Cara Mudah Kembalikan Sinyal Smartphone Kamu yang Hilang ! Begini Guys

0
1994
[email protected]

Sinyal Smarthone Kamu Sering Hilang ? Cobalah Cara ini !

Smeaker.com – Bagi kamu yang sering menggunakan sebuah perangkat smartphone, tentu pernah mengalami situasi dimana sinyal telepon kita tiba-tiba hilang. Sehingga, aktivitas kamu misal saat menonton video di instagram atau sedang bermain game yang bakal terganggu dan otomatis hal tersebut membuat anda kesal.

Baca Juga : Anti Skimming, Ini Dia Tips Agar Terhindar Dari Pencurian Data ATM

Memang sinyal smartphone kita sewakut-sewaktu hilang tersebut memang tak bisa dihindari. Yakni dimana penyebab utama sinyal telepon tersebut yang tergolong beragam. Ada sejumlah hal yang terjadi dikarenakan, kemungkinan posisi kamu yang berada di luar cakupan area jaringan, bisa jadi adanya faktor cuaca, misalnya adanya perbaikan jaringan oleh operator, kerusakan pada hardware pada smartphone, dan adanya sejumlah aplikasi atau software yang bermasalah.

[email protected]

Walaupun begitu, ada beberapa cara mudah yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan sinyal tersebut. Berikut ini caranya.

1 restart Smartphone

Ini adalah cara yang paling mudah untuk mengatasi permasalahan tersebut. yakni dengan cara merestart, smartphone akan memulai semua proses dari awal, dan juga secara otomatis akan menjadi jarngian baru.

2 Airplane Mode

Untuk mengaktifkan Airplane Mode atau mode pesawat di smartphone kamu. Biarkan terlebih dahulu hingga beberapa saat, kemudian non-aktifkan kembali ke mode tersebut. cara ini juga bisa untuk membuat perangkat untuk melakukan pencarian server jaringan baru yang lebih baik.

Baca Juga : Tips Membuat Foto Selfie yang Mendatangkan Banyak ‘Like’

3 Cari Jaringan Secara Manual

Dapat dicoba dengan mencari jaringan secara manual, kamu dapat masuk ke menu Settings, kemuain pilih Netork dan Connections, kemudian Mobile Network, pilih Operator, Pilih Automatically. Smartphone tersebut juga akan melakukan pencarian jaringan yang baru yang terdeteksi oleh smartphone.

4 Pindah Ke Tempat Terbuka

Apabila kamu berada di dalam ruangan kemudian sinyal telepon  kamu hilang, bisa jadi smartphone kamu sedang tak dapat menangkap sinyal penuh di tempat tersebut. salah satu hal yang dapat dilakukan dalam ruangan yakni dengan berpindah ke luar ruangan atau tempat yang terbuka.

5 Menggunakan Aplikasi Penguat Sinyal

Kamu juga dapat menggunakan aplikasi penguat sinyal terbaik untuk smartphone, sehingga sinyal telepon tidak mudah hilang secara tiba-tiba. Bermacam aplikasi dapat kamu temukan di toko aplikasi Google.

Baca Juga : Biar Kekinian, Ini Dia Tips Memotret Makanan dengan Smartphone Biar Instagramable!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here