Layar Lipat Pertama di Dunia ! Selengkapnya

Smeaker.comSamsung yang sebelumnya telah sesumbar bakal merilis foldable phone alias ponsel dengan layar yang dapat dilipat. Tetapi, rupanya Samsung yang bukan merupakan vendor pertama didunia yang bakal meluncurkan teknologi layar lipat tersebut. Dimana beredar sebuah bocoran, yang menyebutkan jika Huawei–lah yang menjadi pabrikan pertama yang merilis smartphone dengan layar lipat.

Baca Juga : Huawei Y6 (2018), Kemas Layar 18:9 dan Snapdragon 450, Berapa harganya ?

Dari sejumlah informasi yang beredar, smartphone layat lipat beustan Huawei tersebut yang bakal meluncur pada November di tahun ini. Smartphone layar lipat Huawei yang diungkapkan bakal mengusung layar besutan LG, dimana layar dapat ditekuk layaknya sebuah buku. Yang tidak sama dengan Samsung yang mengusung panel OLED buatannya sendiri.

[email protected]

Layaknya seperti desain paten smartphone layar lipat miliki Samsung, Huawei yang dilaporkan bakal mengusung sejumlah, salah satunya fitur inward-folding design, yang memungkinan untuk dibuka serta ditutup secara berlawanan arah. Smartphone layar lipat milik Huawei yang sudah didaftarkan patennya sejak tahun 2017 yang lalu.

Baca Juga : Ini Dia! Harga Promo Terbaru dari Huawei Nova 2i

Dimana dalam paten tersebut, terungkap jika layar lipat milik Huawei yang bakal dapat digunakan sebagai smartphone ketika dilipat, dan juga dapat digunakan layaknya sebuah tablet ketika layar lipatan dibuka. Seperti yang dikutip dari KompasTekno dari Gizmo China, Senin (16/4/2018), namun belum ada informasi lebih lanjut mengenai smartphone layar lipat besutan Huawei.

Diperkirakan, Huawei yang bakal merilis prototype atau purwarupanya terlebih dahulu, untuk mengetahui respon dari pasar, sebelum memproduksinya secara massal. Tampaknya, tak hanya Huawei dan Samsung saja yang memiliki rencana untuk menciptakan sebuah smartphone anyar dengan layar yang dapat dilipat. Vendor lain seperti Oppo, LG, Lenovo, dan ZTE yang juga kepincut tengah mempersiapkan produk yang sama.

Sedangkan untuk raksasa teknologi Apple, yang juga berniat untuk menelurkan iPhone lipat dua tahun dari sekarang. Ya, tepatnya pada 2020 yang akan datang. Dimana vendor tersebut yang tergolong ambisius, dimana untuk tren saat ini yang masih mengusung layar berbingkai tipis, namun bukan layar elastis. Kita tunggu saja kehadiran sejumlah smartphone dimasa depan.

Baca Juga : Wihh Keren,, Huawei Pamerkan Paten Ponsel Jadi Tablet, Seperti Apa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here