Dicecar Pertanyaan Kongres AS, Bos Facebook Masih Enggan Memberikan Jawaban !

0
229
[email protected]

Terkait Skandal Penyahgunaan data Pengguna, Bos Facebook Bilang Tak Punya Jawaban !

Smeaker.com – Bos Facebook, Mark Zuckerberg yang kembali dicecar sejumlah pernyataan oleh anggota Kongres AS terkait adanya penyalahgunaan data 87 juta pengguna Facebook. Dimana sebelumnya, Mark Zuckerberg yang meminta maaf kepada seluruh anggota Kongres atas kasus ini, namun kini justru ia malah bikin kesal beberapa anggota Kongres AS. Kenapa ?

Baca Juga : Warganet Serukan Faceblock, Gerakan Boikot Facebook ! Apa itu

Pasalnya, selama dua kali 5 jam rapat dengar pendapat yang diadakan selama dua hari, Zuckerberg yang dianggap tidak memberikan jawaban transparan, mengenai masalah yang dihadapi oleh raksasa jejaring sosial tersebut. mengutip dari laporan Reuters, Kamis (12/4/2018), Zuckerberg yang dengan nyata menangkis pertanyaan mengenai seberapa banyak kontrol yang dipunyai oleh pengguna atas data mereka di Facebook.

[email protected]

Sayangnya, sampai dengan rapat dengar tersebut berakhir, masih belum ada konsensus di antara anggota Kongres mengenai jenis undang-undang privasi apa yang diperkirakan akan dibuat lantaran anggota Kongress yang kekurangan waktu. Disisi lain, Zuckerberg yang menolak untuk mendukung adanya undang-undang baru mengenai privasi data.

Sehingga ia juga menolak untuk merubah cara bisnis Facebook. “Tidak bisa dielakkan lagi, diperlukan peraturan baru,” kata Zuckerberg, sayangnya dia tidak menyebut peraturan seperti apa yang dimaksud. Zuckerberg yang dinilai pandari berkelit dengan pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh sejumlah anggota Kongres.

Baca Juga : Waduh, 87 Juta Data Pengguna Facebook Bocor, Pengguna Indonesia Berapa banyak ?

Telah terhitung adan sebanyak 40 kali, suami dari Priscilla Chan tersebut yang mengungkapkan jika dirinya tak mempunyai jawaban dan bakal kembali lagi nanti. Sedangkan, satu dari tiga anggota Kongres yang mendapat tanggapan tersebut selama dua hari. Adapun anggota Kongres AS Perwakilan dair Demokrat Debbie Dingell yang merasa frustasi atas janji-janji manis dari pemilik Facebook tersebut untuk memberikan jawaban secara tertulis nantinya.

Ada beberapa hal mencolok tentang percakapan ini. Sebagai CEO, Anda tidak tahu beberapa fakta utama (dari masalah yang dihadapi Facebook),” kata Dingell. Tetapi, satu hal yang dapat dipegang teguh oleh bos pemilik WhatsApp dan Instagra ini, yakni tentang konsistensi dirinya yang menegaskan, pengguna facebook dapat mengontrol penuh data-data mereka.

Bagaimana konsumen dapat mengontrol data mereka jika Facebook tidak memiliki kendali atas data?” tanya Perwakilan New Jersey Frank Pallone.

Baca Juga : Biar Nggak Dimata-matai, Berikut Cara Cegah Facebook Memantau Akun Anda!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here