Inovasi baru, Xiaomi Hadirkan Asisten Virtual Xiao AI ! Pamer di YouTube ?

0
616
[email protected]

Xiaomi Pamer Asisten Virtual Xiao AI melalui YouTube ?

Smeaker.com – Akhir bulan yang lalu, Xiaomi yang telah meluncurkan Mi MIX 2S. Smartphone disebut-sebut merupakan ponsel dengan kelas high-end, Mi MIX 2S yang bakal dipersenjatai dengan chipset besutan Qualcomm papan atas, yakni Snapdragon 845. Disamping mempunyai performa andalan di sisi jeroannya, smartphone ini juga dibekali dengan adanya dukungan kamera yang tergolong menarik.

Baca Juga : Xiaomi Siapkan 2 Ponsel Keren, dengan Jeroan Snapdragon 670, “Sirius” dan “Comet” !

Mi MIX 2S yang sudah dilengkapi dengan dual-camera belakang yang memiliki resolusi sebesar 12MP, dengan kemampuan lensa wide-angle dan juga telefoto. Disamping itu, smartphone tersebut juga dibekali dengan RAM jumbo yakni berkapatisa 6GB, ditambah dengan internal storage sebesar 64GB dan 128 GB. Untuk varian “The King” ponsel tersebut yang disematkan dengan RAM berkapasitas jumbo, yakni 8GB dan media penyimpanan internal dengan kapasitas 256GB.

[email protected]

Satu hal yang menarik, yang digembar-gemborkan oleh Lei Jun yang merupakan CEO dari Xiaomi ketika memperkenalkan Mi MIX 2S di Shanghai memiliki kemampuan assisten virtual, yakni Xiao AI. Dimana fitur anyar tersebut yang tidak hanya mampu untuk menerjemahkan Bahasa Mandarin, namun juga mampu untuk memutar musik, memberi laporan lalu lintas, mengetur alarm, dan masih banyk lagi.

Baca Juga : Diluncurkan di Indonesia 18 April, Xiaomi Redmi Note 5 Usung Kamera Ganda?

Sudah pasti, Xiaomi yang bakal terus mensosialisasikan serta mengembangkan asisten virtual tersebut untuk dapat bersaing dengan beebrapa asisten virtual yang sudah hadir terlebih dahulu di pasaran. Atas adanya hal tersebut, Xiaomi yang belakangan ini telah mem-posting sebuah video yang diketahui menggunakan Xiao Ai di kanal YouTube.

Sementara, Google yang juga merupakan salah satu perusahaan teknologi yang juga sudah melakukan pengembangan asisten virtual. Dengan kesuksesn Google tersbut yang disusul oleh Apple, yang juga sukses menelurkan Siri, dan kini Samsung yang juga secara terus menerus memperbaiki aissten besutannya, Abixby. Nantinya, asisten virtual bakal menjadi teman “ yang menarik dalam sebuah samrtphone. Menarik bukan ? kita tunggu saja selengkapnya.

Baca Juga : Wihh Keren,, Laptop Gaming Xiaomi Hanya Dibanderol Rp 12 Jutaan, Yuk Intip Spesifikasinya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here