Warganet Serukan Faceblock, Gerakan Boikot Facebook ! Apa itu

0
232
[email protected]

Seruan Faceblock, Warganet Berencana Boikot Facebook !

Smeaker.com – Warganet rupanya serius dengan niatnya untuk memboikot Facebook. Dimana adanya gerakan yang bernama Faceblock yang telah dipersiapkan untuk aksi tersebut. menurut kabar rencana tersebut sebab terungkapkan skandal Cambridge Analytica, yang telah menggunakan data-data pengguna Facebook untuk disalahgunakan oleh perusahaan konsultasi tersebut.

Baca Juga : Waduh, 87 Juta Data Pengguna Facebook Bocor, Pengguna Indonesia Berapa banyak ?

Seperti yang dikutip melalui situs Facebook Blackout, Senin (9/4/2018), dimana pihak Faceblock yang memberikan pengumuman mengenai sebuah rencana untuk pemboikotan yang akan dilakukan pada Rabu, 11 April 2018. Dimana gerakan tersebut yang didasari atas ketidakpercayaan terhadap Facebook, sebab yang tak mampu untuk melindungi data penggunanya.

[email protected]

Facebook dan Mark Zuckerberg telah membuat pernyataan bernada maaf dan janji-janji, tapi itu tidak cukup. Facebook telah mengakui kemungkinan besar semua data pengguna telah dikeruk, berarti 2 miliar pengguna bisa saja telah terekspos. Facebook: kau bisa bekerja dengan lebih baik,” tulis situs tersebut.

Baca Juga : Biar Nggak Dimata-matai, Berikut Cara Cegah Facebook Memantau Akun Anda!

Dimana pihak penyelanggara boikot tersebut yang meminta kepada pihak pemerintah untuk bekerja lebih baik lagi demi melindungi privasi data masyarakat, yakni dengan mregulasi monopoli digital, serta melindungi hak-hak sipil dan juga mampu untuk menjunjung demokrasi. Tagar #Facebook yang kini mulai disebarkan di Twitter, dan juga adanya sebuah foto-foto yang dapat mendukung untuk memasang di profil Facebook dan juga akun Twitter mereka.

Lantas, kenapa harus pada tanggal 11 April 2018? Sebab di tanggal tersebut, yang mana bos Facebook yang diberitakan bakal menghadap ke Kongres Amerika Serikat, untuk memberikan keterangan atas adanya kasus skandal tersebut. bukan itu saja, WhatsApp dan Instagram juga baka diminta untuk ikut diboikot dalam sehari.

Kebanyakan dari 87 juga orang yang datanya disalah gunakan oleh Cambridge Analytica yang berasal dari Amerika Serikat (AS). ada sekitar 70 juta data profil pengguna Facebook di AS yang telah menjadi korban, dan diikuti oleh pengguna yang berasal dari negara lain, seperri Filipina yang terdapat 1,2 juta orang menjadi korban.

Baca Juga : Cara Membuat Head Chat di Semua Aplikasi Layaknya Facebook Messenger

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here