Tips Ampuh Mengatasi Smartphone yang Terendam Air ! Simak ya Guys

0
335
[email protected]

Apa yang Dilakukan Jika Smartphone Terendam Air ? Simak ini

Smeaker.com – Kali ini kami akan memberikan cara untuk mengatasi smartphone pasca terendam air. Atas kecerobohan dari pengguna ketika menggunakan ponsel tentu dapat saja terjadi, seperti terkena air hujan, terlempat ke saluran air, bahkan jatuh ke dalam bak mandi. Smartphone yang kemasukan air juga bisa membuat ponsel menjadi rusak.

Baca Juga : Cara Mudah Kembalikan Sinyal Smartphone Kamu yang Hilang ! Begini Guys

Untuk menghindari hal tersebut, berikut tips untuk mengatasi smartphone yang terkena air.

1 Matikan Ponsel

Setelah smartphone terendam air, matikan perangkat sesegera mungkin. Lalu lepas baterai, SIM Card, SD Card dan apapun yang terpasang saat dalam keadaan basah, sebab komponen tersebut dapat mengalami gangguan pada sistem. Dengan melepas sejumlah komponen tadi, pengguna bisa mencegah kerusakan pada ponsel, agar tidak menyebar ke bagian yang lain yang berada di dalam smartphone.

2 Menggunakan kain untuk menyerap air

Pakai kain untuk mengelap atau dengan cara menempelkan ke bagian ponsel yang basah. Selain cara itu, bisa juga dengan cara menggoyang-goyangkan perangkat untuk menghilangkan air. Namun jangan menggosok dengan kain untuk membersihkannya, sebab cara tersebut bukang menghilangkan air, namun justru bisa membuat air menyebar ke bagian ponsel yang lain.

Baca Juga : Inilah Cara Ampuh, Jauhkan Buah Hati dari Kecanduan Gadget !

3 Menggunakan vacuum cleaner untuk menyedot air

Salah satu cara terbaik untuk menghilangkan air yakni menggunakan vacuum cleaner. Dengan cara ini air dapat tersedot keluat. Namun jangan menggunakan alat pengering rambut, sebab cara tersebut dapat merusak bagian dalam ponsel.

4 Rendam Dalam Beras

Ambil beras sekotak penuh, kemudian rendam semua perangkat beserta komponennya yang terkena air tadi di dalam penuh secara utuh, sampai tak terlihat. Lalu diamkanlah selama 1 hingga 2 hari. Karena beras mampu menyerap air, sehingga perangkat akan menjadi kering.

5 Bawa ke tempat service terdekat

Jika dengan cara-cara tersebut diatas ponsel tetap tidak mau menyala, sebaiknya bawa smartphone ke tempat service terdekat di tempat anda, untuk memeriksa perangkat. Disarankan cari service center smartphone yang menyediakan garansi secara resmi.

Baca Juga : Biar Nggak Dimata-matai, Berikut Cara Cegah Facebook Memantau Akun Anda!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here