Inilah Nokia pertama yang Dikemas dengan Layar 18:9, Segera Masuk Indonesia !

0
1504
[email protected]

Segera Masuk Indonesia, Smartphone Nokia pertama Hadirkan Layar 18:9 ! Selengkapnya

Smeaker.comNokia yang tak lama lagi bakal memboyong dua smartphone anyar masuk ke pasaran Indonesia. hal tersebut ditandai melalui sertifikat lolos uji tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) yang muncul di situs Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN) Kementerian Perindustrian.

Baca Juga : Tampilkan Desain Futuristik, Nokia X Smartphone Paling Imajiner di Kelasnya !

Dari hasil pantauan KompasTekno pada Jumat, (13/4/2018), dimana kedua perangkat tersebut yang masing-masing memiliki kode nama “Nokia TA-1043” dan “Nokia TA-1046”, diperkirakan perangkat tersebut adalah Nokia 7 Plus dan Nokia 6 versi 2018. Dimana kedua smartphone tersebut yang sudah mendapatkan sertifikasi tanda sah pada tanggal 12 April dan 1- April 2018, dengan TKDN keduanya yang memperoleh angka sebesar 31,16 persen.

[email protected]

Sehingga Nokia 7 Plus, merupakan ponsel Nokia pertama yang hadir dengan rasio layar 18:9. Ekedar informasi, sertifikat TKDN adalah salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk produk ponsel 4G, supaya dapat dipasarkan di Indonesia. Sebab pemerintah sudah mensyaratkan kadar TKDN sebesar minimal 30 persen.

Baca Juga : Horee,, Akhirnya Nokia 5 dan 6 Mulai Cicipi Manisnya Android 8.1 Oreo

Sementara pihak yang mengajukan sertifikat tersebut yakni PT Erajaya Swasembada selaku distributor produk-produk smartphone Nokia di Indonesia. sedangkan untuk merek Nokia sendiri yang saat ini telah dipegang sepenuhnya oleh HMD Global, yakni melalui kemitraan dengan FIH Mobile sebagai rekanan manufaktur.

Adapun HMD Global yang bekerjasama dengan Erajaya dan PT Sat Nusapersada untuk mengadakan sejumlah fasilitas produksi di Indonesia. jika berdasarkan dari danda sah TKDN yang telah kantongi, lantas tipe smartphone Nokia seperti apa yang bakal segera masuk ke Indonesia tersebut ?

Berdasarkan dari keterangan di laman Nokia Power User, kode “TA-1046” yang mengarah kepada salah satu varian Nokia 7 Plus. Sedangkan untuk kode nama “TA-1043” yang mengarah pada salah satu varian Nokia 6 2018. Dimana sebelumnya, Nokia 7 Plus yang diperkenalkan pada februari 2018. Perangkat tersebut disebut sebagai ponsel pertama dari Nokia yang dikemas dengan aspek layar rasio 18:9 (6 inci, 2160 x 1080 piksel).

Baca Juga : Keempat Smartphone Nokia Ini Mengalami Pemangkasan Harga!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here